APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy 30106909. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
Advertisements

ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
PEMBUATAN SITUS PEMESANAN GITAR ONLINE MENGGUNAKAN Arieci Maulana
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MACROMEDIA FLASH 8 APLIKASI MULTIMEDIA HADO DAN KRISTAL AIR MENGGUNAKAN for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PHP, MYSQL, DAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PEMBUATAN Muhamar Ikhsan, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
MENGENAL BINATANG DAN MAKANANNYA UNTUK TAMAN Eldi Maqfira,
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
WEBSITE PENJUALAN HANDPHONE MENGGUNAKAN JOOMLA Eri Purwarini
PEMBUATAN WEBSITE MANGA JEPANG CLUB DENGAN MENGGUNAKAN Novianty Setyawati for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
Nama for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
BERMAIN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG CARA for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
Pembuatan Situs Reggae Shop Dengan PHP dan Dreamweaver 8 Akbar Semesta, for further detail, please visit
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
ANAK-ANAK. PEMBUATAN PROGRAM BELAJAR MENGENAL WARNA UNTUK
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
PEMBELAJARAN APLIKASI
PEMBUATAN Yati Rusmiati
MX. Aplikasi Pengenalan Huruf dan Angka dengan menggunakan Macromedia Flash for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT ASAL Wahyu Prasetio,
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Website Theater Film dengan Macromedia Flash MX Mursito Sulistio, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy 30106909. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Muhamad Fadilah Al habsy 30106909. APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH. Penulisan Ilmiah, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2009. Kata kunci: Aplikasi , Macromedia Flash , Pembelajaran mengenal angka (x+63+Lampiran) Penulisan ilmiah ini menjelaskan pembuatan aplikasi media pembelajaran menggunakan macromedia flash yaitu aplikasi pembelajaran mengenal angka menggunakan macromedia flash yang secara keseluruhannya dalam pembuatan aplikasi ini. Dilain sisi penulis melihat bahwa anak-anak adalah calon generasi penerus bangsa. Mereka nantinya akan menggantikan peran dan melanjutkan tugas-tugas pendahulunya. Dan bukan hanya itu saja, diharapkan setiap generasi harus lebih baik dari generasi sebelumnya. Oleh karena itu pen... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1.PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Sudah menjadi kenyataan dan tidak dapat dipungkiri bahwa komputer mempunyai peranan penting didalam berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan. Bidang pendidikan merupakan titik sentral dalam pembentukkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wajib belajar 9 tahun dimulai dari Sekolah Dasar (SD) selam... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2.LANDASAN TEORI 2.1 Flash Salah satu jenis program animasi vector yang di kembangkan oleh perusahaan macromedia inc , untuk di gunakan pada halaman web , sehingga dapat di tampilkan di internet . Dengan bantuan plugin tertentu software untuk membuat animasi yang biasanya di gunakan untuk berbagai keperluan di internet . Misalnya untuk membuat situs , banner iklan , logo yang beranimasi , serta an... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3.PEMBAHASAN 3.1 Pembahasan Pada bab ini akan dibahas bagaimana merancang dan membangun aplikasi media pembelajaran “Mengenal angka”. Dalam perancangan dan pembuatan aplikasi ini, penulis akan membaginya menjadi beberapa langkah, yaitu: - Membuat struktur navigasi aplikasi - Membuat peta navigasi - Membuat rancangan dasar tampilan aplikasi - Pembuatan aplikasi : 1. Halaman intro 2. Hal... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4.PENUTUP 4.1 Kesimpulan Metode pengajaran anak sekarang ini bukan lagi hanya melalui media buku dan papan tulis saja tapi sudah dapat menggunakan media komputer. Melalui program yang telah di buat dapat memberikan alternatif lain bagi kalangan pengajar ataupun orang tua didalam mengajarkan khususnya mengenal angka. Dengan program ini dapat lebih menarik perhatian atau minat anak karena gambar yan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id