PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
Abstrak ABSTRAK Sarah Suhalya, PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0. PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : Game, Pendidikan Dansa, Macromedia Flash 8.0 (xi+41+Lampiran) Pembuatan game ini didasarkan pada pengalaman penulis yang melihat adanya kejenuhan dan kebosanan pada anak-anak dalam beraktifitas sehingga bisa menimbulkan rasa malas dalam belajar. Game ini adalah game pendidikan karena game ini membantu gerak refleks anak dan kecepatan berpikir anak. Cara memainkan game ini sangat mudah yaitu hanya dengan menekan tombol panah kiri, kanan, atas dan bawah pada keyboard. Untuk mendukung penulisan ini, penulis menggunakan bahasa pemrograman Macromedia Flash for further detail, please visit
Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Seiring dengan merambahnya globalisasi dalam segala aspeknya berpengaruh besar pula terhadap perjalanan dunia teknologi informasi disetiap masa. Seperti perkembangan internet ataupun games yang pada saat ini banyak digandrungi oleh orang dewasa maupun anak-anak, yang menyebabkan menjamurnya games center. Game merupakan suatu alternatif yang harus ada da... for further detail, please visit
Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Game Kata “Game” tidak terlepas dari pengertian permainan. Permainan telah dikenal sejak usia balita sampai saat ini. Seiring dengan perkembangan zaman khususnya dalam bidang informasi mengakibatkan jenis permainan semakin berkembang puncaknya, dapat dilihat pada saat ini telah berkembang permainan menggunakan alat-alat elektronika seperti Game Boy, Play Station, Comput... for further detail, please visit
Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN Dalam bab ini akan dibahas mengenai proses Pembuatan Aplikasi Game Pendidikan Dansa dengan Macromedia Flash 8, terbagi dalam beberapa tahap yang bertujuan agar tidak mengalami kesulitan. Dengan begitu tujuan pembuatan aplikasi multimedia dapat terselesaikan. Tahap – tahap yang dimaksud dalam pembahasan ini adalah mengenai Struktur Navigasi, Story Board, dan langkah –... for further detail, please visit
Bab 4 4. PENUTUP 4.1 KESIMPULAN Berdasarkan penulisan ilmiah ini, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Macromedia Flash 8.0 memudahkan penulis untuk memberikan gambaran tentang pembuatan game sederhana. Game yang penulis buat ini diciptakan untuk anak-anak antara usia 6 sampai 12 tahun.. Selain sebagai media hiburan untuk mengusir kejenuhan setelah seharian beraktifitas, game ini juga diciptakan... for further detail, please visit
Bab 5... for further detail, please visit