PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono. 50407075 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
PEMBUATAN FILM ANIMASI MENGENAI EFEK RUMAH KACA Dian Purnama Sari,
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PESAWAT NRL07277 MENGGUNAKAN 3D Nurul Inayati
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
ANIMASI IKLAN A MILD MEMANFAATKAN EFEK WALKTHROUGH M. Arief. Rachman
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
APLIKASI PELAYANAN KESEHATAN PADA KLINIK PRIMA HUSADA Fitria Handayani, for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI IKLAN MOBIL DENGAN MENGGUNAKAN Andri Mulyono,
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
VISUALISASI RUMUS KIMIA DENGAN JAVA 3D Devid Reymond
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA KULIAH PENGANTAR Mohammad Fahrul Rojie,
PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
APLIKASI Ria Waryati for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI SEJARAH RASUL ULUL AZMI MENGGUNAKAN Hendry Reza
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI LUCKY ARIANTO
WEB MENGGUNAKAN PHP & MYSQL APLIKASI PEMESANAN PAKAIAN MUSLIM BUTIK MALINO BERBASIS for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI SPESIFIKASI TELEPON SELULER Baldwin Gabe Siahaan, for further detail, please visit
APLIKASI Agung Setyo Budi,
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
Nuraini Widianingtyas,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
ABSTRAKSI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
SIMULASI 3D ART GALLERY DENGAN MENGGUNAKAN 3DS MAX Sinta Nuraini Ikhsan for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Website Theater Film dengan Macromedia Flash MX Mursito Sulistio, for further detail, please visit
PEMBUATAN SITUS WEB PEMESANAN HANDPHONE DENGAN IGNATIUS SUKRISTIONO
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Aplikasi Borland Delphi 7. 0 Pada Pembuatan Mp3 Player
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
PEMBUATAN ANIMASI KARAKTER MENGGUNAKAN AUTODESK Agnes Llewelyn
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono. 50407075 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Albertus Bayu Aji Priyono. 50407075 PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN METODE SCRIPTING PI. Jurusan Teknologi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010. Kata Kunci : Tool, 3DsMax, Scripting (viii+ 35 + lampiran) Masalah utama dalam penulisan ini adalah dalam perbedaan metode yang digunakan untuk pembuatan animasi. Metode tersebut adalah metode manual dimana pengerjaan animasi dilakukan dengan berorientasi pada setiap frame dan metode scripting yang menggunakan bahasa pemrograman untuk membuat animasi. Diantara kedua metode tersebut, penulis ingin menunjukkan bahwa dengan metode scripting pembuatan animasi dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan metode manual. Penulisan ini membahas tentang pembuatan custom tool yang diberi nama ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Pemanfaatan animasi 3D terus merambah ke berbagai bidang. Hampir semua media visual elektronik berlomba untuk menerapkan teknologi ini, mulai dari industri film, broadcasting, game development, advertising, arsitektur dan masih banyak lagi. Saat ini sumber informasi dan pengetahuan tentang dasar – dasar pemodelan dan animasi 3D mungkin dapat diperol... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 3D Studio Max Pembuatan modeling 3 dimensi serta animasi yang mendekati keadaan sebenarnya atau yang sering disebut prototype sangat dimungkinkan dengan bantuan software design graphic. Perkembangannya pada saat ini sangatlah pesat. 3D Studio Max merupakan salah satu software yang ada untuk membantu para designer pemodelan 3 dimensi dalam membuat karyanya dengan mengemba... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN Dalam bab ini akan dibahas secara detail tentang gambaran umum program, struktur navigasi program, rancangan tampilan program, persiapan model karakter tiga dimensi, pembuatan custom tool dengan max script serta uji coba custom tool pada model yang sudah disiapkan. 3.1 Gambaran Umum Program Custom tool adalah utility tool pada aplikasi 3DS Max yang dibuat dengan dasar pemrogram... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Dalam pembuatan custom tool, digunakan model karakter manusia sebagai objek yang digunakan untuk melakukan uji coba program. Pada program custom tool digunakan struktur navigasi campuran dan menghasilkan hanya 1 interface yang menggambarkan keseluruhan menu yang ada pada custom tool. Program custom tool dengan nama “Prosedur Jalan” yang menggunakan b... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id