PETUNJUK SELAMAT! Tim Anda terpilih untuk mengikuti THE AMAZING RACE on KEBUN RAYA BOGOR Pastikan Tim Anda menerima 1 bingkisan yang berisikan PETA, ATURAN.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KP3K Kementerian Kelautan & Perikanan
Advertisements

Permainan dan cara memainkannya
Test psikologi situasi, Jgn lupa siapkan pulpen dan kertas, ‘n jgn liat jawaban yang di bawah dulu yach…. Berikut Pertanyaannya :
STANDARD LAYANAN.
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Panitia AKS BEM FKIP Universitas Wiraraja
TENTANG PENYELESAIAN TAGIHAN ATAS BEBAN APBN PADA SATUAN KERJA
Informasi Pelaksanaan Ujian nasional.
Undang-Undang No. 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris
Petunjuk TO UK NAKES Uji Coba PBT, 30 NOVEMBER 2013.
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
TATA TERTIB soal OLIMPIADE MATEMATIKA V UIN SUSKA RIAU Th
Tamansari Persada,Taman Rosalina Bogor
MODEL-MODEL PAKEM BAHAN DISKUSI GURU-GURU SMP FRANSISKUS
Peluang
Divisi Keamanan.
BRILLIANT COMPETITION
Statistika Industri Esti Widowati,S.Si.,M.P Semester Genap 2011/2012.
Sebuah dadu dilantunkan sebanyak satu kali.
1. Calon Penggugat/Pemohon atau kuasanya datang menghadap Petugas meja I dengan membawa surat gugatan atau surat permohonan 6 rangkap. Jika calon Penggugat/Pemohon.
Created by : Elva Mardayanti
SOP Penggunaan dan Perawatan Alat Semprot Bertekanan Tinggi
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
Jumlah Peserta Amplop Besar (isi 20 eksemplar) Amplop Kecil A (Isi 10 eksemplar) Amplop Kecil B (isi = n eksemplar) 20 1 eksp amplop.
Technical meeting Pesona kimia Sabtu, 23 oktober 2010 Kampus b UNJ.
KONSEP DASAR PROBABILITAS
SALBATRIL Materi P E L U A N G Belajar Individu Oleh :
PENJELASAN DAN PENGARAHAN PENGAWAS SILANG UN SMP N 1 KARANGGEDE
Peluang.
POPULASI, SAMPEL DAN PELUANG
Peluang Diskrit.
PELUANG SUATU KEJADIAN
Final Game utk jenjang SMP
Tata Tertib Perkuliahan
KEMENTERIAN PERUMAHAN RAKYAT
PENJELASAN DAN PENGARAHAN PENGAWAS SILANG UN SMP N 1 KARANGGEDE
HAK, KEWAJIBAN SISWA DAN TATA TERTIB SEKOLAH
Tata Tertib Pengawas Ruangan Dan Peserta UN
Persiapan 30 menit sebelum kebaktian dimulai
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Jadwal & Lokasi Kegiatan
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
Program kreatifitas mahasiswa
KOMBINASI
PEMBEKALAN PENGAWAS UN TAHUN 2015
Menemukan makna tersirat suatu teks melalui membaca intensif.
PENJELASAN DAN PENGARAHAN PENGAWAS SILANG UN SMP N 2 WONOSEGORO
PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI TPS
Disampaikan pada: FGD TATACARA PELAKSANAAN
Pelaksanaan Ujian Tertulis SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SBMPTN) Disampaikan pada: SOSIALISASI SBMPTN 2016.
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
Lomba LCC PANATEEN 2015.
LOMBA KOMPOSISI BENTUK KREATIF 2015
Demonstrasi Aplikasi CBT Uji Kompetensi
PELATIHAN SAKSI TENTANG PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI TPS PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR ACEH, WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BANDA ACEH TAHUN.
LOMBA CERITA BERGAMBAR
PROFILE SMP NEGERI 1 ENDE.
Praktikum Sistem Tenaga Listrik
KEMENTERIAN PERUMAHAN RAKYAT
Acara Pembukaan Renungan Singkat Perkenalan Briefing Penutup.
Briefing Praktikum Rangkaian Listrik 2017
Briefing Praktikum Rangkaian Listrik 2016
Tata Tertib Technical Meeting
PROSEDUR STANDARD TES WAIS
Ringkasan Tata Tertib RT 03
Briefing Try Out Uji Kompetensi
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA 2017 Tema 3 PeduliTerhadap MakhlukHidup Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Buku Guru SD/MI Kelas.
Banking day 2019 Based on Banking Day 2018.
PERMAINAN BOLA KECIL (Kasti) Oleh : MADIH MARDIANTO GURU PJOK SDN DUREN SAWIT 07 PAGI JAKARTA TIMUR.
Transcript presentasi:

PETUNJUK SELAMAT! Tim Anda terpilih untuk mengikuti THE AMAZING RACE on KEBUN RAYA BOGOR Pastikan Tim Anda menerima 1 bingkisan yang berisikan PETA, ATURAN MAIN, PETUNJUK serta ATRIBUT yang akan digunakan esok hari. Baca dengan cermat seluruh isi dari masing-masing amplop tersebut. Selamat berkompetisi

ATURAN MAIN Ini adalah sebuah KOMPETISI dimana penilaian berdasarkan kecepatan, kreatifitas dan kekompakan. Kompetisi ini terdiri dari 6 (enam) buah POS, dimana POS-POS tersebut ditentukan berdasarkan petunjuk-petunjuk yang akan diberikan kepada setiap Tim. Di tiap POSnya terdapat tantangan yang harus diselesaikan oleh Tim untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. 2 (Dua) Tim yang tercepat menyelesaikan tantangan di MONUMEN REINDWART akan mendapatkan hadiah menggunakan transportasi lokal yang telah disediakan untuk menuju selanjutnya. Setiap Penalty akan dikenakan pada setiap kesalahan dan diberlakukan pada saat Tim akan berpindah tempat, dan Bonus akan di akumulasikan di akhir perjalanan Tim. Tim akan ditemani oleh seorang TIME KEEPER. Dalam kompetisi ini terdapat amplop yang berisikan PETUNJUK atau TANTANGAN yang harus dikerjakan oleh Tim.

ATURAN MAIN Dalam menghadapi tantangan, Tim wajib : Menjaga keselamatan dari masing-masing anggotanya. Seluruh anggota Tim harus lengkap (kecuali ada laporan bahwa anggota tersebut berhalangan). Menaati seluruh tata tertib yang berlaku di lokasi kegiatan. Berperan serta aktif dalam mengkontribusikan kemampuan yang dimiliki. Tim dapat berpindah menuju Pos berikutnya bila tantangan yang telah diselesaikan dengan baik atau waktunya yang ada telah habis atau sesuai instruksi TIME KEEPER.

PETA

PETUNJUK Tim mendapatkan kantong plastik berlabel untuk digunakan menaruh handphone/dompet, yang akan dititipkan esok pagi di depan MUSEUM ZOOLOGI Pilih salah seorang dari anggota Tim untuk menjadi seorang Pemimpin yang akan memimpin Tim ini mengikuti race Siapkan Tim dengan menggunakan atribut yang diharuskan di depan MUSEUM ZOOLOGI, Kebun Raya Bogor, pada tanggal 18 Juni 2011 pukul 08.30 WIB

TANTANGAN MUSEUM ZOOLOGI Tim diharuskan masuk ke dalam MUSEUM untuk mencari sebuah bungkusan yang berisikan potongan-potongan material yang harus di bawa dan di jaga hingga akhir kompetisi. Bungkusan tersebut berlogo seperti tertera dan mempunyai kertas warna sesuai dengan warna bandana yang dikenakan oleh Tim. Ingat! Jangan mengambil bungkusan yang tidak sesuai dengan warna bandana Tim. Temukan petunjuk selanjutnya di dalam bungkusan tersebut. Penalty : Jika ada anggota Tim yang memindahkan /merusak /menghilangkan bungkusan yang tidak sesuai dengan warna bandana Tim.

PETUNJUK Selamat! Sekarang Tim harus melanjutkan perjalanan menuju TAMAN TEYSMAN untuk mencari petunjuk selanjutnya Petunjuk berada di tiang berbendera sesuai warna bendera Tim Bukalah petunjuk tersebut setelah seluruh anggota Tim berada di lokasi ini Penalty dikenakan bila petunjuk dibuka sebelum seluruh anggota Tim hadir di lokasi ini Penalty : + 15 detik per orang

TANTANGAN TAMAN TEYSMAN Tugas Tim adalah memindahkan sebuah bola dari daerah berbendera sesuai dengan bandana Tim menuju daerah berbendera putih. Pada saat proses berlangsung, Tim harus dibagi menjadi 2 (dua) kelompok kerja berdasarkan areal yang ada untuk mentransfer bola yang ada. Bola tersebut hanya bisa dipindahkan menggunakan media yang telah disediakan, dimana media tersebut tidak boleh tersentuh oleh anggota Tim atau tanah. Cara menggunakan media tersebut adalah mengikatkan tali yang ada ke badan anggota Tim. Bila bola terjatuh, silakan kembali lagi dari titik awal per areal kelompok kerja.

Perhatikan! Setiap anggota Tim hanya boleh berperan serta 1 (satu) kali saja. Waktu yang tersedia hanyalah 15 menit sejak petunjuk ini dibacakan. Penalty : + 1 detik per kesalahan Petunjuk berikutnya terdapat di tiang berbendera putih tersebut. Bukalah petunjuk tersebut bila Tim berhasil memindahkan bola tersebut atau waktu yang diberikan sudah habis.

Penalty : + 15 detik per orang PETUNJUK Selamat! Sekarang Tim harus melanjutkan perjalanan menuju MONUMEN REINDWART untuk mencari petunjuk selanjutnya Petunjuk berada di sekitar monumen dengan tiang berbendera sesuai warna bendera Tim Bukalah petunjuk tersebut setelah seluruh anggota Tim berada di lokasi ini Penalty dikenakan bila petunjuk dibuka sebelum seluruh anggota Tim hadir di lokasi ini Penalty : + 15 detik per orang

TANTANGAN MONUMEN REINDWART Tim diharuskan mencari jawaban dari beberapa pertanyan yang ada dilampiran halaman ini dan berfoto bersama dengan latar belakang Istana Bogor. Jawablah pertanyaan tersebut dengan baik dan cermat sebelum diberikan kepada juru foto di lokasi berbendera putih. Setiap kesalahan jawab, akan terkena penalty dan tidak bisa diubah jawabannya. Juru Foto akan memotret Tim setelah berjumlah minimal 15 orang sehingga Tim harus mencari orang lain (catt. Tidak boleh sesama peserta AMAZING RACE) Waktu yang tersedia hanyalah 15 menit sejak petunjuk ini dibacakan. Penalty : + 15 detik per kesalahan Bila Tim sudah menegerjakan seluruh tugas dengan baik atau waktu yang tersedia sudah habis, silakan melanjutkan ke POS selanjutnya, dengan meminta petunjuk kepada TIME KEEPER.

PERTANYAAN Siapakah nama Direktur Kebun Raya Bogor saat ini? Saat ini, bangunan apa saja yang sedang direnovasi oleh pihak Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor memiliki beberapa pintu masuk, saat ini Pintu mana sajakah yang sudah tidak digunakan lagi? Berapa jumlah angkutan wisata yang dipunyai oleh Kebun Raya Bogor? Tahukah Anda apa nama pohon tertua di Kebun Raya Bogor ini? Pukul berapa Kebun Raya Bogor dibuka untuk umum serta pukul berapa Kebun Raya Bogor ditutup? Bunga apa yang dijadikan salah satu simbol dari Kebun Raya Bogor? Berapakah luas dari Kebun Raya Bogor? Siapakah pembuat/pendiri Kebun Raya Bogor?

PETUNJUK Perhatikan peta dengan cermat Tim mendapatkan bonus logistik di sebuah pertigaan jalan dimana 2 (dua) dari 3 (tiga) jalan tersebut adalah jalan buntu Logistik terdapat di areal yang berbendera sesuai dengan warna bendera Tim Temukan petunjuk berikutnya di dalam kemasan logistik tersebut Logistik baru bisa diambil setelah seluruh anggota Tim berkumpul di lokasi Penalty dikenakan bila petunjuk dibuka sebelum seluruh anggota Tim hadir di lokasi ini Penalty : + 15 detik per orang

TANTANGAN PERTIGAAN JALAN Perhatikan Logistik Tim! Terdapat sebuah frame dan beberapa alat bantu seperti gunting, lem, dll. Yang merupakan modal Tim untuk mengerjakan tantangan berikutnya. Tugas Tim adalah menutup seluruh gambar yang ada di dalam frame tersebut dengan media mati/kering sesuai dengan alur gambar yang ada menggunakan alat bantu yang telah disediakan Dilarang keras untuk memotong/ mencabut/ merusak segala yang ada di lokasi tersebut Ingat! Kreatifitas merupakan unsur penilaian sehingga di tantangan ini Tim harus memaksimal kan waktu yang diberikan. Bila sudah, silakan tukarkan frame yang dimiliki oleh Tim dengan petunjuk selanjutnya kepada TIME KEEPER. Waktu yang tersedia hanyalah 15 menit dan harus digunakan seluruhnya, sejak petunjuk ini dibacakan. Penalty : + 5 detik per kesalahan yang terjadi

PETUNJUK Tim akan melanjutkan perjalanan menuju JEMBATAN MERAH Carilah petunjuk selanjutnya di lokasi yang berbendera sesuai dengan warna bandana Tim Petunjuk baru boleh dibuka setelah seluruh anggota Tim berada di lokasi Penalty dikenakan bila petunjuk dibuka sebelum seluruh anggota Tim hadir di lokasi ini Penalty : + 15 detik per orang

TANTANGAN JEMBATAN MERAH Tugas Tim adalah menyeberangkan seluruh anggota Tim dari lokasi berbendera sesuai dengan warna bandana Tim menuju lokasi dengan bendera Putih yang ada di hadapannya. Areal yang harus dilewati oleh Tim adalah areal yang tidak boleh tersentuh oleh anggota Tim. Pada saat proses berlangsung, Tim hanya diberikan sepasang sepatu yang bisa digunakan untuk menyeberang areal tersebut. Setiap anggota Tim hanya boleh menggunakan sepasang sepatu tersebut 1 x saja.

TANTANGAN Sepatu tersebut tidak boleh di transfer dengan cara di lempar. Waktu yang tersedia hanyalah 15 menit sejak petunjuk ini dibacakan. Atur strategi sebaik-baiknya, karena bila Tim ‘stuck’ (tidak bisa berpindah) maka dihitung gagal sehingga harus menunggu waktu habis. Penalty : + 5 detik per kesalahan yang terjadi Bonus : - 15 detik per orang yang berhasil diseberangkan Ambil petunjuk yang terdapat di tiang bendera putih untuk mengetahui tugas Tim berikutnya Petunjuk baru boleh dibuka jika Tim telah berhasil menyelesaikan tantangan atau Waktu yang diberikan telah selesai.

Tim diharuskan menuju TAMAN TERATAI Penalty : + 15 detik per orang PETUNJUK Tim diharuskan menuju TAMAN TERATAI Carilah petunjuk yang berada di lokasi berbendera sesuai dengan warna bandana Tim Petunjuk baru boleh dibuka setelah seluruh anggota Tim berada di di dalam areal yang berbataskan tali Penalty dikenakan bila petunjuk dibuka sebelum seluruh anggota Tim berada di dalam areal tersebut Penalty : + 15 detik per orang

Bola : 2 bola merah, 2 bola kuning, 1 bola tenis, 5 bola kecil TANTANGAN TAMAN TERATAI Tim diharuskan mencari beberapa bola berwarna sesuai dengan permintaan yang terdapat di dalam ember-ember yang ada di sekitar areal. Bola : 2 bola merah, 2 bola kuning, 1 bola tenis, 5 bola kecil Saat mencari, Tim diharuskan untuk mengikat seluruh anggotanya menjadi 1 buah lingkaran yang rapat dengan menggunakan media yang telah tersedia. Dilarang keras untuk mengambil bola yang bukan miliknya. Bila sudah, silakan kembali ke areal lingkaran untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya. Waktu yang tersedia hanyalah 15 menit sejak petunjuk ini dibacakan. Penalty : + 5 detik per kesalahan yang terjadi.

PETUNJUK SELAMAT ! Tim anda akan hampir menyelesaikan kompetisi ini. Periksalah kembali seluruh material yang telah didapatkan Bawa seluruh anggota Tim menuju areal sesuai gambar Ambilah petunjuk yang terdapat di tiang bendera sesuai warna bandana Tim di areal tersebut

INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM SELAMAT! ATAS KEBERHASILAN TIM HINGGA MENCAPAI TITIK AKHIR DI KOMPETISI INI INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM HINT : 5

INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM SELAMAT! ATAS KEBERHASILAN TIM HINGGA MENCAPAI TITIK AKHIR DI KOMPETISI INI INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM HINT : 4

INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM SELAMAT! ATAS KEBERHASILAN TIM HINGGA MENCAPAI TITIK AKHIR DI KOMPETISI INI INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM HINT : 3

INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM SELAMAT! ATAS KEBERHASILAN TIM HINGGA MENCAPAI TITIK AKHIR DI KOMPETISI INI INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM HINT : 2

INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM SELAMAT! ATAS KEBERHASILAN TIM HINGGA MENCAPAI TITIK AKHIR DI KOMPETISI INI INI ADALAH PETUNJUK TERAKHIR TIM HINT : 1