APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI STANDAR OPERASI PROSEDUR Much Reza Andrian: for further detail, please visit
Advertisements

ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
TK DAN SD DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK for further detail, please visit
APLIKASI Firman Nurmansjah, for further detail, please visit
APLIKASI TUNTUNAN MENGERJAKAN SHALAT SUNNAH DENGAN Ahmad Fadhli
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
MEMBUAT ANIMASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK Muchamad Fachri Nur Furqhon for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERACTIVE DENGAN AUTORUN CD Iqbal Auriza, for further detail, please visit
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
APLIKASI TEKNIK DASAR SEPAK BOLA MENGGUNAKAN MACROMEDIA Dani Ardianto,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “BLOOP” DISTRO DENGAN Yuni Yunengsih
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
PEMBUATAN Tommy Susanto,
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI RADEN NICKY FITRIA.31106092. APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer,Universitas Gunadarma 2009. Kata Kunci: Macromedia,Flash 8.0, Tata Surya Kemajuan teknologi saat ini khususnya dibidang komputer, penulis tertarik untuk membuat aplikasi yang membahas mengenai pengenalan benda-benda yang ada dilangit. Selain untuk mengurangi kebosanan anak dalam belajar. Saat ini masih banyak anak-anak yang kurang pengetahuannya tentang alam semesta, pemerintah membuat sebuah tempat dimana kita dapat melihat angkasa luar dengan mata telanjang, tempat itu dinamakan planetarium. Aplikasi ini erisi tentang pengenalan sains dasar dengnan dilengkapi semua nama-nam planet juga terdapat menu pilih... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dengan kemajuan teknologi saat ini khususnya dibidang komputer, penulis tertarik untuk membuat aplikasi yang membahas mengenai pengenalan benda-benda yang ada dilangit. Selain untuk mengurangi kebosanan anak dalam belajar. cara ini secara tidak langsung memperkenalkan dunia komputerisasi pada anak, karena aplikasi ini dibuat dalam bentuk animasi, teks, suara da... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Penjelasan Tentang Tata Surya Alam semesta merupakan keseluruhan dari luar angka. Alam semesta yaitu suatu ruang yang sangat besar dan luas. Diantaranya ada bintang, galaksi dan semua ruang kosong yang ada diantaranya. Kita hanya melihat hanya sebagian kecil dari alam semesta bahkan dengan teleskop paling canggih. sebagian besar ilmuwan berfikir bahwa alam semesta bermula da... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3.PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Aplikasi Pengenalan Tata Surya untuk Anak-anak . Aplikasi Pengenalan Tata Surya untuk Anak-anak dibuat dengan program Macromedia Flash 8.0. Dalam aplikasi ini terdapat pembahasan mengenal bendabenda luar angkasa yang dilengkapi dengan gambar, teks dan suara. Aplikasi aplikasi ini merupakan alternative belajar bagi anak-anak sehingga anak-anak akan lebih tertarik dalam m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 KESIMPULAN Cara belajar anak-anak sekarang ini bukan lagi hanya melalui media buku dan papan tulis disekolah saja tapi sudah menggunakan komputer. Melalui program yang penulis buat, diharapkan dapat memberikan alternative lain bagi anak-anak untuk belajar tata surya dasar dengan baik. Dengan program ini diharapkan lebih banyak menarik perhatian atau minat belajar anak-anak, karen... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id