ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Tentang saya Fetty Tri Anggraeny, S.Kom HP atau MK : BP, Sisdig, ASD, Madis, KB, PCD, SBP, PP, AlProg, BDL
SISTEM KOMPUTER HARDWARE SOFTWARE BRAINWARE PROGRAMMING O/ S GAMES APPLICATIONS
PROGRAMMING HISTORY
LANGUAGE GENERATION 1 ST GENERATION 1 ST GENERATIONASSEMBLER 2 ND GENERATION 2 ND GENERATION FORTRAN, C, PASCAL, BASIC 3 RD GENERATION 3 RD GENERATION DELPHI, JAVA, VISUAL BASIC 4 TH GENERATION 4 TH GENERATION SQL (STRUCTURED QUERY LANGUAGE)
Langkah2 dalam membuat S/W MENDEFINISIKAN MASALAH DAN MENGANALISANYA MENDEFINISIKAN MASALAH DAN MENGANALISANYA MENCARI SOLUSI (MEREALISASIKAN) MENCARI SOLUSI (MEREALISASIKAN) DESAIN ALGORITMA DAN FLOWCHART DESAIN ALGORITMA DAN FLOWCHART MENULIS PROGRAM MENULIS PROGRAM TEST KEBENARAN PROGRAM TEST KEBENARAN PROGRAM DOKUMENTASI DOKUMENTASI ARSIP ARSIP
Start Desain Algoritma & Flowchart Menulis program Test Kebenaran Program Dokumentasi Arsip Merealisasikan S/W
ALGORITHM Adalah urutan langkah-langkah logika yang menyatakan suatu tugas dalam menyelesaikan suatu masalah atau problem, yang nantinya akan diimplementasikan ke dalam suatu bahasa pemrograman. Adalah urutan langkah-langkah logika yang menyatakan suatu tugas dalam menyelesaikan suatu masalah atau problem, yang nantinya akan diimplementasikan ke dalam suatu bahasa pemrograman. Contoh: Buat algoritma untuk menghitung luas persegi panjang Contoh: Buat algoritma untuk menghitung luas persegi panjang Algoritmanya : 1. Input panjang, lebar persegi panjang 2. Hitung Luas persegi panjang Luas=panjang * lebar 3. Cetak hasil Luas
FLOWCHART
PROGRAM panjang=0, lebar=0,luas=0.0; printf("masukkan panjang :"); panjang=gets.to_i; printf("masukkan lebar :"); lebar=gets.to_i;luas=panjang*lebar; printf("luas bangunan :"+luas.to_s);
TES KEBENARAN