Teknik Informatika Universitas Diponegoro

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
CHAPTER 7 Pengembangan Sistem
Advertisements

LAPORAN KARYA INOVATIF
1 Pertemuan - 01 Introductions Matakuliah: F0292 Pengantar Macro dan VBA Tahun: 2007 Versi: 1.
Desideria Cempaka WM, S. Sos., M. A
Konsep Kreatif Iklan Pertemuan 11 & 12
Agenda Kuliah Kelas A: Teori Organisasi dan Manajemen Publik
Assalamu'alaikum....
Sistem Informasi Kontrak Kuliah Pengenalan Sistem Informasi YUDHA DWI PUTRA N TEKNIK MULTIMEDIA DAN JARINGAN – UNIVERSITAS TRUNOJOYO /FB :
KU1071 Pengenalan Teknologi Informasi - A
Kode Kreatif & Seni Komputasional
PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Kontrak Kuliah Pengenalan Sistem Informasi
Pengantar Teknologi Komputer & Informatika
Color Image Processing
Introduction Internet & E-Commerce S1 Teknik Informatika
Usman Bustaman, S.Si., MSE, M.Sc.
Green Recovery And Reconstruction: Training Toolkit For Humanitarian Aid 1 Pengurangan Risiko Bencana Sesi 1: Pengantar; Pengurangan Risiko Bencana (DRR)
DASAR-DASAR DESAIN DAN DASAR-DASAR DESAIN DESAIN UNTUK MEDIA WEB Widianto Nugroho, S.Sn.
PENULISAN MAKALAH PEMILIHAN PNS BERPRESTASI
DOSEN: MEILY MARGARETHA, S.E., M.Ed Fakultas Ekonomi-Manajemen
PEMBELAJARAN BERBANTUAN KOMPUTER Triyanna Widiyaningtyas, S.T, M.T 2010.
DIKLAT TEMATIK Pengenalan E Learning ICT TERAPAN PPPPTK PKn IPS
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 4SKS(2T/2P)
SILABUS KOMUNIKASI BISNIS
Rencana Pembelajaran Pengantar Ilmu Kesehatan Masyarakat
Program Pasca Sarjana Magister Teknik Elektro
MANAJEMEN DESAIN Desain Produk Industri Universitas Pembangunan Jaya
Belajar HTML Lanjut 2 TIK Fajar Harapan. Membuat Tabel Membuat tabel dalam html  untuk membuat Baris  untuk membuat Cell  untuk membuat header.
Pengantar Teknologi Informasi (TEL 103)
silabi Pengantar Makro ekonomi
I NTEGRASI, T EKNOLOGI, & M EDIA Wawasan DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun.
Sistem Pakar (3 SKS) By Eka Dyar W, S.Kom..
PENGANTAR ANTROPOLOGI
MANAJEMEN PROYEK SISTEM INFORMASI
Pengantar HTML By : Muhammad Zen S. Hadi Digital Communication Laboratory EEPIS-ITS.
Object-Oriented Reengineering Patterns and Techniques Wahyu Andhyka Kusuma, S.Kom Materi 3 Software Visualization.
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
LOGIKA INFORMATIKA NILA FEBY PUSPITASARI.
Testing dan Implementasi Sistem
Diskusi Semua Siswa duduk di meja sambil membuka buku mereka masing- masing dan mendengarkan Guru bercerita bagaimana caranya memasang manik-manik diatas.
Lecture 2 Object-oriented Programming Concepts Erick Pranata © Sekolah Tinggi Teknik Surabaya 1.
Representasi RGB pada Citra Digital
DETAILED INFORMATION By Asmuni Gani. Some bees are as small as 0.08 inch (2 millimeters). Some bees are as big as 1.6 inches (4 centimeters). Bees come.
Program kreatifitas mahasiswa
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI.
Programs of the Intel Education Initiative are funded by the Intel Foundation and Intel Corporation. Copyright © 2014 Intel Corporation. All rights reserved.
Pengolahan Citra Digital
Structure Data - Array Pertemuan 7 Matakuliah: T0456 / Algoritma dan Metode Object Oriented Programming Tahun: 2007.
Greeting and birthday card mukti suvi subarkah
SORTING Matakuliah : T0974 / Algoritma dan Metode Object Oriented Programming I Tahun : 2008 Versi : 1/0.
Graphics Pertemuan 4 Matakuliah: M0864/Programming I Tahun: 2009.
Multimedia Pertemuan 13 Matakuliah: M0864/Programming I Tahun: 2009.
Pertemuan <<1>> Pengantar tentang database(01)
Asas Photoshop CS4. Understand basic term and option in Photoshop CS4.
Teknologi Dan Rekayasa
LOGIKA INFORMATIKA NILA FEBY PUSPITASARI.
Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur
Materi 1. Konsep dasar, pembuatan dan aplikasi multimedia
Skenario 2: Hujan Pemrograman Game Eko Prasetyo Teknik Informatika
PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR
Pemrograman Berorientasi Obyek
Cara Menghitung Ukuran File Gambar
Teknik Presentasi Pertemuan 1 (pengantar)
PERILAKU KONSUMEN INTRODUCTION
TUGAS PROYEK SISTEM PAKAR
By : ijaa.wordpress.com.
DETAILED INFORMATION By Asmuni Gani.
PENGENALAN CITRA DIGITAL
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (IF 1483)
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Transcript presentasi:

Teknik Informatika Universitas Diponegoro Sistem Multimedia Teknik Informatika Universitas Diponegoro

Konsep Pembelajaran Teori, termasuk pengetahuan kuliah2 sebelumnya Presentasi, diskusi Praktek, membuat produk padat karya (bkn padat modal) Kreatif, inovatif Manfaat, Sasaran, Nilai jual

Fokus materi: The media learning goals

Alat Pendukung buku referensi IDE drjava Book Classes Media tools Media Sources

Agenda 1. Pengantar Pembagian kelompok (8) Referensi  Int to Compt and Progr in Java: A Multimedia Approach, dll CH 4 (presentasi + diskusi, max 30 mnt) 2. Presentasi: ch 5, 6, 7 (pictures), 8 (sound) 3. Presentasi: ch 9, 10 (sounds), 12(text), 14 (movies) 4. Presentasi: more methods for pictures, sound, text and movies 5. Presentasi: more methods for pictures, sound, text and movies 6. Diskusi, tanya jawab 7. Presentasi: Tugas besar

Nilai (50%) Tugas (10%) + UAS (40%) Presentasi : 20%  Nilai kelompok + nilai individu Proyek 1 : 5%  Proyek 2 : 5%  UAS : 20%  Praktek/ Tertulis

Chapter 4 The media learning goals : To understand how images are digitized by taking advantage of limits in human vision. To identify different models for color, including RGB, the most common one for computers. To manipulate color values in pictures, like increasing or decreasing red values. To convert a color picture to grayscale, using more than one method. To convert a color picture to its negative representation.

Chapter 4 Exercise: Increasing/ decreasing Red (green, blue) Clear blue Sunset effect Negative Gray scale Luminance

Contoh-contoh produk berbasis rekayasa gambar Keperluan umum: Editor Foto/ gambar Pengatur warna, Efek sunset, Membuat negatif, dll Permainan: Tebak warna : http://www.funbrain.com/color/index.html Memilah warna : http://www.sheppardsoftware.com/preschool/colors/colorgame.htm Edukasi: Belajar warna dalam bahasa inggris Mewarnai gambar Kesehatan Test buta warna

http://www.coloring.com/online/tt-dad-bbq

Pertemuan berikutnya 1. Pengantar 2. Presentasi: ch 5, 6, 7 (pictures), 8 (sound) 3. Presentasi: ch 9, 10 (sounds), 12(text), 14 (movies) 4. Presentasi: more methods for pictures and sound 5. Presentasi: more methods for text and movies 6. Diskusi, tanya jawab 7. Presentasi: Tugas besar