REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
Advertisements

TESTING DAN IMPLEMENTASI SISTEM
PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE DESIGN)
Rekayasa Perangkat Lunak ( Software Engineering )
Software Engineering Overview.
METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
13 KOMPONEN DIAGRAM UML & PROSES MODEL WATERFALL
Program Studi Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Terapan
C Diagram Aliran Data Program Studi Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Terapan MI1042 – RPL | Genap : Hanya untuk kepentingan pengajaran di.
Analisa dan Desain dalam Penelitian
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
IKI30710 Analisis & Perancangan Sistem
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
SE2423 REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PERENCANAAN PROYEK DAN INDUSTRI
Methods for Software Engineering CHAPTER 5 Software Project Planning Software engineering: a practitioner’s approach / Roger S. Pressman.—5th ed.
Metodologi Rekayasa Sistem Informasi
IKI Teknik Perangkat Lunak Introduction. 2 Perangkat Kuliah Pengasuh: Eko K. Boediardjo R. Indra Budi
Rekayasa Perangkat Lunak (Lanjut)
Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN APLIKASI
Analisis Perancangan Sistem Informasi + Basis Data- IEG4B4
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Siklus Hidup Perangkat Lunak
Pendahuluan Analisis & Desain Berorientasi Obyek (ADBO)
ADBO (Analisa Desain Berorientasi Obyek)
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Rekayasa Perangkat Lunak Pendahuluan
Rekayasa Perangkat Lunak Oleh : BERI PERIMA, S. Kom
PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Analisis dan Perancangan Sistem Informasi (ANSI)
TESTING & IMPLEMENTASI SI
Pengantar Praktikum Rekayasa Perangkat Lunak
ANALISIS dan PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL)
SDLC (System Development Life Cycle)
Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Perangkat Lunak
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Teaching Plan Rearrangement Software engineering week 8-14 Kelompok A dan A kelompok A
Pengembangan Perangkat Lunak
TESTING & IMPLEMENTASI SI
IK2163-Pemrograman Berorientasi Objek Pengantar
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengujian Perangkat Lunak
INF – UNIJOYO Analisa dan Desain Berbasis Objek
Rekayasa Perangkat Lunak
ANALISIS PERANCANGAN SISTEM INFORMASI (APSI) 00
ANALISIS PERANCANGAN SISTEM INFORMASI (APSI) 01. Pengantar APSI
11/15/2018 Pertemuan 1 Siti Mukaromah,S.Kom.
Pertemuan 8 RPL Oleh : Syukriya al-Asyik S.Kom
Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)
Rekayasa Sistem Komputer
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK PROGRAM STUDI D3
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Pustaka Wajib Pressman, R. S., Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 8th Edition, McGraw-Hill, 2008 Sommerville, I., Software Engineering 8th.
Review Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Perangkat Lunak
Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Transcript presentasi:

REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL) Oleh : Eka Ismantohadi eka_i@mti.ugm.ac.id ekaismanto@yahoo.com

TUJUAN MATERI REFERENSI PRASYARAT

TUJUAN Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak Diharapkan setelah mempelajari materi ini mahasiswa dapat mengetahui dan memahami : Bagaimana melakukan rekayasa terhadap sebuah perangkat lunak. Siklus kehidupan perangkat lunak. Analisa kebutuhan untuk mengembangkan suatu perangkat lunak. Merancang suatu perangkat lunak sesuai life cycle. Mengintegrasikan perangkat lunak yang akan/telah dibuat. Melakukan pengujian dan debugging terhadap perangkat lunak.

MATERI 1. Pengenalan RPL 2. Perangkat Lunak dan Spesifikasinya 3. Pengembangan Perangkat Lunak 4. Software Life Cycle 5. Model Waterfall 6. Analisa Kebutuhan Perangkat Lunak 7. Perancangan Perangkat Lunak 8. Diagram Alir Data (DFD) 9. Class Diagram (UML) 10. Integrasi Sistem Perangkat Lunak 11. Software Debugging 12. Pengujian Perangkat Lunak 13. Project (Membuat Proposal dan Rencana Kerja Syarat-Syarat / Dokumen Persyaratan)

REFERENSI Ghezzi. C. Et.al., Fundamentals of Software Engineering 2/e, Prentice-Hall,2003. Budgen, D.,Software Design 2/e, Addison Wesley, 2002. Stiller,E. Dan Leblanc, C., Project-Based Software Engineering, Addison Wesley, 2002. Pressman, Roger S.,Software Engineering. Bennet, Simon, etc, Object Oriented System Analysis and Design using UML, McGraw Hill., 1999. Ferry, William. E., Effective Methods for Software Testing 2/e., John Willey & Sons, 1999.  

PRASYARAT PERKULIAHAN Masuk jam 08.40 wib, waktu dispensasi 15 menit. Apabila masuk melebihi waktu dispensasi mahasiswa boleh mengikuti kuliah tapi dianggap tidak hadir. PENILAIAN Kehadiran : 10% Tugas (perorangan/kelompok) : 10% Presentasi (keaktifan) : 15% Ujian Mid : 30% Ujian Akhir : 35%

TUJUAN MATERI MATUR KESUWUN REFERENSI PRASYARAT