PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PI. Teknik Informatika. Fakultas Teknologi Industri
Advertisements

Aplikasi Kamus Mobile Rumus-Rumus Fisika Untuk Pelajar Sekolah Menengah Agie Permana, for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
PEMODIFIKASIAN APLIKASI PERMAINAN LABIRIN 3D DENGAN Ira Agustin :
PEMBUATAN APLIKASI DOA HARIAN DENGAN J2ME DAN Sri Wahyuni
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
APLIKASI CHAT MENGGUNAKAN J2ME (JAVA 2 MICRO EDITION) Destri Yanti Hutapea, for further detail, please visit
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Iklan Otomotif Bajaj Pulsar Menggunakan Microsoft Visual Ilyas Pudin, for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
MEMBANGUN APLIKASI GAME ARITMATIK Regina Martha Yudhi.T for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE PENJUALAN DAGING SAPI SEGAR DENGAN Nama Ari Ariyawan
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI SENI BUDAYA PROVINSI BENGKULU Debby Aljan Palivi
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
PENGEMBANGAN APLIKASI PENYEWAAN BUKU BERBASIS WEB Maria Ulfah
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi BELAJAR ”VOCAB” DENGAN BANTUAN TELEPON SELULAR for further detail, please.
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
PEMBUATAN Agung Sedayu
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
Aplikasi Mobile GIS Easy Mobile Map Dengan Menggunakan J2ME
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”. E-GUIDE PARIWISATA & KOMUNITAS KAB
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA MENGENAI INFO MUSIK KELOMPOK “BAD Sunny
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
APLIKASI MOBILE MINI DICTIONARY INGGRIS-INDONESIA-KOREA Trinawati Eka Putri for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PEMBUATAN APLIKASI GAME ”TETRIS WARNA” DENGAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
MEMBUAT GAME GAMBAR ACAK DENGAN Hermawan Widiyanto,
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah, 50407904 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Yeni Azizah, 50407904 PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME DENGAN EDITOR NETBEANS PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Mobile application, Game, dan J2ME (xiv + 65 + lampiran) Dorong Kotak merupakan permainan dimana kotak yang ada akan di dorong pada kotak kosong yang sudah tersedia. Permainan Dorong Kotak ini merupakan sebuah permainan yang sederhana yang dapat mengasah kemampuan berpikir. Dengan perkembangan aplikasi permainan untuk ponsel yang ada pada zaman sekarang sangat membantu kita untuk membuat sebuah aplikasi permainan. Permainan Dorong Kotak ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman J2ME dan wireless Toolkit 2.5.2, dan juga akan dibahas bagaimana tahap-tahap pembuatan permainan Dorong Kotak pada... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dorong kotak adalah sebuah permainan sederhana yang dapat mengasah kemampuan berpikir karena pada permainan dorong kotak ini kita akan memasukkan kotak pada tempat yang disediakan dimana kotak yang akan kita masukkan akan terus bertambah sesuai dengan kenaikan level. Pada permainan ini, terdapat juga labirin-labirin yang cukup rumit dan berliku sebagai... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Game (permainanan) Menurut Agustinus Nilwan dalam bukunya “Pemrograman Animasi dan Game Profesional” terbitan Elex Media Komputindo, game merupakan permainan komputer yang dibuat dengan teknik dan metode animasi. Jika ingin mendalami pengunaan animasi haruslah memahami pembuatan game. Atau jika ingin membuat game, maka haruslah memahami teknik dan metode ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Pada bab ini berisi tentang pembuatan Aplikasi Permainan Dorong Kotak, serta rancangan aplikasi yang dibuat, rancangan interface, struktur navigasi, listing program dan output program berupa implementasi atau uji coba permainan. Permainan Dorong Kotak merupakan permainan yang mana kita akan mendorong kotak-kotak yang tersedia ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dengan selesainya proses pembuatan aplikasi game Dorong Kotak dengan menggunakan J2ME, maka penulis dapat mengambil kesimpulan. Pada pembuatan Game DorongKotak dimana pada saat penulis mencoba memasukkan efek suara yang dapat membuat game ini lebih menarik hal tersebut tidak berhasil penulis lakukan dikarenakan efek suara tersebut tidak support terhadap program yang ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id