“APLIKASI INFORMASI WISATA ALAM PULAU SUMATERA Ihsan Senjaya

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PAPUA PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN PETA BUTA PULAU
Advertisements

Pembuatan Situs Distro Toko Outlet Pakaian Online Hepi dengan xxxxx
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI STANDAR OPERASI PROSEDUR Much Reza Andrian: for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI FLU BURUNG DENGAN Yopi Chandra
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
Pembuatan Website Obyek Wisata Lombok Menggunakan Dreamweaver Eko Denny Suseno : for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN PARIWISATA PAPUA MENGGUNAKAN Achmad Teguh Pranoto ( ) for further detail, please visit
PULAU BELITUNG DENGAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8 PEMBUATAN WEBSITE PARIWISATA KABUPATEN BELITUNG TIMUR for further detail, please visit
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERACTIVE DENGAN AUTORUN CD Iqbal Auriza, for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
PEMBUATAN Muhamar Ikhsan, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI Nyak Meta Rahmawati for further detail, please visit
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI Arnas Feriyana Putra, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
Pembuatan Website Informasi Suku Baduy Menggunakan Dreamweaver 8, Ario Eko Widodo for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI MULTIMEDIA KUMPULAN HADIST PILIHAN TIGA Dahlia Fajar Septianningsih for further detail, please visit
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE KOMUNITAS “SECURITY ISSUE AND LEARNING Achmy Fanzi
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
lebih jauh tentang virus HIV
APLIKASI for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
I Ketut Indra Swandana for further detail, please visit
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel for further detail, please visit
ANAK-ANAK. PEMBUATAN PROGRAM BELAJAR MENGENAL WARNA UNTUK
TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK for further detail, please visit
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PROMOSI WISATA DKI JAKARTA DENGAN Dwi Hery Winanto,
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
KALIMANTAN DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN PETA BUTA PULAU for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
Transcript presentasi:

“APLIKASI INFORMASI WISATA ALAM PULAU SUMATERA Ihsan Senjaya. 30107863 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Ihsan Senjaya. 30107863 “APLIKASI INFORMASI WISATA ALAM PULAU SUMATERA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8” PI. Manajemen Informatika Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi,Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : CD Interaktif, Lokasi Wisata, Aplikasi (xi + 41 + Lampiran) Dalam penulisan ilmiah ini, dibuatlah Aplikasi Informasi Wisata Alam Pulau Sumatera dengan menggunakan Macromedia Flash 8. Program ini dibuat dengan tujuan agar para wisatawan yang ingin mencari lokasi wisata di pulau Sumatera tidak perlu menggunakan media cetak.aplikasi ini menggunakan elemen multimedia, yaitu gambar, teks, dan suara, yang dibuat semenarik mungkin agar mudah digunakan dan menyenangkan, sehingga pengguna tidak cepat bosan. Dalam pembahasan masalah ini yang akan dibahas adalah ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, yang mempunyai kekhasan dengan pulau-pulaunya yang tersebar membentang luas dari sabang sampai merauke. Ada beberapa pulau-pulau besar Indonesia diantaranya Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Irian Jaya beserta pulau-pulau lainnya. Indonesia juga dikenal sebagai negara kepulauan secara geograf... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Pariwisata Arti dari istilah pariwisata belum banyak diungkapkan oleh para ahli bahasa dan pariwisata di Indonesia. Yang jelas kata pariwisata berasal dari bahasa Sangsakerta , terdiri dari dua suku kata, yaitu “pari” dan “wisata” . Pari berarti banyak, berkali-kali atau berputar-putar, sedangkan wisata berarti perjalanan atau bepergian. Jadi pariwisata be... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1 Analisa Masalah Pada saat ini proses penyampaian informasi tentang wisata alam di pulau Sumatera masih kurang di publikasikan ke warga masyarakat, baik Indonesia atau luar negeri. Dimana hal tersebut dapat menyebabkan pengakuan-pengakuan Negara lain terhadap wisata alam kita. Penyampaian informasi dengan menggunakan media komputer dengan aplikasi akan melibatkan sese... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4 . PENUTUP 4.1 Kesimpulan Setelah melihat semua bagian dari penulisan ilmiah ini dapat diambil kesimpulan bahwa pembuatan aplikasi tentang Informasi wisata alam Sumatera ini sangat bermanfaat dalam pemberian informasi mengenai keterangan suatu lokasi pariwisata, selain itu aplikasi ini dapat menambah pengetahuan user tentang lokasi wisata alam yang terdapat di pulau Sumatera. Kelebihan dari apli... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id