MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO DUTA KOMPUTER Jari Kusnadi
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI MODUL INTERAKTIF PANDUAN BELAJAR Angga Syareat Yudi Purwanto, for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
Aplikasi Inventaris Barang Bongkar Muat dengan Menggunakan Muhammad Iswandi ( ) for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI ARANSEMEN MUSIK JAZZ DENGAN Singgih Pradono
for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
APLIKASI PEMBACAAN WATAK MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN Eko Setiawan
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
ADMINISTRASI APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RAMBU – RAMBU LALU LINTAS UNTUK Mandayu Nandra Vilanty for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PEMBUATAN SITUS BERITA ONLINE DENGAN ERWIN BUDIANTO,
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN MURID BARU PADA TK/RA. YAYASAN Maryadi
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
Pemanfaatan Aplikasi Pemrograman Visual Basic 6.0 Untuk Pembagian Galih : for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
Marini Ismayanti Sardi for further detail, please visit
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
SISTEM KEDIKLATAN DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Filda Angellia,
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
WEBSITE PURA PRAJAPATI PURNA PRALINA MENGGUNAKAN Ngakan Putu Ovrasana, for further detail, please visit
PI. Fakultas Ilmu Komputer 2004 Aplikasi Chatting Dengan Menggunakan Visual Basic 6.0 dan Winsock Control. for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI PHONE BOOKS DENGAN VISUAL BASIC VERSI 6.0 Bhakti Kholid for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
WEBSITE PENJUALAN HANDPHONE MENGGUNAKAN JOOMLA Eri Purwarini
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Harry Wijayanto for further detail, please visit
APLIKASI PENCARIAN DATA BUKU DI KATALOG PADA Damar Panca Mulya
APLIKASI PENGOLAHAN ADMINISTRASI TAMU PADA HOTEL Ambar Sentanu
APLIKASI KATALOG PERPUSTAKAAN DENGAN MENGGUNAKAN Adhe Firmansyah
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
Penerapan Metode PRIM Pada Minimum Spanning Tree dengan Verika N. D
MICROSOFT VISUAL BASIC 6
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
Transcript presentasi:

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Margareta Ari Pramayanti.11102896 MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN BAHASA PASCAL. PI. Fakultas Ilmu Komputer. 2009. Kata Kunci : Permainan, Tebak Kata, Pascal Halaman ( x + 38 + Lampiran) Permainan adalah sesuatu yang menarik, apapun bentuk permainannya. Pada penulisan ilmiah ini, penulis ingin membuat software permainan sederhana tentang tebak kata dengan menggunakan bahasa pemrograman Pascal. Pembuatan permainan ini dimulai dengan menjelaskan teori-teori yang berhubungan dengan pembuatan permainan ini, dan dilanjutkan dengan perancangan tampilan dari program. Dari pembuatan permainan ini menghasilkan sebuah permainan yang membutuhkan pengetahuan, melatih daya ingat dan sangat sederhana. Daftar Pustaka (1988 – 2005) iv _x000C_... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Meskipun perkembangan bahasa pemrograman saat ini semakin pesat dan aplikasi-aplikasi yang dihasilkan semakin beragam, hal tersebut tidak menyurutkan penulis untuk membuat sebuah program permainan sederhana “Hangman” yang menggunakan bahasa pemograman Pascal. Hangman adalah sebuah permainan tebak kata, dimana pertanyaan sudah tersedia, jumlah karak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang Permainan HangMan HangMan adalah permainan tebak kata yang biasa menggunakan kertas dan pensil, dilakukan oleh dua orang pemain, yang satu memikirkan kata-kata untuk ditebak atau pemberi tebakan dan yang lain menebak kata per huruf atau penebak kata. Kata yang ditebak direpresentasikan dalam kumpulan tanda garis bawah, sebanyak jumlah karakter yang harus d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dalam pembuatan permainan ini penulis membuat permainan yang sangat sederhana. Secara operasional permainan ini dapat digunakan bagi siapa saja untuk melatih kemampuan pengetahuan dan daya ingat. Kekurangan dari permainan ini adalah tidak adanya berapa besar nilai yang didapat oleh pemain dan tidak adanya tingkat atau level kesulitan. Adapun kelebihannya adalah permai... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id