PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro. 50403141 for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI RUMUS DAN Nulykanti Giatrias Hutami, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PENGEMBANGAN APLIKASI PENYEWAAN BUKU BERBASIS WEB Maria Ulfah
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
PEMBUATAN Firman Yudhistira
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
For further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
INTERPRETER ADIT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Raditya Arya Wardhana for further detail, please visit
BILLING WARNET APLIKASI MICROSOFT VISIAL BASIC 6.0 DALAM PEMBUATAN
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
PENGENAL CIRI PENYAKIT HIV & AIDS MENGGUNAKAN WIRELESS Erwansyah for further detail, please visit
DREAMWEAVER MX DAN HTML. PEMBUATAN WEBSITE BLUE SKY FC DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE MANGA JEPANG CLUB DENGAN MENGGUNAKAN Novianty Setyawati for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”. E-GUIDE PARIWISATA & KOMUNITAS KAB
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
IMPLEMENTASI APLIKASI WEATHER RESEARCH FORECAST (WRF) Yulia Rahmita,
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
MEMBANGUN DNS SERVER DENGAN UBUNTU Dani Maulan Apriandy
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
Pembuatan Website E-Learning Tentang 7 Keajaiban Dunia & Rambu Deviana, for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
APLIKASI OPERASI ANTAR HIMPUNAN DENGAN MENGGUNAKAN RHOMA DONNY
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
APLIKASI PEMBELAJARAN Nurhapipah
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
Transcript presentasi:

PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Ayub Marstyo Putro PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK ANAK 6-8 TAHUN MENGGUNAKAN JAVA 2 PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2006 Kata Kunci : Aplikasi, Pembuatan Bangun Matematika, J2SDK (x+41+lampiran) Belum banyaknya program aplikasi untuk anak-anak umur 6-8 tahun khusunya dalam pembuatan bangun matematika yang memberi rangsangan daya berfikir dan imajinasi yang dapat meningkatkan kinerja dari otak anak-anak yang berguna nantinya untuk anak tersebut. Metode penulisan dimulai dengan mengumpulkan data dengan sumber media buku dan internet. Perancangan diisi dengan merancang dari interface dan menu menu yang ada dalam program aplikasi tersebut, serta implementasi coding. Dengan menggunakan J2SDK, aplikasi... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dewasa ini dunia komputer telah berkembang dengan pesat dan begitu komponen utama komputer yaitu piranti perangkat lunak. Perangkat lunak yang membuat manusia dapat berinteraksi dengan komputer dengan baik, benar dan efisiaen. Perangkat lunak merupakan hal terpenting dalam struktur komputer. Perangkat lunak itu terdiri dari berbagai macam seperti sis... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Definisi Bangun Dasar Matematika Bangun dasar matematika adalah bangun yang berisi mengenai macammacam bentuk bangun yang terdiri dari bentuk 2 dimensi maupun bentuk 3 dimensi yang masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Bangun dasar matematika 2 dimensi adalah bangun dasar yang berdasarkan 2 sumbu simetri yaitu x dan y dan dilihat dari sudut pan... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN PROGRAM 3.1 Gambaran Umum Program Program ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Java versi J2SDK. Bahasa pemrograman Java lebih berorientasi pada object yang mana hasil dari outputnya berbasis window yang lebih interaktif. Karena program aplikasi ini lebih ditujukan kepada kalangan anak-anak sebagai user maka penulis akan menarik minat anak-anak dengan ta... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pembahasan pada bab-bab sebelumnya, juga setelah pengujian terhadap program yang telah penulis buat ini, maka penulis mengambil beberapa kesimpulan yang salah satu diantaranya adalah belum banyaknya program yang dibuat mengenai pembuatan bangun dasar matematika dengan menggunakan program aplikasi java untuk anak umur 6-8 tahun yang merupakan usia potensi... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit