Final Game utk jenjang SMP

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Advertisements

Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
Alat alat yang digunakan : 1. Blender 2. Panci 3. Timbangan 4. Kompor 5. Gelas ukur 6. Pengaduk 7. Cetakan 8. Baskom 9. Kain saring 10. Tali Karet.
Meningkatkan kekompakan ketrampilan serta kepercayaan anggota kelompok
TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil.
CHAOS Grup size: 15 sampai 30 Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan: kertas dan pena Nurmiyati. NPM :
MENYUSUN HALAMAN KORAN TRI WULANDARI /
MENGGABUNGKAN TITIK TRI WULANDARI /
PROPOSAL PEMBUATAN TEROPONG BINTANG
Pengukuran Lingkungan Kerja
SOP Penggunaan dan Perawatan Alat Semprot Bertekanan Tinggi
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
ALAT PERAGA KACAMATA PELUANG
2D3D-UAS week 15&16. UAS 2D Ambil 1 bentuk, aplikasikan pada smua tugas dan teknik. Minimal 4 pilihan tugas. Jadwal pengumpulan pada minggu uas. Pada.
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
RESEP MASAKAN AYAM.
RESEP DAN CARA MEMBUAT MAKANAN KHAS INDONESIA
PEMBELAJARAN MATERI BENDA DAN SIFATNYA
Basketball Michael Jordan goes for a slam dunk at the oldBoston Garden Induk organisasiFIBA Pertama dimainkan1891, Springfield, Massachusetts, United States.
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
Siswa SMA Ciptakan Plastik dari Kentang Pernahkah Anda berpikir bahwa kentang bisa dibuat menjadi plastik? Tentu banyak orang berpikiran, mustahil itu.
Indonesian Cooking Workshop
Oleh : Wahyuni Tri Widayati
PEMBIASAN PADA LENSA CEMBUNG
Permainan tradisional PECAH KALENG
BOLA TENIS Bola Tenis  Garis besar Ini merupakan latihan singkat untuk membuat peserta berpikir.  Tujuan Membangkitkan semangat peserta. Membuat peserta.
MATERI DAN PERUBAHANNYA
Jenis praktikum alat peraga jenjang SD
PETUNJUK SELAMAT! Tim Anda terpilih untuk mengikuti THE AMAZING RACE on KEBUN RAYA BOGOR Pastikan Tim Anda menerima 1 bingkisan yang berisikan PETA, ATURAN.
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Kedalaman semu Perbandingan kedalaman semu dengan kedalaman sebenarnya. Jika pengamat berada di udara. Perbandingan kedalaman semu dengan kedalaman sebenarnya.
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
Lomba Cepat Tepat Cyber Competition 2015 Cycom Smansasi
Mengenal jenis-jenis sampah
By radya rafi setyawan Resep puding cake.
Sekolah Menengah Pertama ( SMP )
PELAJARAN PEND.JAS & OLAHRAGA KELAS XI
ATLETIK : LARI SAMBUNG, LEMPAR CAKRAM
MSC (MEDICAL SCIENCE CHALLENGE). TM MSC FINAL Final 1.Peserta babak final merupakan 5 tim dengan perolehan nilai tertinggi pada babak semifinal. 2.Babak.
1 PPs Unesa TEACHING CHILDREN ABOUT HEAT ENERGY (MENGAJARKAN SISWA TENTANG ENERGI PANAS) Oleh: Dyan Eka Pamungkas PROGRAM STUDI PENDIDIKAN.
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
Teknologi Dan Rekayasa
MODEL PERMAINAN AKUATIK BAGI ANAK USIA DINI
Teori Permainan Istilah “games” atau permainan berhubungan erat dengan kondisi pertentangan bisnis yang meliputi suatu periode tertentu.
Oleh : Visvidya Husna Pratiwi NIM :
Resep Masakan Gracia Natalia (11) Theodorine Ayu (15)
Ketangkasan I (Rawa Beracun) Jumlah peserta 4 anak
VOLUME DAN LUAS BANGUN RUANG.
Seberapa Cerdaskah Kita!
Gerak Permainan Sepak Bola
“AKU TAHU, AKU MAU, AKU BISA”
PELUANG by: VINCENT.
Sesi II Explorasi Biologi.
RESEP DAN CARA MEMBUAT MAKANAN KHAS INDONESIA
KOMUNIKASI INTER PERSONAL
USAHA DAGANG TAHU ISI NASGOR & TWISTEA
SEBERAPA CERDASKAH KITA?
Seberapa Cerdaskah Kita!
Aturan main : Delegasi kelompok yang berhasil menjawab soal rebutan, berhak memilih salah satu kotak yang berisi soal. Soal dipilih dengan memperhatikan.
PERMAINAN BOLA BASKET.
Kelompok: Nadia Ananda Herianto ( ) Anisa Inges Atsari ( )
Oleh : Pramesthi Handaru
Babak Final EARTHQUAKE RESISTANT DESIGN COMPETITION 2017
MEDIA PEMBELAJARAN KAPAL uap sederhana dibuat oleh: hana lestari indah
CC 9 Juru Teknis Lomba.
DAYA KAPILARITAS. DAYA KAPILARITAS TUJUAN Mengetahui daya kapilaritas pada medium kertas tisu 2. Mengetahui komponen penyusun zat warna pada tinta.
Seberapa Cerdaskah Kita!
Pertemuan 1. Memahami konsep materi dan perubahannya.
PERMAINAN BOLA KECIL (Kasti) Oleh : MADIH MARDIANTO GURU PJOK SDN DUREN SAWIT 07 PAGI JAKARTA TIMUR.
Transcript presentasi:

Final Game utk jenjang SMP 1. Membuat Kapal Uap Alat & bahan: gabus, kaleng minuman, lilin, kawat, triplek, air, baskom cutter, korek api, double tip. Clue yg disebar: Di pos 1 Bentuklah gabus putih mengikuti bentuk triplek Satukan gabus dan triplek, tempatkan di posisi paling bawah Kawat berfungsi untuk menyangga si merah.

Final Game utk jenjang SMP Di pos 2 Si tiang putih memecah diri menjadi 4 bagian yg sama Empat sekawan ini berdiri berjejer di bawah si merah Siapkan danaunya Di pos 3 Isi si merah dengan air secukupnya Nyalakan si empat sekawan Si merah siap berlayar keliling danau

Final Game utk jenjang SMP 2. Membuat Roket Gabus Alat adan bahan: Botol kaca Gabus Baking soda Cuka Kertas tisu Clue yg disebar: Masukkan sekitar 2 cm cuka ke dlam botol Masukkan gumpalan kertas tisu ke dalam leher botol Gumpalan tisu tidak terlalu ketat tapi menempel ke dalam botol Tuangkan baking soda ke dalam leher botol Pasang gabus dengan erat Tekan botol dgn keras pada lantai agar gumpalan kertas dan bakin soda masuk ke dalam botol Berikan botol sedikit gerakan dgn menggoyangnya beberapa saat

Pos 1 Nama permainan: bola raja Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 2 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. Pemenang adalah tim yg berhasil mengenai seluruh anggota tim lawan atau yg setelah 15 menit jumlah anggota timnya lebih banyak. Bola yg digunakan ada 2 bola. Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 1 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.

Pos 2 Nama permainan: estafet tepung Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 4 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. 4 tim yg bermain berupaya untuk memindahkan tepung dari baskom di depan ke wadah di orang terakhir sebanyak mungkin. Pemenang adalah 2 tim yg setelah 15 menit bisa mengumpulkan lebih banyak tepung Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 2 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.

Pos 3 Nama permainan: put the paper off Durasi: 40 menit per sesi Teknis: Di area ini ada 4 titik permainan, 4 tim bermain selama 15 menit dan 4 tim lain menunggu. 4 tim yg bermain berupaya untuk menjatuhkan tempela kertas yg ada di wajah semua anggota tim secepat mungkin. Pemenang adalah 2 tim yg bisa menjatuhkan semua tempelan kertas atau yag setelah 15 menit sisa tempelannya paling sedikit. Setelah 15 menit selesai, 2 tim pemenang akan berupaya mendapatkan petunjuk yg disebar di sekitar area pos 2 dengan waktu 5 menit, dan 2 tim yg kalah hanya mendapatkan waktu 3 menit untuk mencari petunjuknya. Petunjuk berupa potongan kertas yg dimasukkan ke dalam sedotan dan disimpan di sekitar area pos 1. Setelah 4 tim pertama selesai, giliran 4 tim berikutnya yang bermain.