PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah. 17107176. for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Leony Stephanie Dima Gah. 17107176. PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA DREAMWEAVER Skripsi. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2009 Kata Kunci : Bahan Ajar Berbasis Komputer, Macromedia Dreamweaver , Flash 8 (xii + 113 + Lampiran) Dalam perkuliahan, proses pembelajaran menggunakan teknologi informasi dan komunikasi disebut dengan e-learning. Penggunaan e-learning dimaksudkan untuk membantu dosen dalam penyampaian materi dan juga membantu mahasiswa dalam memahami materi yang diajarkan. Proses pembelajaran di Universitas Gunadarma tidak hanya melalui pertemuan di kelas, tetapi juga menggunakan e-learning. Namun pembelajaran yang diberikan melalui e-learning bersifat satu arah. Macromedia Dreamweaver merupakan salah satu mater... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang masalah Belajar merupakan sebuah proses dari tidak tahu menjadi tahu. Semua orang mengalami proses belajar selama hidupnya, baik melalui suatu lembaga pendidikan formal, maupun melalui lembaga pendidikan non-formal. Pendidikan yang diperoleh dari lembaga pendidikan formal yaitu seperti yang diperoleh dari sekolah, mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Belajar Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. Perubahan akibat belajar dapat terjadi dalam berbagai bentuk perilaku, dari ranah kognitif, afektif, dan/atau psikomotor, tidak terbatas hanya penambahan pengetahuan saja. Sifat dari perubahan tersebut relatif permanen, ti... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Tujuan Tujuan penelitian pengembangan model pembelajaran ini adalah: 1. Mengembangkan bahan ajar berbasis komputer (computer based learning) Macromedia Dreamweaver, yang terdiri dari : a. Model konseptual, merupakan perwujudan dari konseptualisasi teori-teori dan prinsip-prinsip yang berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh, yang membentuk pembelajaran Macromedia... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN 4.1 Analisa Masalah Dalam perkuliahan, proses pembelajaran menggunakan teknologi informasi dan komunikasi disebut dengan e-learning. Penggunaan e-learning dimaksudkan untuk membantu dosen dalam penyampaian materi dan juga membantu mahasiswa dalam memahami materi yang diajarkan. Selain itu muatan materi pelajaran dapat dimodifikasi menjadi lebih menarik dan mudah di... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil dan pembahasan sebelumnya maka dapat kesimpulan bahwa : 1. Bahan ajar berbasis komputer ini dapat menjadi suplemen bagi mahasiswa walaupun sifatnya hanya optional tapi dapat dimanfaatkan juga untuk menambah pengetahuan, wawasan khususnya tentang pembelajaran Macromedia Dreamweaver, memudahkan proses belajar mengajar serta meningkatkan kualitas ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id