Outline Tugas Akhir Program Studi Teknik Komputer

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
BAGAIMANA METODE PENELITIAN PADA ILMU KOMPUTER / INFORMATIKA ?
Advertisements

Pertemuan 13 OUTLINE KKP.
MIKROKONTROLER AT89S51 SIMULASI SISTEM KENDALI JEMBATAN OTOMATIS BERBASIS for further detail, please visit
METODE PENELITIAN ILMU KOMPUTER
for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI DELIVERY VIA SMS PADA RESTAURANT Agus Triatmaja,
ALAT PENDETEKSI KECEPATAN PENEKANAN TOMBOL DENGAN Sukmayadi
HARYANTO, KENDALI MOTOR POMPA BERDASARKAN KETINGGIAN AIR DENGAN SENSOR ELEKTRODA.
Smith-Waterman Pembuatan Aplikasi Pendeteksian Kemiripan Dokumen Teks dengan Algoritma for further detail, please visit
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Puji Irawadi for further detail, please visit
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
SISTEM PERINGATAN DINI TERHADAP PENYUSUP RUMAH Galih Permana
TOMBOL Andri Yansah for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
ALAT UNDI DENGAN PENAMPIL 7’SEGMENT MELALUI INTERFACE Hasanudin
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
AT89C2051. TOMBOL ADU CEPAT BERBASISKAN MIKROKONTROLER
Aplikasi Penjualan Barang pada Butik Batik Kirana
IMPLEMENTASI APLIKASI WEATHER RESEARCH FORECAST (WRF) Yulia Rahmita,
PERANCANGAN DAN KONFIGURASI CISCO ROUTER DALAM JARINGAN Supandi Daulay
I S T N Rancang Bangun Sistem Pengendalian Alat Dehumidifier Berbasis Mikrokontroler pada Laboratorium PT. Dowell Anadrill Schlumberger.
Pembimbing : Maimunah, S.Si, M.Kom
BIMBINGAN TUGAS AKHIR AMIK BSI PERIODE II 2009.
BIMBINGAN PERDANA Masa bimbingan sampai dengan 1 juli 2013
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
PENGENDALI MOTOR SERVO DC STANDARD JARAK JAUH DENGAN Purwanto,
JUDUL TA NAMA : NIM :.
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
Sabtu, 8 Maret 2008 Kampus BSI Salemba 22
SIMULASI SIDANG Periode
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
“APLIKASI TASK MANAGEMENT UNTUK IT SUPPORT PADA Ery Herawan,
Pengantar Teknik Elektro
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
Bimbingan Perdana Tugas Akhir Periode I
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Ricky Christiando
RANGKAIAN DISPENSER OTOMATIS MENGGUNAKAN LDR Fansuri,
DREAMWEAVER 8, FLASH 8 DAN PHP
Sistem Password Pengaktif Lampu Dengan Mikrokontroler AT89S51 Nur Arif Rahman , for further detail, please visit
WEBSITE PERIJINAN TRAYEK ANGKUTAN KOTA CIGANJUR MENGGUNAKAN Retno Triatun Putri for further detail, please visit
Tugas Akhir. Jurusan Sistem Informasi, Universitas Gunadarma , 2010 "SIMULASI KOMUNIKASI DATA SISTEM JARINGAN FRAME RELAY DENGAN MENGGUNAKAN PACKET TRACER.
Nama for further detail, please visit
WEBSITE PADA SMAN 4 DEPOK DENGAN MENGGUNAKAN JOOMLA
Pengontrolan sistem digital pada laboratorium elektronika berbasis pemrograman ephi nama: Npm:
PERANCANGAN & PEMBUATAN JARINGAN WIRELESS LAN MENGGUNAKAN ANTENA OMNIDIRECTIONAL BERBASIS HOTSPOT MANAGEMENT DENGAN MIKROTIK RB 750 PADA SMKN 3.
MACROMEDIA FLASH 8 MEMBUAT WEBSITE GAME MENGGUNAKAN JOOMLA
PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI SEPUTAR WANITA MENGGUNAKAN ZHYKRAH LATIEF
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
TUGAS AKHIR PERANCANGAN PROGRAM PENJUALAN DAN PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK SECARA TUNAI PERANCANGAN PROGRAM PENJUALAN DAN PEMBELIAN BARANG ELEKTRONIK.
RANGKAIAN PENDETEKSI PERUBAHAN SUHU DENGAN Muhammad Wahid,
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
Agenda Pertemuan Pendahuluan Persiapan Sidang Materi Presentasi
PERSIAPAN UJIAN SKRIPSI
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI Shintya Dewi Permanik ( )
PROGRAM APLIKASI TREND VESPA 2005 DENGAN MENGGUNAKAN Riki Ardiansyah Putra for further detail, please visit
PENAMPIL ARY SUPRIYANTO:
Aplikasi Pembuatan Website Theater Film dengan Macromedia Flash MX Mursito Sulistio, for further detail, please visit
WEBSITE SMU NEGERI 2 TANGERANG. Nurmayanti
DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE LIGA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN PHP
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
C#.NET APLIKASI CHAT ROOM MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
APLIKASI Adriansyah Tasman,
Transcript presentasi:

Outline Tugas Akhir Program Studi Teknik Komputer

Outline Jurusan TK Pembuatan Alat (boleh berkelompok) Analisa Jaringan Pemrograman

Pembuatan Alat Tidak wajib Riset/PKL Alat yang dibuat harus menggunakan minimal 3 IC Digital. Alat yang dibuat secara berkelompok adalah: alat dengan microcontroler atau alat yang dikendalikan oleh PC Fungsi atau kegunaan dari alat yang dibuat harus jelas Papan PCB diusahakan untuk dibuat sendiri

Untuk berkelompok, memiliki kriteria sebagai berikut: Maksimal 3 orang perkelompok Pembagian Tugas TA : perancangan alat, pembahasan program IC dan pembahasan program aplikasi interfacing (jika ada ). Setiap orang membuat satu laporan yang berbeda dan dipertanggung jawabkan pada saat sidang nanti. (Bab II)

Analisa Jaringan Wajib melakukan Riset/PKL pada perusahaan yang sudah mempunyai jaringan komputer (minimal LAN) Pembahasan jaringan dapat meliputi hardware atau sortware jaringan. Wajib melampirkan surat keterangan Riset/PKL.

Pemrograman Tidak wajib melakukan Riset/PKL Dianjurkan tidak membuat program berorientasi bisnis Jika menggunakan software yang tidak di sediakan BSI, mahasiswa wajib membawa perangkat sistem sendiri (hardware dan software) pada saat Ujian Lisan.

Pemrograman (cont) Yang dapat dibuat dalam outline Pemrograman diantaranya : - Program bisnis (tidak dianjurkan) - Program sains - Web programming - Web design - Game - Program utility - Animasi - Virus dan antivirusny

Isi Tugas Akhir Secara umum Tugas Akhir untuk jurusanTK adalah Outline Peminatan, terdiri dari 3 Bab, yaitu BAB I : PENDAHULUAN BAB II : PEMBAHASAN BAB III : PENUTUP

Pembuatan Alat Bab I Pendahuluan 1.1. Umum 1.2. Maksud dan Tujuan 1.3. Metode Penelitian 1.4. Ruang Lingkup Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Rancangan Alat Bab III Penutup 3.1. Kesimpulan 3.2. Saran

Contoh Isi Bab 2 (Pembuatan Alat) Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.1.1. Sistem Digital 2.1.2. Komponen Elektronika 2.1.3. Sensor 2.1.4. Motor/Relay/Buzzer… 2.1.5. Mikrokontroler/Interfacing 2.2. Analisa Rancangan Alat

Contoh Isi Bab 2 (Pembuatan Alat) Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Rancangan Alat 2.2.1. Tinjauan Umum Alat 2.2.2. Skema Alat * 2.2.3. Cara Kerja Alat 2.2.4. Hasil Percobaan Keterangan : * Terdiri dari Blok diagran dan Gambar Rangkaian

Yang perlu dilampirkan dalam Pembuatan Alat Daftar Komponen Layout PCB Listing Program (khusus untuk Interfacing atau Mikrokontroler)

Analisa Jaringan Bab I Pendahuluan 1.1. Umum 1.2. Maksud dan Tujuan 1.3. Metode Penelitian 1.4. Ruang Lingkup Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Jaringan Bab III Penutup 3.1. Kesimpulan 3.2. Saran

Contoh Isi Bab 2 (Analisa Jaringan) Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.1.1. Pengertian Jaringan Komputer. 2.1.2. Topologi 2.1.3. Perangkat Keras Jaringan 2.1.4. Perangkat Lunak jaringan 2.1.5. TCP/IP dan Subnetting 2.1.6. Sistem Keamanan Jaringan 2.2. Analisa Jaringan

Contoh Isi Bab 2 (Analisa Jaringan) Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Jaringan 2.2.1. Tinjauan Umum Perusahaan 2.2.2. Skema Jaringan* 2.2.3. Spesifikasi Perangkat Keras 2.2.4. Spesifikasi Perangkat Lunak 2.2.5. Keamanan Jaringan 2.2.5. Permasalahan Pokok 2.2.6. Pemecahan Masalah**

Pembuatan Program Bab I Pendahuluan 1.1. Umum 1.2. Maksud dan Tujuan 1.3. Metode Penelitian 1.4. Ruang Lingkup Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Rancangan Program Bab III Penutup 3.1. Kesimpulan 3.2. Saran

Contoh Isi Bab 2 (Pembuatan Program) Bab II Pembahasan 2.1. Landasan Teori 2.2. Analisa Program 2.2.1. Tinjauan Umum 2.2.2. Spesifikasi Program 2.2.3. Normalisasi 2.2.3. Flowchart 2.2.4. HIPO 2.2.5. Konfigurasi Komputer

Terima Kasih Semoga Sukses