“Pembuatan Video Pengenalan Huruf Dengan Bahasa Inggris Menggunakan Rio Adrian S, 31104413 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Rio Adrian S, 31104413 “Pembuatan Video Pengenalan Huruf Dengan Bahasa Inggris Menggunakan 3DS Max 9.0” PI. Fakultas Ilmu Komputer, 2007 Kata Kunci : Video, Pengenalan Huruf, Bahasa Inggris. (xi + 52 + 4 LAMPIRAN) Anak-anak usia prasekolah cenderung mempunyai permasalahan dalam menerima pelajaran di kelas, di antaranya tidak dapat berkonsentrasi, bersenda gurau dengan teman sebangku, atau anak tersebut bosan dengan media penyampaian pelajaran yang diajarkan oleh guru. Dengan menggunakan media penyampaian yang tepat anak-anak akan mudah menangkap pelajaran yang diajarkan oleh para guru. Informasi dalam bentuk multimedia yang dapat diterima dengan indera penglihatan dan pendengaran membuat anak-anak lebih tertarik dan rasa keingin tahuanya akan lebih terpancing untuk mempelaja... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Bidang pendidikan merupakan titik sentral dalam pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wajib belajar 9 tahun dimulai dari Sekolah Dasar (SD) selama 6 tahun dan dilanjutkan ke Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) selama 3 tahun. Pada umumnya seorang anak mulai sekolah ditingkat SD pada usia 6 tahu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Anak Usia Dini atau disingkat PAUD adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran. Untuk mengatasi permasalahan yang timbul dalam proses belajarmengajar diperlukan media pembelajaran yang menarik agar menimbulkan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak dan tentunya bukan hanya sekedar tempat belajar. Lebih dari itu, juga menjadi tempat bermain untuk memacu kreativitas. Karenanya, suasana pendidikan b... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 KESIMPULAN Dengan menggabungkan teks, gambar, animasi, dan suara menggunakan 3D Max 9.0 dan Adobe Premiere Pro dibuatlah sebuah video sebagai alternatif untuk membantu proses belajar mengajar agar anak-anak lebih mudah menangkap pelajaran yang diajarkan oleh para guru sehingga tercipta suasana belajar yang lebih rileks dan saat belajar anak-anak merasa berada dirumah sendiri, de... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id