Tugas soal UTS soal 6-10 Yuli Chandra.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PENDAHULUAN Perangkat lunak (software) merupakan program-program komputer yang berguna untuk menjalankan suatu pekerjaan sesuai dengan yang dikehendaki.
Advertisements

Menggambar dengan Perangkat Lunak (Deskripsi Perangkat Lunak)
KOMPUTER GRAFIS I PENGENALAN AUTOCAD 3D
PENDAHULUAN Pertemuan 1.
SOFTWARE.
Pengembangan PL Ahmat Adil.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) Dosen : Tata Sumitra M
Interaksi Manusia dan komputer
Interaksi Manusia dan Komputer
Interaksi Manusia dan Komputer – Part 1
MATERI SEMESTER GENAP Ungroup dan Break Apart. Materi desain kelas X bisa dilihat di komputer masing- masing D:\materi kelas X.
Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) 2 SKS Dosen : Yulistia,S. Kom. ,M
30/09/2014 Course : Rekayasa Perangkat Lunak, Aetthea, Elektro Unsoed,
Algoritma Divide and Conquer
SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN (Decision Support System)
Manajemen Proyek Perangkat Lunak
PENERAPAN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK Endang Dwi Lestari for further detail, please visit
1 Modifikasi Obyek Gambar Sederhana Pertemuan 9 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
1 Penyuntingan Obyek Sederhana Pertemuan 10 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA
Musyawarah Guru Mata Pelajaran. Acara : 1.Pembukaan 2.Sambutan 3.Musyawarah.
Kerangka Kerja & Paradigma Interaksi
SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN (Decision Support System)
KERANGKA KERJA DAN PARADIGMA INTERAKSI
Interaksi Manusia & Komputer
PERANCANGAN INTERFACE USER
Interaksi Manusia dan Komputer
PERTEMUAN 13.
Kerangka Kerja dan Paradigma Interaksi
ANALISIS DAN IMPLEMENTASI TRANSFORMASI TIGA DIMENSI Siti Aminah,
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
KONTRAK PERKULIAHAN Kehadiran / Presensi : 10%
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Linda Fitri Andriyani ( K )
Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Pengantar Teknik Elektro
Interaksi Manusia dan Komputer
Persentasi Kelompok REKAYASA PIRANTI LUNAK
Soal 1 : Tentukan V1 dengan superposisi (UTS-S1-0708) ! Jawaban :
SEKOLAH TINGGI ILMU KOMPUTER CIPTA KARYA INFORMATIKA
MENGHITUNG KEBUTUHAN BAHAN PEKERJAAN KONSTRUKSI KAYU
TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
Perangkat Lunak Oleh: Ika Novita Dewi|Universitas Dian
Menerapkan dasar-dasar gambar teknik
Kerangka Kerja dan Paradigma Interaksi
Diagram Konteks & Data Flow Diagram (DFD)
Pertemuan 2 Model Proses + Metodologi
Persentasi Kelompok REKAYASA PIRANTI LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak
Pengantar Obyek Oriented
Soal-3.6 B/S Salah satu perbedaan antara sistem manual dan sistem berbasis komputer ialah dalam metodologi dan implemantasi system controls-nya. B/S Pemisahan.
INTERAKSI MANUSIA dan KOMPUTER (HUMAN COMPUTER INTERACTION)
ARSITEKUR KOMPUTER II STMIK – AUB SURAKARTA.
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2017.
PERSIAPAN REKAYASA MODEL I PERTEMUAN 4 OSKAR JUDIANTO SSn., MM., MDs.
مقدمة في تفنة المعلو مات
Peta Konsep. Peta Konsep A. Menggambar dan Menghitung Jarak.
Rekayasa Sistem Komputer
Peta Konsep. Peta Konsep A. Aturan Sinus dan Cosinus.
Bab 2. Soal-Soal Hukum – Hukum Dasar
Pemrograman Web,Perangkat Bergerak Rekayasa Perangkat Lunak Kelas XI.
Jenis database, tabel, field, tipe data, field size
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
Rekayasa Perangkat Lunak
SAPUTRA MAY SANDI TANDIALI  4GT INI ADALAH METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK GENERASI KEEMPAT.  PERANGKAT SOFTWARE YANG DAPAT MEMPERMUDAH.
DASAR DESAIN Oleh : DESI ASTUTI. P ENGERTIAN Desain adalah suatu rancangan atau gambaran suatu obyek atau benda, dibuat berdasarkan susunan dari garis,
Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) 3 SKS
Transcript presentasi:

Tugas soal UTS soal 6-10 Yuli Chandra

1.Berdasarkan Fitt’s Law apa pendapat anda mengenai obyek dan jarak suatu obyek di layar yang ingin di proses? Fitts laws (Paulus Fitts,1954) adalah sebuah model gerakan manusia dalam interaksi manusia komputer dan ergonomi yang memprediksi bahwa waktu yang dibutuhkan untuk secara cepat pindah ke daerah sasaran merupakan fungsi dari jarak dan ukuran target. Dalam design interface mempengaruhi respon pada user, yaitu apakah mempermudah dan mempercepat user dalam memakainya.

2. Ada 2 bentuk interaksi yang secara fundamental berbeda dalam interaksi manusia dan komputer! Jelaskan! Model konsep berasaskan aktiviti Model konsep berasaskan objek

3.Apakah gunanya kita mempelajari Berbagai model interaksi ? Jelaskan! usability and functionality sesuai dengan apa yang diinginkan user Membuat sistem yang user friendly

4. Apakah sebenarnya tujuan dari desain itu 4. Apakah sebenarnya tujuan dari desain itu? Kaitkan juga dengan prinsip-prinsip yang mendukung penggunaan. Pengaturan persepsi visual manusia dapat melihat obyek secara koheren, mengenali benda yang terletak pada jarak yang berbeda serta perbedaan warna Persepsi ukuran size mengidentifikasi obyek yang sama walaupun obyek tersebut memiliki ukuran yang berbeda Persepsi Cahaya Pengaturan jumlah cahaya yang dipantulkan oleh objek Kemampuan warna Pemilihan warna yang baik dan sesuai dalam design interface

5. Apakah rekayasa perangkat lunak itu dalam hubungannya dengan interaksi manusia dan komputer ? Dapat Merancang interface yang sesuai dengan user. Merancang sesuai dengan kebutuhan user Fungsi yang ada user dimengerti oleh user Dapat membuat aplikasi sesuai dengan input output user