Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, 13102417 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
TK DAN SD DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PENGENALAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MEMBUAT ANIMASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK Muchamad Fachri Nur Furqhon for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERACTIVE DENGAN AUTORUN CD Iqbal Auriza, for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
APLIKASI TEKNIK DASAR SEPAK BOLA MENGGUNAKAN MACROMEDIA Dani Ardianto,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
WEBSITE TENTANG INFORMASI PENDAKIAN GUNUNG GEDE Achmat Ristalangi,
TRADISIONAL DI INDONESIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN SENJATA for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBUATAN CD INTERAKSI KISAH-KISAH KEAJAIBAN for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO GRUP MUSIK “SUPERMAN IS Donny Septhaji Nikmatulah for further detail, please visit
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAM WEAVER MX 2004
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yunni Wulan Sari, for further detail, please visit
ADOBE FLASH CS 3 PROFESIONAL PROSES FOTOSINTESIS PADA TUMBUHAN DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
APLIKASI MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 PEMBUATAN WEBSITE DEPOK KERAMIK MENGGUNAKAN PROGRAM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
APLIKASI TEKNIK DASAR BULU TANGKIS MENGGUNAKAN MACROMEDIA Heri Kiswanto, for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
PEMBUATAN Tommy Susanto,
APLIKASI SENI MEMBUNGKUS KADO DENGAN MENGGUNAKAN Anita Purwaningrum
Transcript presentasi:

Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, 13102417 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Sugista Kuniawan, 13102417 Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX 2004 PI. Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Sistem Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci: Animasi Gerhana Matahari, Macromedia Flash MX 2004 (xi + 39 + Lampiran) Matahari, yaitu pusat dari sistem tata surya bimasakti. Penulisan ilmiah ini bertujuan untuk membuat Animasi Gerhana Matahari yang dapat digunakan sebagai sarana informasi bagi semua kalangan umumnya dan khususnya siswa sekolah dasar tentang pusat dari tata surya dari galaksi bimasakti. Dalam penulisan ilmiah ini akan dibahas bagaimana membuat suatu animasi gerhana matahari yang sederhana juga interaktif dan menarik. Dalam penulisan ilmiah ini Penulis menggunakan program aplikasi Macromedia Flash MX yang sudah d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Semua orang tentu telah mengetahui apa yang disebut dengan “gerhana”. Karena mungkin sebagian orang malas untuk membaca buku-buku yang menjelaskan tentang gerhana, Selain membosankan, melihat banyak tulisan juga dapat menimbulkan rasa kantuk, jika membaca terus-menerus. Namun pada saat sekarang ini sudah banyak juga buku yang menjelaskan tentang ger... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Gerhana Matahari Bumi mengedari matahari, bulan mengedari bumi. Sewaktu bulan bergerak tepat di antara bumi dan matahari, cahaya matahari pun tertutup dan kita dapati Gerhana Matahari. Bulan dapat menutupi matahari, karena jika dilihat dari bumi ukuran kedua benda itu ternyata kira-kira sama besar. Garis tengah bulan kira-kira hanya seperempat ratus garis tengah matahari... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1 Persiapan Membuat Animasi Prinsip dalam pembuatan animasi harus interaktif dan menarik agar tidak menimbulkan kebosanan. Nantinya para pengguna aplikasi ini akan senang jika melihatnya karena menampilkan animasi yang dapat bergerak dan disertai dengan suara yang tidak menimbulkan rasa kantuk. Penulis dapat mengambil berbagai bahan untuk membuat sebuah animasi ini. 3... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari pembahasan pada bab-bab sebelumnya, maka penulis mengambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Gerhana matahari adalah fenomena alam yang terjadi Sewaktu bulan bergerak tepat di antara bumi dan matahari, cahaya matahari pun tertutup dan kita dapati Gerhana Matahari. 2. Animasi merupakan urutan gambar atau image yang ditampilkan secara berurutan sehingga akan menimbulk... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id