TOMBOL Andri Yansah. 40104195 for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ALARM PINTU PINTU DENGAN MENGGUNAKAN SENSOR Mohamad Abdul Rahman
Advertisements

PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN Dwi Yuliani
Pemberi Makan Ikan Otomatis Untuk Aquarium Ikan Koi Dengan Media SMS Ananda Darsono, for further detail, please visit
PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE PERUSAHAAN KOPI BALI MENGGUNAKAN
MIKROKONTROLER AT89S51 SIMULASI SISTEM KENDALI JEMBATAN OTOMATIS BERBASIS for further detail, please visit
Galih Setiawan. for further detail, please visit
for further detail, please visit
ANALISA ALAT PENGHEMAT DAYA LISTRIK Firmansyah,
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
PI. Jurusan Sistem Komputer, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Papan Penampil Angka Dengan Pengendali Mikrokontroler (AT89C51) for further detail, please.
ALARM PENGAMAN UNTUK LIMA PINTU Dodi Iskandar
APLIKASI BILLING DI WARNET MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM OTOMATISASI PENJUALAN Gigih Yudhandono
APLIKASI INFORMASI TRAYEK ANGKUTAN UMUM DI KOTA BOGOR
Informasi Bahaya Rokok dan Cara Pencegahannya Dengan
KRAN OTOMATIS UNTUK WASTAFEL Hikman Sari
LAMPU SEIN VARIASI BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C2051 Achmad Fadholi
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI, Fakultas Ilmu Komputer, 2007 Robot Pembersih Lantai Otomatis Berbasis Mikrokontroler AT89S52 for further detail, please visit
ALAT PENDETEKSI KECEPATAN PENEKANAN TOMBOL DENGAN Sukmayadi
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
SISTEM KEDIKLATAN DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Filda Angellia,
PERANCANGAN SAKLAR LAMPU OTOMATIS MENGGUNAKAN Adri Kristian
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN Agung Sedayu
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
SISTEM AKUISISI SUHU MENGGUNAKAN SENSOR LM35 BAREBASIS Alun Setiawan Sianipar, for further detail, please visit
For further detail, please visit
Program Aplikasi Pencatatan Stock, Transaksi Pembelian dan Laporan Toko Malida Hartanti Septiani for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PENGERING TANGAN OTOMATIS MENGGUNAKAN SENSOR INFRA Teddy Samantha
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
LAMPU OTOMATIS YANG DIAKTIFKAN SUARA JERRY, { }
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 2 JAKARTA Firmansyah
SISTEM PERINGATAN DINI TERHADAP PENYUSUP RUMAH Galih Permana
ALAT UNDI DENGAN PENAMPIL 7’SEGMENT MELALUI INTERFACE Hasanudin
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
AT89C2051. TOMBOL ADU CEPAT BERBASISKAN MIKROKONTROLER
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN BANK SYARIAH DENGAN Ahmad Salman Tohaeri
ONLINE MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
PEMBUATAN WEBSITE TES IQ ONLINE MENGGUNAKAN Endi Supriadi,
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Joko Purnomo,
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
ALAT PENGHITUNG DENGAN SENSOR INFRA RED. Andy Martanto
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
APLIKASI PENCATATAN PEMBAYARAN SPP PADA SMUN 98 ARIEF TIRTANA “ ”
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
RANGKAIAN TIMER PADA APLIKASI PEMBATAS WAKTU DENGAN Samuel Aritonang,
SISTEM PENGOLAHAN DATA PARCEL PADA PT. XYZ Heri Purwanto
Website Penjualan Spare Part Komputer Pada Toko AK Comp Andri Adikusumah, for further detail, please visit
MODEL GEM 0450 DENGAN LEN 7816 PERBANDINGAN KWH METER PRABAYAR BERBASIS SMART CARD for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
MICROSOFT VISUAL BASIC 6
Microsoft Visual Basic 6. 0 Dan Crystal Report 8
Miniatur Kotak Pengaman Museum Otomatis Menggunakan Inframerah Irfan Budiansyah for further detail, please visit
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
RANGKAIAN DISPENSER OTOMATIS MENGGUNAKAN LDR Fansuri,
Sistem Password Pengaktif Lampu Dengan Mikrokontroler AT89S51 Nur Arif Rahman , for further detail, please visit
Tugas Akhir. Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Jam Digital. for further detail, please visit
RANGKAIAN PENDETEKSI PERUBAHAN SUHU DENGAN Muhammad Wahid,
PENAMPIL ARY SUPRIYANTO:
Transcript presentasi:

TOMBOL Andri Yansah for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Andri Yansah TOMBOL CEPAT TEPAT BERBASIS MIKROKONTROLLER AT89C2051 PI Jurusan Teknik Komputer, Fakultas Ilmu Komputer Kata kunci : Tombol, Mikrokontroller, LED, Buzzer (xiii+ 53+ Lampiran) Sekarang ini banyak sekali ditemui acara kuis didalam dunia hiburan khususnya di saluran televisi, dimana para pesertanya dituntut untuk beradu kecepatan tangan dalam menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara. Cara seperti mengangkat tangan oleh peserta dianggap tidak efektif karena dapat membingungkan pembawa acara dalam menentukan siapa yang layak menjawab pertanyaan lebih dahulu. Dari gambaran tersebut penulis mendapatkan ide untuk mendesain alat penekanan tombol sebagai respon terhadap kecepatan dalam menjawab pertanyaan. Rangkaian ini menggunakan mikrokon... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Jika melihat acara kuis pada salah satu stasiun televisi, dimana para pesertanya beradu kecepatan tangan dan kecepatan berpikir untuk mendapatkan kesempatan menjawab dari setiap pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara. Hal ini dapat menyebabkan pembawa acara menjadi tidak bisa memilih siapa peserta yang harus menjawab terlebih dahulu. Hal ini mun... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Komponen Pasif Komponen pasif adalah komponen elektronika yang dalam pengoperasiannya tidak membutuhkan sumber tegangan dan sumber arus tersendiri. Adapun yang termasuk komponen pasif antara lain: Resistor, Dioda dan Kapasitor Resistor Resistor adalah suatu komponen elektronika yang berfungsi untuk menghambat arus listrik dan merupakan salah satu kompon... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III ANALISA, PERANCANGAN DAN UJI COBA ALAT 3.1 Analisa Rangkaian Secara Blok Diagram Analisa secara blok diagram dimaksudkan untuk mengetahui cara kerja pada bagian blok-blok rangkaian. Rangkaian tombol cepat tepat ini terdiri dari tiga blok diagram yang diperlihatkan pada gambar dibawah ini: INPUT PROSES OUTPUT Rangkaian Tombol Rangkaian Mikrokontroller Display Gambar 3.1. Blok Diag... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan dari hasil analisa, perancangan dan uji coba pada rangkaian tombol cepat tepat, dapat diambil kesimpulan bahwa rangkaian akan dapat bekerja dengan baik, jika dalam penggunaan semua komponen dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam pemanfaatan IC mikrokontroller AT89C2051 didalam aplikasi rangkaian, komponen ini menjadi pusat pengendali dari segala i... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit