Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN SITUS PEMESANAN GITAR ONLINE MENGGUNAKAN Arieci Maulana
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PROGRAM APLIKASI SIMULASI FISIKA GAYA, CERMIN, DAN Julius Aryo Bhima Siswopurbaya for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
PERANCANGAN WEBSITE PENJUALAN PRODUK APOTIK PUTRA SEJATI SUNARDI
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
APLIKASI PENGAMANAN DAFTAR NILAI SEMESTER MENGGUNAKAN Eko Yudiatmoko, for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
APLIKASI LATIHAN SOAL SPMB DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC Marina Septiana Trisuli for further detail, please visit
PHP, MYSQL, DAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DALAM MOBILE APPLICATION DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMBUATAN GAME CHESSMAIN YANG DIIMPLEMENTASIKAN KE for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
TINGGI MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
APLIKASI for further detail, please visit
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
PEMBUATAN Firman Yudhistira
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
For further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, Website Materi Kimia Mengunakan PHP dan MySQL for further detail, please.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
Kata kunci : keamanan data, PHP, Dreamweaver Siska Daniaty.M
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
TRANSJAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS CS3, PEMBUATAN ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG for further detail, please visit
DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi
PEMBUATAN CUSTOM TOOL PADA APLIKASI 3DS MAX DENGAN Albertus Bayu Aji Priyono for further detail, please visit
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2007 PEMBUATAN ANIMASI MOBIL FORMULA 1 DENGAN MENGGUNAKAN 3Ds MAX DAN.
ALAT UNDI DENGAN PENAMPIL 7’SEGMENT MELALUI INTERFACE Hasanudin
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
APLIKASI ASURANSI PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN BANGUN SUDJATMIKO,
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
SISTEM PENGOLAHAN DATA PARCEL PADA PT. XYZ Heri Purwanto
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
Pembuatan Karakter Modelling dan Animasi 3D Menggunakan Blender Ipang Hadianto for further detail, please visit
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
Aplikasi Pengelola Siswa Primus Inter Pares dengan Menggunakan Java dan Antonio T.P. Hutabarat, for further detail, please visit
DESAIN EFEK GRAFIS 3 DIMENSI DAN ANIMASI MENGGUNAKAN APLIKASI 3D S MAX 9 Shinta Julia, for further detail, please visit
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
WEBSITE SMU NEGERI 2 TANGERANG. Nurmayanti
PI Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri, 2010 PEMBUATAN MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN J2SE for further detail, please visit
PEMBUATAN WEB TOKO KUE ONLINE DENGAN PHP DAN MYSQL Mohamad Romli
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Aplikasi Street Light Monitor menggunakan GAMBAS. for further detail, please visit
Transcript presentasi:

Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Frisella Mariana, 50407371 PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Animasi 3D Geisya, C++, OGRE, Blender (xiv + 91+ Lampiran) Di era teknologi Informasi sekarang ini, semakin banyak bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengembangkan program-program yang dirancang untuk mempermudah pemakai di bidangnya diantaranya adalah membuat animasi 3D dengan game engine OGRE yang berbasis C++. Berdasarkan hal diatas, maka penulis berusaha untuk membuat sebuah animasi 3D mengenai Geisya yang berjalan pada desktop dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Animasi itu sendiri merupakan susunan gambar diam (static graphics) yang dibuat efek sehingga seolah-olah ta... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat, dan yang paling banyak mendapat sorotan adalah teknologi informasi (TI). TI telah merambah semua bidang, mulai dari kedokteran, militer, pendidikan, perdagangan tak terkecuali bidang animasi. Animasi awalnya hanya berbasis 2 dimensi (2D animation) dan mulai berkembang menjadi berbasis 3 d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Animasi dan game engine 2.1.1 Pengertian animasi Animasi merupakan suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila diproyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup ( bergerak ), seperti yang pernah dilihat pada film – film kartun di televisi maupun dilayar lebar. Animasi merupakan salah satu daya tarik utama di dalam suatu program multim... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN PEMBAHASAN 3.1 Perancangan Animasi Bab ini akan menjelaskan tahapan-tahapan secara konseptual tentang perancangan animasi yang akan dibangun. Program animasi yang akan dibuat ditekankan sebagai pembuatan animasi yang bersifat pembelajaran. Oleh karena itu penulis akan membahas secara keseluruhan mengenai pembuatan dari animasi ini. Pada bagian ini penulis akan menjelaskan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Animasi 3 dimensi Geisya Berjalan yang dibuat dengan menggunakan game engine OGRE yang berbasis C++ ini merupakan suatu contoh program animasi dari suatu game engine yang dibuat guna memberikan suatu pembelajaran mengenai penggunaan game engine, dalam hal ini penulis menggunakan game engine OGRE. Pada animasi Geisya Berjalan memiliki konsep yang terinspirasi oleh m... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id