Dosen Pembimbing. Sulistyo Puspitodjati, SSi. , SKom

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN SITUS PEMESANAN GITAR ONLINE MENGGUNAKAN Arieci Maulana
Advertisements

PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8. WEBSITE TUMBUHAN YANG BERKHASIAT OBAT DENGAN for further detail, please visit
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI PENAJAMAN CITRA DENGAN MENGGUNAKAN Farrell Jake,
AKTIVITAS PERDAGANGAN INTRAHARI PADA SEKTOR KEUANGAN DAN Tri Wulan Handayani, for further detail, please visit
MEMBUAT for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
PERANCANGAN WEBSITE PENJUALAN PRODUK APOTIK PUTRA SEJATI SUNARDI
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
APLIKASI PENGAMANAN DAFTAR NILAI SEMESTER MENGGUNAKAN Eko Yudiatmoko, for further detail, please visit
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PHP, MYSQL, DAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
PERANCANGAN APLIKASI DELIVERY VIA SMS PADA RESTAURANT Agus Triatmaja,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
APLIKASI SIMULASI TRY-OUT UJIAN AKHIR NASIONAL UNTUK Taufik Nurrahman,
PEMBUATAN SITUS BUTIK “DHOM JPD” SEBAGAI MEDIA PROMOSI Yohanes Yerdoardo Joiko, for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET KERETA BERBASIS Yohanes Sefrianto Laga Keraf for further detail, please visit
MANIPULASI REGISTRY PADA SISTEM OPERASI MICROSOFT Didik Kassidy, for further detail, please visit
TINGGI MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
APLIKASI PANDUAN TUNE UP RINGAN SEPEDA MOTOR 4 TAK Dani Triadi
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI PENCATATAN PESANAN MAKANAN DI RESTORAN Salamat Hidayat
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
APLIKASI PADA TELEPON SELULER UNTUK JADWAL KERETA API Syarifah, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Sedayu
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
Website Penjualan Barang Elektronik Pada Toko Elektrik Dengan MAULANA SYARIF, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI FILE EXPLORER PADA PONSEL BERBASIS ANDROID. for further detail, please.
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
ANALISIS ALGORITMA KRIPTOGRAFI SISTEM KUNCI RAHASIA Sefrita Anggrahening for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
Pembuatan Website Penjualan Helm Pada Toko Matrix Helm Dengan Nurul Fahmi, for further detail, please visit
BILLING WARNET APLIKASI MICROSOFT VISIAL BASIC 6.0 DALAM PEMBUATAN
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE PT. DANMOTOR INDONESIA DENGAN Desi Liana
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
APLIKASI PENGISIAN KRS DENGAN TEKNOLOGI WAP MELALUI Dede Agustina Muhajirin for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGISIAN KRS (Kartu Rencana Studi) VIA MOBILE Sri Wahyudi for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
IMPLEMENTASI APLIKASI WEATHER RESEARCH FORECAST (WRF) Yulia Rahmita,
MENGGUNAKAN VISUAL STUDIO.NET 2003 DAN SQL SERVER 2000 Meila Prafitria APLIKASI SMS GATEWAY DENGAN SENDER ALPHA ID UNTUK CRM for further detail,
Penyisipan Pesan Kedalam Media Gambar Digital Dengan Teknik Steganografi Kurniawan Wibowo, for further detail, please visit
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
APLIKASI MOBILE MINI DICTIONARY INGGRIS-INDONESIA-KOREA Trinawati Eka Putri for further detail, please visit
Pembuatan Situs Reggae Shop Dengan PHP dan Dreamweaver 8 Akbar Semesta, for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
KONSEP DAN IMPLEMENTASI ALGORITMA KRIPTOGRAFI : Handoko Theodorus
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
APLIKASI Cicu Ratih Damayanthi
PEMBUATAN Tania Hadisti Suryautami,
PEMBUATAN  APLIKASI  E‐MAIL  PADA  PERANGKAT  MOBILE  DENGAN  Rizky Ultanika,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
Transcript presentasi:

Dosen Pembimbing. Sulistyo Puspitodjati, SSi. , SKom Dosen Pembimbing. Sulistyo Puspitodjati, SSi., SKom., MSc Adi Setio Nugroho,50404015 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Adi Setio Nugroho,50404015 Dosen Pembimbing. Sulistyo Puspitodjati, SSi., SKom., MSc TANDA TANGAN DIGITAL PADA SMS MENGGUNAKAN ALGORITMA RSA Skripsi, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : Tanda Tangan Digital, SMS, Algoritma RSA, Mobile Devices ( xii + 88 + Lampiran) Pesan singkat atau SMS (Short Message Service) merupakan layanan GSM (Global System for Mobile Communcation) untuk mengirim pesan kepada pengguna GSM lain. Pesan singkat ini tidak memiliki mekanisme untuk authentication, data integrity, maupun nonrepudiation. Dengan sistem tanda tangan digital ketiga mekanisme tersebut dapat diakomodasi. Salah satu algoritma yang dapat digunakan untuk sistem tanda tangan digital adalah RSA. Algoritma RSA sendiri merupakan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Pesan singkat pada mobile device atau disebut dengan Short Message Service (SMS) merupakan sarana komunikasi yang umum digunakan. Layanan ini disediakan oleh semua operator seluler, sehingga pengguna telepon seluler dapat mengirimkan pesan singkat ke pengguna telepon seluler lainnya. Namun saluran komunikasi yang digunakan tidak sepenuhnya terjamin ke... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II KONSEP DASAR 2.1 Sekilas Tentang Kriptografi Kriptografi merupakan kumpulan teknik untuk mengenkode data dan pesan sedemikian sehingga data dan pesan tersebut dapat disimpan dan ditransmisikan dengan aman. Berikut ini beberapa konsep dasar dari kriptografi, • Kriptografi dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan komunikasi meskipun komunikasi tersebut dilakukan dengan media komunikas... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Tulisan ini menghasilkan beberapa kesimpulan yang dapat diperoleh dari hasil penelitian sebuah perangkat lunak sistem tanda tangan digital pada pesan singkat atau SMS (Short Message Service) yaitu telah berhasil dibangun sebuah perangkat lunak MDS yang mampu mensimulasikan sistem tanda tangan digital dengan mengimplementasikan algoritma RSA. Dari hasil pengujian,... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Pada bab ini Penulis akan membahas mengenai perancangan dan cara pembuatan serta arsitektur perangkat lunak Tanda Tangan Digital Pada SMS Menggunakan Algoritma RSA. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan tanda tangan digital pada sebuah pesan elektronik yaitu SMS, tanda tangan digital disini berfungsi untuk memberikan identifikasi keaslian sebuah pesan yang dikir... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id