MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAK Tony Hikmat Ramdhany, 31106410 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : Aplikasi Multimedia, Pengenalan Buah-buahan (xii + 57 + 29 Lampiran) Aplikasi ini berisi tentang pembelajaran Pengenalan Buah-buahan Dan Manfaatnya, yang dilakukan secara interaktif dengan animasi yang menarik serta dilengkapi efek suara (sound) yang dapat mempermudah pemahaman. Aplikasi ini terdiri dari pengenalan buah dan manfaatnya, serta dilengkapi latihan-latihan soal yang dapat membantu dalam proses pengenalan buah. Dalam penulisan ilmiah ini penulis menggunakan program aplikasi Macromedia Flash MX 8.0 yang sudah dikenal sebagai program aplikasi pembuat animasi. Api... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dalam perkembangan teknologi saat ini, komputer telah digunakan dalam banyak hal. Komputer digunakan sebagai alat bantu dalam menyelesaikan masalah, yaitu dalam bidang grafis, animasi, multimedia dan lainnya. Komputer seakan telah membuka pintu sehingga orang dapat mengeksplorasi cara-cara baru dalam berkreasi dengan komputer. Kemajuan teknologi kompute... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Definisi multimedia Multimedia merupakan teknologi terbaru di bidang informasi dalam bentuk teks, gambar, suara, animasi, video yang disatukan dalam komputer untuk disimpan, di proses dan disajikan secara linier maupun interaktif. Informasi multimedia yang dapat diterima dengan kedua indera penglihatan dan pendengaran, lebih mendekati bentuk aslinya dalam dunia yang sebena... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN Pada bab ini, penulis akan membahas pembuatan aplikasi pengenalan buah-buahan dan manfaatnya, mulai dari struktur navigasi aplikasi (struktur link antar halaman aplikasi), desain layout halaman aplikasi, pembuatan aplikasi dengan Macromedia Flash MX 8.0. 3.1 Struktur Navigasi Aplikasi Navigasi dalam halaman aplikasi dilakukan dengan menggunakan Link. Link atau button li... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 4. KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Penulisan ini bertujuan untuk memperkenalkan bermacam-macam buah- buahan dalam dunia kesehatan kepada anak-anak sekolah dasar terutama kelas 1 sampai kelas 4. Serta memberikan gambaran mengenai cara pembuatan aplikasi multimedia pengenalan manfaat buah dengan mempergunakan software Macromedia Flash MX 8.0. Setelah penyusunan penulisan ilmiah ini selesai, m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id