PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN ANIMASI IKLAN HANDPHONE NOKIA 6110, N70, N77 ANTON SURYANTORO for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI STANDAR OPERASI PROSEDUR Much Reza Andrian: for further detail, please visit
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
APLIKASI TUNTUNAN MENGERJAKAN SHALAT SUNNAH DENGAN Ahmad Fadhli
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PENGOLAHAN VIDEO DAN GAMBAR PADA KEHIDUPAN ANAK Joko Patmono, for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
Informasi Bahaya Rokok dan Cara Pencegahannya Dengan
PEMBUATAN Agung Wicaksono
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
PEMBUATAN FILM ANIMASI MENGENAI EFEK RUMAH KACA Dian Purnama Sari,
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
PEMBUATAN ANIMASI PESAWAT NRL07277 MENGGUNAKAN 3D Nurul Inayati
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
ALIPKASI DESAIN GRAFIS DENGAN FOTOMIX. Suharyadi Eko Nugroho for further detail, please visit
WEBSITE for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
TRANSJAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS CS3, PEMBUATAN ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG for further detail, please visit
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
DREAMWEAVER MX DAN HTML. PEMBUATAN WEBSITE BLUE SKY FC DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Website Informasi Game Online Dengan Macromedia Dreamweaver. for further.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
Nama for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “BLOOP” DISTRO DENGAN Yuni Yunengsih
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
APLIKASI BELAJAR MERAKIT KOMPUTER (AMDA 1800 MHZ) Herman Santosa, for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
ANIMASI IKLAN A MILD MEMANFAATKAN EFEK WALKTHROUGH M. Arief. Rachman
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
CS3 MENGGUNAKAN CAMTASIA STUDIO
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
PEMBUATAN ANIMASI IKLAN MOBIL DENGAN MENGGUNAKAN Andri Mulyono,
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
APLIKASI Agus Taufiq Sugianto,
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
Transcript presentasi:

PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN ADOBE PREMIERE. for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Yus Hambali PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN ADOBE PREMIERE. PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 Kata kunci : Animasi, Model, Karakter, Mobil F1 3 Dimensi Penulisan Ilmiah ini membahas tentang pembuatan karakter mobil Formula 1 dalam bentuk 3 Dimensi yang dianimasikan dalam bentuk iklan. Karakter mobil 3 Dimensi dan gerakkannya dibuat dengan menggunakan program 3DMax 7 yang hasil akhir animasinya dibantu oleh software Adobe Premiere. Pembuatan karakter mobil ini digunakan sebagai dasar dalam pembuatan suatu film Animasi. Penulis menggunakan software kedua sebagai akselerator dalam proses akhir animasi, dimana video hasil render dari 3DMax disatukan, diberi suara, dan dibuat menjadi film menggunaka... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan Animasi khususnya animasi 3 dimensi telah berkembang pesat, terutama di Jepang dan Kanada yang terkenal terkenal sebagai produsen pembuatan Animasi 3 dimensi terhebat saat ini. Animasi 3 dimensi itu sendiri dibentuk dalam berbagi kemasan Diantaranya berbentuk Game, Anime (Film kartun Jepang), Film layar lebar animasi 3 dimensi (Full Anima... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang 3D Studio MAX Saat ini komputer grafis telah menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. Komputer grafis telah mampu menghasilkan suatu program yang membuat gambar menjadi bergerak sebagai suatu proses Animasi. Animasi komputer berada selangkah di depan bila dibandingkan dengan Animasi manual, karena mampu menciptakan gambar berupa struktur 3 Dimensi sehing... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBUATAN 3.1 Analisa Mobil F1 Untuk membuat animasi ini diperlukan beberapa tahapan, tahap pertama yaitu membuat sketsa storyboard (sudut pandang kamera serta cerita dari animasi yang akan dibuat), serta referensi karakter yang akan digunakan dalam hal ini penulis memilih mobil Formula 1 sebagai karakter animasi yang akan dibuat. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan lingkung... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dalam proses pembuatan model karakter 3 Dimensi Mobil F1 menggunakan 3DMax banyak dibuat dengan menggunakan Sphere lalu di modifikasi dan Spline yang diberikan dimensi dengan menggunakan Extrude, setelah itu untuk menaikkan resolusi dan kehalusan suatu model ditambahkan MeshSmooth Modifier. Untuk menggabungkan dua atau lebih model digunakan Compound Object. Animasi d... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit