MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6. 0 DAN FIREBIRD 2 MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DAN FIREBIRD 2.0. PEMBUATAN APLIKASI CREATIVE CURRICULUM PROGRESS REPORT for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Albertus Nicolas Sinurat 32103391 PEMBUATAN APLIKASI CREATIVE CURRICULUM PROGRESS REPORT MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0 DAN FIREBIRD 2.0. PI.Fakultas Ilmu Komputer.2009 Kata Kunci : Aplikasi, Visual Basic, Creative Curriculum, Progress Report, Firebird , Kurikulum. (xiii + 57 + lampiran) Sekolah sebagai pelaksana dan pengadaan proses belajar mengajar menjadi tolak ukur tingkat pendidikan di suatu wilayah, dalam pelaksanaan dan proses belajar mengajar efektifitas dan efisiensi waktu dan tenaga para pengajar dan para pengelola sekolah menjadi hal yang penting. Penulisan ini memberikan solusi yang mudah dan bisa di implementasikan program untuk laporan rapor siswa dari proses pemasukan data murid , kelas , guru dan mata pelajaran sampai penyajian dalam bentuk laporan rapor siswa mengu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Sekolah sebagai pelaksana dan pengadaan proses belajar mengajar menjadi tolak ukur tingkat pendidikan di suatu wilayah, dalam pelaksanaan dan proses belajar mengajar efektifitas dan efisiensi waktu dan tenaga para pengajar dan para pengelola sekolah menjadi hal yang penting. Dalam pelaksanaan dan implementasi efisiensi dan efektifitas dalam proses pe... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Dalam membuat sebuah aplikasi Database, khususnya aplikasi Creative Curriculum Progress Report dengan Visual Basic 6.0 dan FireBird 2.0 ini, penulis terlebih dahulu mempelajari pemrograman Visual Basic 6.0. Selain itu penulis juga mempelajari dasar-dasar FireBird 2.0. Karena perkembangan Database seiring sejalan dengan berkembangnya Teknologi Informasi. Dengan berkembangnya ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Prosedur menggunakan program Hal ini menjelaskan tentang urutan yang hendak dilakukan oleh seorang user (staf administrasi) yang ada pada Preschool yaitu : i) Memulai Program User (staf administrasi) melakukan start up pada program, maka user akan memulai dengan Form utama yang dimana terdapat menu-menu dengan fungsi masing-masing data , dimana form menu terdapat 4 tombol (... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan uraian yang terdapat pada bab 1 sampai dengan bab 3 dapat ditarik kesimpulan program aplikasi Creative Curriculum Progress Report mampu menyimpan hasil transaksi yang terjadi yang nantinya dapat digunakan dalam pembuatan laporan.Kelebihan utama aplikasi ini adalah ketika pengisian nilai kemajuan siswa ,guru yang menangani subyek tertentu dalam penilaian b... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id