Universitas Gunadarma

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI BUKU TELEPON DENGAN J2ME (JAVA 2 MICRO Didiet Ariandi
Advertisements

PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri
PROSEDUR PEMBUATAN GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN AKRILIK KLASIFIKASI KENNEDY KLAS IV RAHANG BAWAH PADA GIGI PROTUSIF.
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI PETA SMA SWASTA DI BEKASI TIMUR PADA SMARTPHONE ANDROID
PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PEMBUATAN APLIKASI KUNCI NADA DASAR GITAR MENGGUNAKAN J2ME
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN ULAR TANGGA DALAM JARINGAN LAN Hervina
APLIKASI PARKIR MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA dan MYSQL
APLIKASI PENGENALAN HURUF,ANGKA,DAN GAMBAR MELALUI HANDPHONE Pajar Ahmad Kurniawan for further detail, please visit
APLIKASI KUMPULAN DOA DAN HADITS BERBASIS MOBILE Sendi Arta Gumelar,
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Buku Melalui Handphone. for further detail,
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI SENI BUDAYA PROVINSI BENGKULU Debby Aljan Palivi
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN Agung Sedayu
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI JADWAL KRL EKONOMI UNTUK Wahyu Dwiyantoro
PENULISAN ILMIAH for further detail, please visit
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PENULISAN ILMIAH for further detail, please visit
UNIVERSITAS GUNADARMA 2010
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
PENULISAN LAPORAN TEKNIK (PLT) Pertemuan 4 & 5
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
Nama : Anita NPM : Jurusan : Teknik Informatika
PEMBUATAN WEBSITE FORUM DISKUSI MENGGUNAKAN PHP. Adi Maulana,
PEMBUATAN APLIKASI SPACESHIP GAME PADA PONSEL DENGAN Tri Oktaviani
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
“APLIKASI TASK MANAGEMENT UNTUK IT SUPPORT PADA Ery Herawan,
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
Membuat Website Yayasan Ath-Thayyibah dengan Aplikasi Macromedia Rieska Novianty for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
Analisis Perbandingan Sistem Operasi Telepon Seluler Symbian dan Bambang Irawan for further detail, please visit
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Pada Mobile Menggunakan Java 2 Micro Arif yulianto, for further detail, please visit
Aplikasi Petunjuk Tempat Kuliner Jakarta Melalui Handphone Ridwan Salim, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI SEPUTAR WANITA MENGGUNAKAN ZHYKRAH LATIEF
PERANCANGAN TRANSAKSI APLIKASI PENJUALAN PONSEL Khendrik
PEMBUATAN GAME SPACE METEOR MENGGUNAKAN J2ME
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
JUDUL PENELITIAN Pengaruh Penggunaan Hp terhadap Konsentrasi Siswa SMA Negeri Kebakkramat Tahun Ajaran 2015/2016.
(Java Mobile Edition). APLIKASI PEMETAAN RUTE TRANSJAKARTA MENGGUNAKAN J2ME for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Pembuatan Game Kill The Alien Menggunakan Java 2 Micro Edition. for further.
DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE LIGA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN PHP
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
APLIKASI INFORMASI BUDIDAYA IKAN DENGAN MENGGUNAKAN M
Transcript presentasi:

Universitas Gunadarma Membuat Game The Wall Cut Dengan Menggunakan Bahasa pemrograman java J2ME Nama : Dwi Panji Haryono Npm : 11107959 Jurusan : Sistem Informasi Fakultas : Ilmu Komputer Pembimbing : Rini Aryanty, SKom., MMSi.   Universitas Gunadarma 2011

Bab 1 Pendahuluan Latar Belakang Perkembangan teknologi yang sangat pesat. Keinginan masyarakat untuk mencoba sesuatu yang baru. Aplikasi game merupakan salah satu yang paling di minati. Pembuatan aplikasi menggunakan J2ME.

Batasan Masalah Level tidak dapat terlihat tapi kita bisa mengetahui tingkatan level dengan semakin banyaknya monster di area. Terdapat suara yang dapat di hidupkan dan di matikan. Dapat digunakan pada perangkat handphone yang memiliki fitur java. Ukuran layar yang digunakan 176 x 220 piksel saja yang dapat menampilkan output yang diharapkan.

Tujuan Penulisan Memberikan variasi game pada perangkat mobile, khususnya ponsel. Sebagai suatu hiburan di waktu senggang. Untuk melatih konsentrasi dan strategi pengguna. Metode Penulisan Studi Pustaka Internet

Bab 2 Landasan Teori Pembahasan umum java 1. Pengantar teknologi java 2. Dasar pemrograman java

Bab 3 Perancangan & Implementasi Gambaran umum Aplikasi game ini menggunakan menu sebagai latar belakang tampilan awalnya. Cara memainkan game ini dengan menangkap sumua monster yang bergerak secara tidak beraturan atau mempersempit area sampai 80%. Game ini menyediakan 5 nyawa pada saat mulai, nyawa bisa bertambah bila kita berhasil mengkap monster dan berkurang jika terkena monster.

Struktur Navigasi

Bab 4 Kesimpulan & Saran Pembuatan aplikasi game dengan menggunakan java J2ME. Game ini hanya menangkap monster atau mempersempit area. Game ini dapat melatih daya konsentrasi dan strategi pengguna. Keunggulan game ini adalah terdapat suara yang dapat dinikmati.   Pada prakteknya, jika aplikasi tersebut dapat berjalan di emulator dengan benar, maka belum tentu dapat di jalankan pada ponsel dengan benar karena bagaimanapun emulator bukanlah perangkat yang sebenarnya.

Lampiran Output Program

Assalamu’alaikum Wr. Wb Assalamu’alaikum Wr.Wb.   Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan Penulisan Ilmiah ini. Adapun penulisan ini disusun untuk melengkapi syarat untuk mencapai jenjang setara sarjana muda pada jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma. Pada kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan Penulisan Ilmiah ini, terutama kepada : 1. Ibu Prof. Dr.E.S. Margianti, SE., MM. selaku Rektor Universitas Gunadarma. 2. Bapak Achmad Benny Mutiara, Prof. DR.RER.NAT.SSI., Skom. selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer. 3. Ibu Dr. Yuhilza Hanum, SSi., MEng. selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi. 4. Ibu Sri Nawangsari, SE., MM. selaku Koordinator Penulisan Ilmiah Fakultas Ilmu Komputer. 5. Ibu Rini Aryanti, SKom., MMSi. selaku Dosen Pembimbing, atas segala waktu, pengarahan dan bimbingan yang diberikan sehingga membantu kelancaran penulis dalam menyelesaikan penulisan ilmiah ini.

6. Kepada Seluruh Dosen yang telah membantu penulis dalam menuntut ilmu dan memberi bantuan dalam penulisan ilmiah ini. 7. Kedua orang tua, adik, dan kakak atas kasih sayang dan doanya selama ini yang telah banyak memberikan dorongan moral dan semangat spiritual sehingga terlaksana penulisan ilmiah ini. 8. Serta teman-teman sekalian yang telah banyak membantu dan memberikan saran, masukkan serta ilmunya dalam penyelesaian penulisan ilmiah ini. Dengan segala kerendahan hati, penulis menyadari bahwa Penulisan ini masih jauh dari sempurna karena keterbatasan kemampuan penulis. Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan sarannya sehingga penulisan berikutnya dapat lebih baik. Namun demikian diharapkan agar Penulisan ini dapat memenuhi syarat yang diperlukan. Akhir kata penulis berharap semoga Penulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya dan bagi programmer pada khususnya.   Wassalamu’alaikum Wr.Wb. Bekasi, Juli 2010 Penulis