for further detail, please visit
Abstrak... for further detail, please visit
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama pada perkembangan teknologi informasi. Banyak orang saat ini menggunakan teknologi informasi untuk mengetahui bermacam- macam informasi yang diinginkan. Salah satu media yang perkembangannya paling pesat saat ini adalah handphone. Handphone adalah salah satu perangkat telekomunikasi elektronik peny... for further detail, please visit
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Kebudayaan Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai halhal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture, yang berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa diartikan juga sebagai mengolah tana... for further detail, please visit
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1. Perencanaan Aplikasi Tujuan penulisan ini adalah untuk membuat suatu aplikasi yang berbasis mobile yang diharapkan dapat mempermudah para wisatawan, terutama bagi pengguna handphone dalam mencari informasi yang lebih jelas tentang kebudayaan dan objek wisata di Provinsi-provinsi yang terletak di Pulau Sumatera. Informasi mengenai kebudayaan tersebut dibagi menjadi tiga b... for further detail, please visit
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi Pengenalan Kebudayaan di Pulau Sumtera ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman J2ME(Java 2 Micro Edition), dimana aplikasi ini dapat berjalan pada perangkat mobile yang mendukung Java Technology. Aplikasi ini memberikan informasi mengenai kebudayaan dan tempat objek wisata yang terdapat di provinsi-provinsi di Pulau Sumatera. Informasi yang didapat... for further detail, please visit
Bab 5... for further detail, please visit