Kontrak Perkuliahan Nama Matakuliah : Animasi Digital

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Kontrak Perkuliahan Kode Matakuliah : MKB08105
Advertisements

Aplikasi Teknologi dalam Pembelajaran Kontrak Kuliah Jurusan Teknik Elektro Universitas Udayana September 2011.
Pengolahan Sinyal Multimedia Kontrak Kuliah Jurusan Teknik Elektro - Unud Pebruari 2010.
Desain Grafis Untuk Semua Orang
Pembalajaran TM, PT, dan KMTT.
PENGARAHAN TUGAS AKHIR
PENYUSUNAN MODUL UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH
KONTRAK PERKULIAHAN Judul Mata Kuliah : Perekonomian Indonesia
PENGANTAR Deskripsi : Mata kuliah ini memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar-dasar kepenyiaran baik untuk media radio dan televisi serta dasar.
Pengolahan Sinyal Digital TE5601
Pengolahan Sinyal Multimedia
Matrik dan Ruang Vektor
Dr. RM. Moch. Wispandono, SE, MS PRODI MAGISTER MANAJEMEN
FOTOGRAFI DASAR KONTRAK KULIAH Kuliah - 1.
PEMBELAJARAN tik DI SLTP DAN SLTA
Pemrograman Komputer Pengajar : ELIYANI, S.T., M.Kom Semester : I Tahun : 2012/ 2013.
Pengolahan Sinyal Multimedia Kontrak Kuliah Jurusan Teknik Elektro - Unud Pebruari 2009.
NUR AFNI HIDAYAH, Perancangan Katalog Studio Seni Grafis sebagai Media Promosi Jurusan Seni Rupa FBS UNNES.
MANAJEMEN SIARAN TV & RADIO
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI I
AUDIO VISUAL APLIKASI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
Desain Web (Pertemuan 1)
APLIKASI MULTIMEDIA VIDEO EDITING
PASCA PRODUKSI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
GARIS BESAR ISI SILABI MEDIA PENDIDIKAN
Metoda Pemberian Tugas (Resitasi)
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
Racangan/program PEMBELAJARAN
Racangan/program PEMBELAJARAN
PENGEMBANGAN BAHASA AJAR BERBASIS WEB
RENCANA PEMBELAJARAN MK KEWIRAUSAHAAN II
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
KONTRAK PERKULIAHAN.
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
SILABUS MATA KULIAH PEMBELAJARAN IPA DI SD
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL
menuju pembelajaran profesional
TINJAUAN DESKOMVIS Kode : DKV 217 Bobot : 2 SKS
Sistem informasi manajemen dan keuangan
VIDEO & SOUND EDITING.
Kontrak Kuliah Algoritma Pemograman
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
GRAFIKA & PUBLISISTIK,MENGAPA By SR Jannah
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Linear Programming (Pemrograman Linier)
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
KOMPUTER GRAFIS TV - PERTEMUAN 10 TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM (TIU)
AUDIO VISUAL KREATIF Pertemuan ke-1
PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Kontrak Kuliah Pemrograman Web 2 (Semester Ganjil 2010/2011)
KONTRAK PERKULIAHAN MATA KULIAH : PENGANTAR TEORI EKONOMI BOBOT : 2 SKS
PEMBELAJARAN TM, PT, DAN KMTT .
Logika dan Algorithma 2 SKS
Desain grafis = proses pemikiran yang diwujudkan dalam gambar.
Topik 1 : PENJELASAN MATA AJAR
Kontrak Perkuliahan BIMBINGAN KONSELING
MATA KULIAH E-COMMERCE
SOSIALISASI KERJA PRAKTIK, PROYEK AKHIR, UJIAN KOMPREHENSIF 2017/2018
SILABUS MATA KULIAH PEMBELAJARAN IPA DI SD
Rekayasa Sistem Komputer
Linear Programming (Pemrograman Linier)
Prodi: Akutansi/Manajemen
BIOKIMIA Dosen pengasuh : Moch. Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D
(Silabus, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Kontrak Perkuliahan)
Prodi: Akutansi/Manajemen
Transcript presentasi:

Kontrak Perkuliahan Nama Matakuliah : Animasi Digital Kode Matakuliah : MBB08101 Pengajar : Handriyotopo, S.Sn., M.Sn Semester : V S-I Prodi TV dan Film 2011/2012 Hari Pertemuan/ Jam : Kamis, 15.30 WIB sd selesai Tempat : Lab-Editing A

Manfaat Mata Kuliah Perkuliahan ini memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada mahasiswa mencakup penguasaan perangkat Animasi Digital untuk kperluan Audiovisual ( Program Televisi )

2. Deskripsi Matakuliah Mata kuliah keahlian berkarya yang mencakup pengetahuan dan penguasaan dasar Animasi 2D dan 3D untuk keperluan audiovisual (Program Televisi)

3. Materi Perkuliahan Prinsip prinsip animasi, sofware Animasi 2D dan 3D untuk menunjang keperluan audiovisual (Program Televisi) A. Dasar-dasar Animasi 2D B. Dasar-dasar Animasi 3D

Organisasi Materi 1. Analisis Instruksional 2. Course Content

Strategi Perkuliahan Metode perkuliahan ini menggunakan strategi instruksional berupa ceramah, terstruktur, dan praktek yang alokasi waktunya menurut tatap muka. Pada awal tatap muka dosen memberikan kuliah teoritik, mahasiswa memahami, menirukan dan mempraktekanya dengan menggunakan komputer masing- masing di lab.kom sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tugas Mahasiswa dianjurkan membaca referensi yang dibutuhkan pada tiap tatap muka sebelum mengikuti kuliah. Pada tiap-tiap akhir perkuliahan mahasiswa diminta melakukan Tanya jawab dan membuat catatan ringkas perintah program. Mahasiswa diminta untuk mencari referensi di Perpustakaan Akan diadakan evaluasi tengah semester dalam bentuk ujian teoritik dan praktik Pada akhir semester mahasiswa diminta membuat hasil karya Animasi 2D dan 3D untuk keperluan audiovisual (progam Televisi)

Kriteria Penilaian Penilaian yang berkaitan evaluasi akhir dari studi matakuliah Penulisan Naskah Iklan menggunakan kriteria sebagai berikut.: Nilai Point Range A 4 > 80 B 3 70 - 79 C 2 60 - 69 D 1 50 -59 E 0 < 49 Nilai ini akan disesuaikan dengan Sk Ketua ISI Surakarta Nilai T apabila yang bersangkutan belum menyelesaikan tugas tepat waktu.* Nilai K (0) apablia yang bersangkutan mengundurkan diri disaat ujian akhir secara sah.

Untuk menentukan nilai akhir digunakan pembobotan sebagai berikut : Evaluasi Tengah Semester 20% Evaluasi akhir semester 40% Hasil protofolio penyuntingan 30% Kehadiran 10%

Referensi Pramono, Andi, Presentasi Multimedia dengan Macromedia’Flash + CD, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Robi’in, Bambang, Pemrograman Grafis Multimedia menggunakan Delphi, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Saptoadji, Herly, Cara Mudah dan Praktis Mengolah Video Menggunakan Ulead Video Studio 7.0, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 M. Suyanto, Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Jasmadi, Seri Desain Web Promosi Web & Registrasi Domain, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Jasmadi, Seri Desain Web Berbagai Teknik MengupLoad Web, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Winastwan Gora S, Seri Digital Video Production : Step by Step Animasi 3D Instant Menggunakan Ulead Cool 3D Studio , Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Winastwan Gora S, Seri Digital Video Production : Step by Step Motion Graphic & Visual Effect + CD, Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006 Winastwan Gora S, Seri Digital Video Production : Step by Step Capturinng & Editing Menggunakan Adobe Premiere Pro + CD , Penerbit Andi, Yogyakarta, 2006

pertemuan 1 Kontrak Perkuliahan Matakuliah 2 PengantarMultimedia a.Definisi Multimedia b.PentingnyadanPerkembanganMultimedia c.KarakteristikMultimedia