PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin : 10107912 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Ira Agustin : 10107912 PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN MENGGUNAKAN HTTP CONNECTION J2ME SERTA PEMBUATAN WEBSITE PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN PHP. PI. Jurusan Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma. 2010 Kata Kunci: Aplikasi, Labirin 3D, J2ME (xiv + 81 + Lampiran) Sekarang ini media ponsel bukan hanya sekedar untuk melakukan kegiatan menelepon dan sms saja tetapi juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan yang disajikan berupa permainan yang terdapat pada ponsel tersebut. Beberapa permainan punya situs yang berisi informasi seputar permainan tersebut, mengunduh permainan, mencatat waktu terbaik, dan lain-lain. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman java dengan editor Netbeans 6.0 sert... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Sekarang ini media ponsel bukan hanya sekedar untuk melakukan kegiatan menelepon dan sms saja tetapi juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan yang disajikan berupa permainan yang terdapat pada ponsel tersebut. Pada permainan sebelumnya, pengguna hanya bisa mengetahui nilai tercepat langsung dari ponsel tersebut dan tidak dapat diketahui oleh pengguna ponsel... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Sejarah Java Java adalah sebuah bahasa pemrograman yang populer dikalangan para akademisi dan praktisi komputer.[3] Java dikembangkan pertama kali oleh James Gosling dari Sun Microsystems pada tahun 1990-an. Java pertama kali dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah bahasa pemrograman.Kebanyakan bahasa komputer yang ada memiliki keterbatasan migrasi sistem yang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB 3 PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Dalam Penulisan ilmiah ini penulis mencoba sebuah pembuatan dan modifikasi aplikasi permainan labirin 3D untuk diimplementasikan pada handphone atau ponsel. Proses pembuatan dan modifikasi aplikasi labirin 3D ini melalui beberapa tahapan diantaranya mulai dari perancangan konsep kerja aplikasi, perancangan aplikasi permainan labirin, perancangan tampilan web unt... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB 4 PENUTUP 4.1 Kesimpulan Nilai tambah yang diperoleh dari permainan Labirin 3D ini yaitu: Aplikasi permainan labirin 3D dan situs web permainan labirin 3D sudah selesai dibuat dan dapat digunakan oleh pengguna ponsel, Skor pada permainan labirin 3D ini dapat terhubung langsung ke media internet karena sebelum permainan ini dimainkan muncul pertanyaan untuk melakukan koneksi dan menyi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id