Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN WEBSITE TOKO SEPATU ONLINE (E-COMMERCE), PHP for further detail, please.
Advertisements

Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN Dwi Yuliani
PEMBUATAN SITUS PEMESANAN GITAR ONLINE MENGGUNAKAN Arieci Maulana
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK KEGIATAN PENGARAHAN Septiana Dewi
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE “SENYUM MEDIA BUKU” DENGAN Amir Harris, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PEMBUATAN APLIKASI SENI BUDAYA PROVINSI BENGKULU Debby Aljan Palivi
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
APLIKASI Wina Setiawati
PEMBUATAN Muhamar Ikhsan, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGEMBANGAN APLIKASI PENYEWAAN BUKU BERBASIS WEB Maria Ulfah
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
APLIKASI for further detail, please visit
Tugas Akhir jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas TEKNOLOGI SMS PADA SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN for further detail, please visit.
SISTEM KEDIKLATAN DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Filda Angellia,
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
PEMBUATAN Agung Sedayu
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Aplikasi Penyewaan Gedung Serba Guna ABCD Menggunakan Dian Oktora Paliama for further detail, please visit
WEBSITE PURA PRAJAPATI PURNA PRALINA MENGGUNAKAN Ngakan Putu Ovrasana, for further detail, please visit
For further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
“APLIKASI Effi Ratna Furkon for further detail, please visit
ENTERPRISE RESOURCE PLANNING PADA SUPERMARKET Aris Bambang Tri Wahyudi
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
PEMBUATAN WEB E-LEARNING MICROSOFT WORD DAN MICROSOFT EXCEL Nursabrina
TOMBOL Andri Yansah for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
Pembuatan Website Komunitas Mahasiswa Asal Aceh Universitas Gunadarma Usman Afandi for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGISIAN KRS (Kartu Rencana Studi) VIA MOBILE Sri Wahyudi for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
SMA NEGERI 5 BOGOR “ MENGGUNAKAN PHP&MYSQL DAN AJAX PEMBUATAN APLIKASI BERBASIS WEB PERPUSTAKAAN ONLINE “ for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ADOBE DREAMWEAVER CS3, ADOBE PEMBUATAN WEBSITE PROMOSI TOKO ALFIN SPORT DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
MENGGUNAKAN VISUAL STUDIO.NET 2003 DAN SQL SERVER 2000 Meila Prafitria APLIKASI SMS GATEWAY DENGAN SENDER ALPHA ID UNTUK CRM for further detail,
SQL SERVER APLIKASI VOIP BILLING SYSTEM MENGGUNAKAN ASP.NET DAN
PENERAPAN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK Endang Dwi Lestari for further detail, please visit
“APLIKASI DATA PASIEN KLINIK dr. ACHMAD UBAIDILLAH, HS Ubaidi Mukhlis
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
MODUL for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus: Mata Kuliah Sistem Keamanan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan for further.
PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan Irfan Tri Atmojo
PERANCANGAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, Deddy Tri Prasetyo
PENGEMBANGAN COMPUTER BASED LEARNING MENGGUNAKAN Jamhari
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Transcript presentasi:

Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Raden Laser Brasilia, 17109152 Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Skripsi, Jurusan Sistem informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Pembelajaran, Interaksi Manusia dan Komputer, PAIKEM. (xxiii + 104 + Lampiran) Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan Berbasis Komputer merupakan suatu pendekatan mengajar (approach to teaching) yang digunakan bersama metode tertentu dan berbagai media pengajaran agar proses pembelajaran menjadi aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Pembelajaran ini telah di ujicoba pada 30 mahasiswa, Berdasarkan kelima aspek dapat disimpulkan bahwa Kualitas ta... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan arus informasi pendidikan yang sangat cepat pada saat ini dikarenakan kebutuhan akan informasi pendidikan yang penting dimana informasi tersebut harus segera disampaikan secara Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan. Agar dapat memudahkan seseorang untuk mendapatkan berbagai informasi pendidikan dengan Efektif, salah satu upaya dalam rang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Konsep Dasar Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan Menurut Bahan Pelatihan PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAIKEM) yang di tulis Oleh Dr. Muhibbin Syah, M.Ed. dan Dr. Hj. Rahayu Kariadinata, M.Pd. PAIKEM dapat didefinisikan sebagai pendekatan mengajar (approach to teaching) yang digunakan bersama metode tertentu ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Pada bab perancangan dan implementasi ini penulis akan menjelaskan mengenai langkah dan tahapan dari perancangan pembelajaran ini. Pembelajaran Aktif Inovatif kreatif efektif dan menyenangkan berbasis komputer (Interaksi Manusia dan Komputer) merupakan suatu metode pembelajaran berupa aplikasi yang dapat digunakan pada komputer. Pembelajaran ini mencakup materi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Pembelajaran Aktif Inovatif kreatif efektif dan menyenangkan ini merupakan sarana untuk melatih serta dapat membantu proses belajar berdasarkan kuisioner yang telah dilakukan. Aplikasi ini terdiri dari pilihan materi yang berbeda cara penyampaiannya, praktek yang berupa puzzle materi, serta diakhiri dengan kuis yang disertai waktu. Pembelajaran ini dibangun dengan me... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id