DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PAPUA PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN PETA BUTA PULAU
Advertisements

Pembuatan Situs Distro Toko Outlet Pakaian Online Hepi dengan xxxxx
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI FLU BURUNG DENGAN Yopi Chandra
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN PARIWISATA PAPUA MENGGUNAKAN Achmad Teguh Pranoto ( ) for further detail, please visit
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SULAWESI Nyak Meta Rahmawati for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
“APLIKASI INFORMASI WISATA ALAM PULAU SUMATERA Ihsan Senjaya
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
Nama for further detail, please visit
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
lebih jauh tentang virus HIV
APLIKASI for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI LUCKY ARIANTO
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
APLIKASI Rosita Vollyana,
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT ASAL Wahyu Prasetio,
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
Transcript presentasi:

DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Dewi Yulianti.30108562 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 PI. Jurusan Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2011 Kata Kunci : Aplikasi, Fenomena Alam, Anak-anak ( xii+64+Lampiran) Penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan aplikasi pembelajaran fenomena alam untuk anak-anak dengan menggunakan Macromedia Flash Professional 8. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan informasi lebih mudah dipahami dan lebih menarik, karena disampaikan secara interaktif dan disertai dengan animasi pendukung. Aplikasi ini bertujuan agar anak dapat mengetahui proses terbentuknya suatu fenomena alam dengan lebih mudah dan merasa tertarik untuk mempelajarinya. Sebab banyak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dalam dunia ilmu pengetahuan yang semakin berkembang, materi ilmu pengetahuan alam yang disampaikan kepada anak-anak pun semakin beragam. Pemberian materi ilmu pengetahuan alam pun dilakukan agar anak dapat mengerti masalah tentang alam sekitar terutama tentang fenomena alam, sehingga menambah wawasan mereka tentang kejadian alam yang terjadi disekit... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Fenomena Alam Fenomena alam adalah peristiwa non-artifisial dalam pandangan fisika, dan tidak diciptakan oleh manusia, tetapi dapat mempengaruhi kehidupan manusia. Fenomena alam dapat diketahui penjelasan ilmiahnya jika diteliti berdasarkan konsep-konsep Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Macam-macam fenomena alam: a. Hujan Hujan merupakan satu bentuk presipitasi yang berwuj... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH Pada bagian ini akan dijelaskan langkah-langkah pembuatan aplikasi pembelajaran fenomena alam. Aplikasi ini dibuat agar memudahkan anak dalam mempelajari materi tentang fenomena alam karena aplikasi ini dibuat dalam tampilan yang menarik sehingga mereka bisa lebih memahami proses fenomena alam dengan lebih mudah dan juga membantu agar terbiasa berinteraktif dengan komput... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil pengujian aplikasi oleh penulis tentang aplikasi pembelajaran ini, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ini cukup bermanfaat untuk memberi informasi kepada anak mengenai fenomena alam. Dengan ditambahnya animasi pendukung pada aplikasi ini pun diharapkan akan memudahkan anak untuk lebih memahami proses dari terjadinya fenomena alam. Tampila... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id