PEMBUATAN MODEL GRAFIK 3 DIMENSI ARUPADHATU DAN STUPA INDUK CANDI BOROBUDUR DALAM LINGKUNGAN VIRTUAL DENGAN VRML 97.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
GRAFIKA ? Pengertian tentang GRAFIKA.
Advertisements

Oleh: Pdt. Yohanes Bambang Mulyono
PRESENTASI Presenter Audiens Presentasi adalah pertukaran informasi
SELAMAT DATANG DALAM DUNIA SEJARAH OLEH : HERY SETIYANTO, S.Pd SMA NEGERI 1 RONGKOP.
Created by : Febryana Rachmawati
Hambatan Dalam Komunikasi Massa
Augmented Reality.
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
Eksistensi bangsa akan membentuk identitas
APLIKASI PENGENALAN PARIWISATA PAPUA MENGGUNAKAN Achmad Teguh Pranoto ( ) for further detail, please visit
Peradaban Lembah Sungai Gangga
IDENTITAS NASIONAL DAN GLOBALISASI
Akulturasi kebudayaan Nusantara dengan kebudayaan Hindu Budha
By:Darren/6C inkulturasi.
Created by : Hartotok Dwi W
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
Visualisasi INFORMASI
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
TRADISIONAL DI INDONESIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN SENJATA for further detail, please visit
Bab II MENGENAL INDONESIA DI ANTARA NEGARA-NEGARA DI DUNIA
KONSEP DASAR PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN
Komponen dan strategi komunikasi. komponen komunikasi 1. komunikator 2. Pesan 3. Media 4. Komunikan 5. Efek (pengaruh)
Oleh Tim Peneliti Nama Anggota: FIREY DEVA LILIA PUTRI ( )
PEMBUATAN Dwipayana Yoga HP for further detail, please visit
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
Nama : Deon Opisar H. NIM : Virtual Reality (VR) atau Realitas Maya adalah teknologi yang dibuat sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan.
SMAN 1 SAGARANTEN Goes To Study Yogyakarta. 1.Melatih siswa agar mampu mengaplikasikan teori-teori yang telah dipelajari pada pembelajaran di dalam.
TUGAS PENDIDIKAN KARAKTER “BANGGA BERBANGSA INDONESIA” OLEH :
Pariwisata Mengindentifikasi potensi pariwisata
Minggu ke I Lia Aulia Fachrial, S. Psi., M. Si
Part 1 PENGENALAN GRAFIKA.
Interaksi Manusia & Komputer Visualisasi Informasi
PENGOPERASIAN MICROSOFT OFFICE POWERPOINT
PEMANFAATAN GRAFIKA KOMPUTER DALAM PENGOLAHAN CITRA
Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia
3D Mixed Reality berbasis Analisis Kedalaman Objek Nyata 3D
IMAM SUBARKAH, Kesesuaian Penggunaan Bahasa Jepang yang Digunakan di Lapangan dengan Materi Diklat Pramuwisata Taman Wisata Candi Borobudur.
MODUL PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA REGINA PACIS SURAKARTA
MODUL PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS
Membuat Media Pembelajaran Interaktif
Virtual tour: tantangan menarik dalam teknologi
Sejarah Grafika Komputer dan Komunikasi 2 D & 3 D
Hambatan Dalam Komunikasi Massa
Advanced Learning Geography 1
EVOLUSI TULISAN.
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
IDENTITAS NASIONAL DAN GLOBALISASI
TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI DALAM BIDANG PENDIDIDKAN
PERENCANAAN PESAN & MEDIA/SKOM 4314
GEOPOLITIK (Wawasan Nusantara)
Soal-soal: Kemukakan latar belakang tumbuhnya kajian Komunikasi Antarbudaya. Jelaskan dengan contoh! Terdapat tiga dimensi Komunikasi Antar Budaya: jelaskan.
Konvergensi Media dan Trend Media Massa Saat Ini Pertemuan 25 & 26
BUDAYA 5R/5S.
MEDIA PENDIDIKAN KELOMPOK 12 Alkulturasi Kebudayaan Nusantara Dan Hindu-budha (Bangunan, Seni Rupa, Seni Ukir,seni Pertunjukan, Seni Sastra, Dan Aksara)
Animasi dan Suara Pertemuan 02
Menggunakan drag and drop dan mengenal tipe file
OpenGL (Open Graphics Library)
BUDAYA POLITIK.
BAB I PENGANTAR DESAIN GRAFIS.
UNIT 9: TEKNOLOGI ANIMASI
Sejarah Peminatan Kelas 11 Sejarah Peminatan Kelas 11 Kerajaan-kerajaan maritim Indonesia pada masa Hindu dan Buddha dalam sistem pemerintahan, sosial,
OBJEKTIF PEMBELAJARAN
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Animasi Flash.
Simulasi Digital Upaya Mengomunikasikan Gagasan dan Konsep Melalui Presentasi Digital.
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
KEANEKARAGAMAN HAYATI. DIBAGI MENJADI 3 1. Keanekaragaman tingkat gen 2. Keanekaragaman tingkat jenis 3. Keanekaragaman tingkat ekosistem.
Seni Rupa Seni Budaya Imam Agus Saputra
MEDIA DISPLAY DAN REALIA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA BY : LENNI KHOTIMAH HARAHAP MAGISTER PENDIDIKAN KIMIA PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2017.
SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM. JALUR MASUKNYA ISLAM PERHATIKAN GAMBAR BERIKUT.
Transcript presentasi:

PEMBUATAN MODEL GRAFIK 3 DIMENSI ARUPADHATU DAN STUPA INDUK CANDI BOROBUDUR DALAM LINGKUNGAN VIRTUAL DENGAN VRML 97

Latar Belakang Pengenalan kebudayaan bangsa Indonesia, terutama Candi Borobudur Media pembelajaran alrenatif, melalui simulasi virtual

Rumusan Masalah Bagaimanakah cara membuat model grafik tiga dimensi Arupadhatu dan Stupa induk pada candi Borobudur khususnya pada lantai tiga, lantai empat dan lantai stupa dengan VRML 97 ??

Batasan Masalah Model grafik yang dibuat adalah model 3D candi Borobudur pada bagian Arupadhatu dan Stupa induk, yakni untuk lantai tiga, lantai empat, dan lantai stupanya. Pada model grafik 3D ini, ditampilkan suatu model 3D yaitu candi Borobudur pada lantai tiga, lantai

Tujuan Terbentuknya suatu model grak 3D Arupadhatu dan stupa induk pada Candi Borobudur yang dapat divisualisasikan dalam lingkungan virtual, model tersebut diharapkan dapat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang keanekaragaman budaya dan sejarah di Indonesia, khususnya untuk objek candi Borobudur.

FLOWCHART

Kesimpulan Pembuatan model grafik 3D Arupadhatu dan stupa induk pada candi Borobudur ini berhasil dilakukan. Penulisan ini diharapkan dapat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang keanekaragaman budaya dan sejarah di Indonesia, khususnya untuk objek candi Borobudur.