Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Flowchart
Advertisements

SISTEM MONITORING TUGAS AKHIR SISTA
©Ayi Purbasari, S.T., /2008 Materi 3 Kuliah IT-505 PSBO ©Ayi Purbasari, S.T., /2008.
PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE DESIGN)
GOPI YUDOYO ( ) OLFI PRASYAS ( )
PEMODELAN ANALISIS Kuliah - 5
Software Requirement Specification
Dipersiapkan Oleh: Rendra Pranadipa Vika Novitasari Irine Octaviana Siti Kurniawati Rani Anugrah
Identifikasi Masalah Dari identifikasi awal didapatkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi yaitu: > Pelanggaran perjalanan dinas menempati porsi yang.
SOFTWARE REQUIREMENT SPECIFICATION
Rekayasa Web 04. Kebutuhan Aplikasi Web
PROTOTYPING Analisa Desain Sistem Informasi. Pendahuluan Prototipe merupakan simulasi atau animasi dari bakal sistem. Prototipe merupakan suatu metode.
Software Requirements Spefication (SRS)
SKPL Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak STMIK AMIKOM PURWOKERTO.
Protyping IMK-M5.
BAB 5 SPESIFIKASI KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
KONSEP & DEFINISI KEBUTUHAN PL
BRAINWARE ( Manusia / User )
Perancangan sistem ( berbasis objek )
Analisis Kebutuhan dan Spesifikasi Perangkat Lunak
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
Analisis Persyaratan Perangkat Lunak dan Spesifikasi
SIKLUS PENGEMBANGAN SISTEM
Aktifitas Pengembangan Sistem
Noisy Studio Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani
Kelompok 1 T.Yusak D Alenta D J M Nasir Isommudin
Analisa & Perancangan Sistem Informasi
Dokumen Perencanaan Proyek Perangkat Lunak
TALKY TWITTER FOR ANDROID….
A NALISIS K EBUTUHAN DAN S PESIFIKASI P ERANGKAT L UNAK.
Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak
Analisis Kebutuhan Software
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
KONSEP & DEFINISI KEBUTUHAN PL
10 documentation.
Spesifikasi Perangkat Lunak
Analisa Desain Sistem Informasi
Implementasi Sistem Akuntansi
Human Computer Interaction (HCI)
Software Requirement Specifications (SRS)
Basis Data Bab III Aplikasi Basis Data Presented by Team Basis Data
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Building the Requirements Model
Persyaratan Perangkat Lunak
Analisis Kebutuhan Perangkat Lunak
Membangun Model Kebutuhan
Rekayasa Perangkat Lunak Dosen : Citra Noviyasari, S.Si, MT
Analisa Perancangan Sistem
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Erik Kurniadi
Analisa dan Perancangan Sistem
Rekayasa Perangkat Lunak Dosen : Citra Noviyasari, S.Si, MT
Rekayasa Kebutuhan Software
KONSEP & DEFINISI KEBUTUHAN PL
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Rekayasa Perangkat Lunak
TUGAS REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Building the Requirements Model
Model Waterfall dan Dokumen SKPL
ANALISIS KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Sistem Informasi
Building the Requirements Model
Analisa Desain Sistem Informasi
Kerangka Kerja Zachman (Zachman framework)
Building the Requirements Model
PERANCANGAN BASIS DATA
Kebutuhan fungsional (FR) dan Kebutuhan Non Fungsional (NFR)
Analisis dan Desain Sistem
Analisis Persyaratan Perangkat Lunak dan Spesifikasi
Analisa Perancangan Sistem
Transcript presentasi:

Prepared by : Sri Wahyuni Usfita Kiftiyani Ramdhani Bima Arista Afan Amarullah

Tujuan : Menentukan kebutuhan fungsional dari software hello Mengidentifikasi batasan-batasan sistem Identifikasi pengguna dari software hello. Menjelaskan interaksi antara sistem dan pengguna eksternal. Menetapkan suatu bahasa umum antara klien dan tim programmer dalam perancangan dan pembuatan software.

Ruang lingkup Judul dari aplikasi ini adalah Hello. Alasan dalam pemilihan nama hello karena alat ini adalah alat yang interaktif digunakan dan hello merupakan kata sapaan yang sering digunakan

Referensi srs-sistem-informasi.html srs-sistem-informasi.html

Overview Bagian pertama berisi penjelasan tentang dokumen SRS yang mencakup tujuan pembuatan dokumen ini, lingkup masalah yang diselesaikan oleh perangkat lunak yang dikembangkan, definisi, referensi dan deskripsi umum. Bagian kedua berisi penjelasan secara umum mengenai perangkat lunak hello yang akan dibangun, meliputi fungsi dari perangkat lunak, karakteristik pengguna, batasan dan asumsi yang diambil dalam pembuatan perangkat lunak. Bagian ketiga berisi uraian kebutuhan perangkat lunak secara lebih rinci.

Definisi Keseluruhan Perspektif Produk Fungsi Produk Karakteristik User Batasan Lingkup Operasi

Perspektif Produk Perangkat lunak yang suatu saat nanti dapat menggantikan peran asisten pribadi. Pembuatan Software Hello bertujuan untuk membantu user agar lebih mudah dalam melakukan aktifitasnya melalui handphone.

Fungsi Produk Berinteraksi dengan perangkat dan aplikasi android dalam bahasa percakapan sehari-hari Membantu user untuk menjalankan pengguna dalam menyelesaikan tugas-tugas dan mengooperasikan perangkat android.

Karakteristik User Karakteristik Umum Target dari aplikasi ini adalah seluruh pengguna android dan kalangan yang akan segera menggunakan android(kalangan pemula). Educational Level Level pendidikan yang dituju pada aplikasi ini adalah seluruh kalangan mulai dari pengguna (user) dalam level beginner (pemula) sampai pengguna android yang sudah lama.

Batasan (1) Aturan / Regulasi Regulasi disyaratkan sesuai dengan nama aplikasi, yang hanya bisa digunakan pada android. Keterbatasan Perangkat Keras Keterbatasan dalam hal perangkat keras meliputi jenis handphone yang dapat digunakan harus berbasi android

Batasan (2) Antarmuka Terhadap Aplikasi Lain Aplikasi ini tidak memakan resource yang besar, sehingga tidak mengganggu jalannya aplikasi lainnya Keamanan dan keselamatan Meskipun freeware, aplikasi ini aman dari spyware, virus, worm

Lingkup Operasi Ruang lingkup yang digunakan berbasis client, dimana aplikasi ini dipakai pada android ke atas. Pelayanan data dapat secara offline dan online. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah all- platform.

Deskripsi RinciKebutuhan Deskripsi Rinci Kebutuhan Kebutuhan Antarmuka Eksternal Kebutuhan Fungsional

Kebutuhan Antarmuka Eksternal Kebutuhan antarmuka eksternal pada perangkat lunak Hellodroid mencakup kebutuhan antarmuka pemakai, antarmuka perangkat keras, dan antarmuka perangkat lunak. Antarmuka Pemakai Dikembangkan dengan menggunakan modus grafik dan suara. Antarmuka Perangkat Keras Handphone berbasis Android Versi Android minimal versi 2.3.3

Kebutuhan Fungsional Context Diagram

Terima Kasih