DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN WEBSITE TOKO SEPATU ONLINE (E-COMMERCE), PHP for further detail, please.
Advertisements

PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri
PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN Dwi Yuliani
Galih Setiawan. for further detail, please visit
Aplikasi Kamus Mobile Rumus-Rumus Fisika Untuk Pelajar Sekolah Menengah Agie Permana, for further detail, please visit
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
ANDROID APLIKASI GAME MATHDOKU PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer, APLIKASI DENAH MAL MENGGUNAKAN JAVA DAN MySQL. for further detail, please visit
PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
Aplikasi Perhitungan Hukum Waris Menggunakan Pemrograman Java
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Buku Melalui Handphone. for further detail,
PEMBUATAN APLIKASI SENI BUDAYA PROVINSI BENGKULU Debby Aljan Palivi
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
3.9 IMPLEMENTASI GAME TETRIS DENGAN MENGUNAKAN SQUEAK
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
PENGEMBANGAN APLIKASI PENYEWAAN BUKU BERBASIS WEB Maria Ulfah
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
APLIKASI MENCARI BIAYA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN Wahyu Fernando
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN Agung Sedayu
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
Website Penjualan Barang Elektronik Pada Toko Elektrik Dengan MAULANA SYARIF, for further detail, please visit
For further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, Website Materi Kimia Mengunakan PHP dan MySQL for further detail, please.
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 2 JAKARTA Firmansyah
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME LEGENDA ANAK DEWA MENGGUNAKAN RPG STUDIO Steven Rosario
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION APLIKASI GAME PLANE WARRIOR PADA HANDPHONE DENGAN for further detail, please visit
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
APLIKASI MOBILE MINI DICTIONARY INGGRIS-INDONESIA-KOREA Trinawati Eka Putri for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
J2ME APLIKASI KAMUS BAHASA INDONESIA-INGGRIS MENGGUNAKAN
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
Java. Aplikasi E-learning Gitar Dengan Menggunakan Bahasa Pemrograman
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
APLIKASI MANAJEMEN PEKERJAAN UNTUK PETUGAS SERVIS Maulana Sutrisna
Transcript presentasi:

DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Arum Agesti Aprilia, PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN J2ME PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Mobile Application, Game, J2ME, Catur (xiv+78+lampiran) Catur adalah permainan yang dimainkan oleh dua pemain. Satu pemain bermain dengan buah berwarna putih dan pemain lain bermain dengan buah berwarna hitam. Setiap pemain memiliki enam belas buah catur pada awal permainan: satu raja, satu ratu, dua rooks, dua uskup, dua ksatria, dan delapan pion. Perkembangan dunia teknologi game saat ini membuat permainan catur dapat dimainkan di komputer atau video game. Semakin banyaknya minat masyarakat dalam memainkan permainan catur yang men... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Catur adalah permainan yang dimainkan oleh dua pemain. Satu pemain bermain dengan bidak-bidak putih dan pemain lain bermain dengan bidak-bidak hitam. Setiap pemain memiliki enam belas buah didak pada awal permainan: satu raja, satu ratu, dua Rooks, dua uskup, dua ksatria, dan delapan pion. Permainan catur ini sangat digemari oleh sebagian orang kare... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Perangkat Mobile “Perangkat mobile adalah perangkat yang yang bergerak, tidak diam di satu tempat dan dapat dibawa ke mana-mana.Perangkat mobile sudah menjadi suatu kebutuhan, dengan keunggulan dapat mengakses informasi maupun hiburan, seperti e-commerce maupun game yang dapat disediakan dalam perangkat ini” [1]. Perangkat mobile memiliki banyak jenis dalam hal... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM Catur adalah permainan mental yang dimainkan oleh dua pemain. Pecatur adalah orang yang memainkan catur, baik dalam pertandingan satu lawan satu maupun satu melawan sistem komputer. Terdapat dua warna yang membedakan bidak atau biji catur, yaitu hitam dan putih. Satu pecatur bermain dengan bidakbidak putih dan pecatur lain bermain dengan bidak-bidak hi... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Setelah menyelesaikan proses pembuatan aplikasi game ChessMain dengan menggunakan J2ME, maka penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan. Game ChessMain ini dapat dimainkan dengan dua cara, yang pertama dengan melawan system game engine dari aplikasi ChessMain. Cara yang kedua adalah pemain dapat bermain melawan pemain lain dengan menggunakan satu handphone yang sam... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit