Iwan Suprat Riyanto 30107937 for further detail, please visit

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Advertisements

KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA UNTUK ANAK-ANAK RADEN NICKY FITRIA
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA DAN BENDA LANGIT DENGAN Sugiarto Muhamad Anda, for further detail, please visit
HURUF JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN AKSARA-AKSARA DASAR for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN RUMAH ADAT, PAKAIAN ADAT DAN Nasila Ningsih
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
PENGENALAN APLIKASI for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
Pembuatan Animasi Gerhana Matahari Dengan Menggunakan Macromedia Sugista Kuniawan, for further detail, please visit
WEBSITE TENTANG INFORMASI PENDAKIAN GUNUNG GEDE Achmat Ristalangi,
PEMBUATAN ANIMASI PLANET MENGGUNAKAN Tiara Pietriena,
ANAK USIA TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA APLIKASI CD INTERAKTIF MELUKIS DAN MEWARNAI UNTUK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI Dwi Mulyani for further detail, please visit
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN Rohmawan. Supriatna,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI BROSUR DIGITAL MENGGUNAKAN MACROMEDIA Yani Eka Setyaningrum,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Muhamad Fadilah Al habsy for further detail, please visit
APLIKASI MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 PEMBUATAN WEBSITE DEPOK KERAMIK MENGGUNAKAN PROGRAM for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN SEPULUH NEGARA ANGGOTA Endang Lestari ,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX, DAN PEMBUATAN ANIMASI INTERALTIF MENGENAI TATA SURYA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI TUTORIAL INTERAKTIF IPA UNTUK Dwi
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
NASIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MENGENALKAN PROFIL-PROFIL PEMBALAP MOTOR ROAD RACE for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
TATA SURYA MENGGUNAKAN APLIKASI MACROMEDIA FLASH PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN PLANET DALAM SISTEM for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pembuatan Animasi gerhana Bulan Dengan Menggunakan Macromedia Flash 8.0 for further.
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
DREAMWEAVER MX DAN PHP TOKO HARDWARE ONLINE MENGGUNAKAN MACROMEDIA
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX”
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
JUPITER – Z DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PEMBUATAN ANIMASI LAYANAN INFORMASI MOTOR YAMAHA for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit

Abstrak ABSTRAKSI Iwan Suprat Riyanto MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENULISAN ILMIAH, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, Kata Kunci : Multimedia, Pembelajaran, Sistem Tata Surya, Macromedia Flash (xv Lampiran) Komputer multimedia mulai mendapat perhatian pada saat digunakan untuk pelatihan atau pendidikan dari satu keadaan ke keadaan yang lain dengan siswa. Pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena hal ini penulis tertarik untuk membuat aplikasi pembuatan Media Pembelajaran Sistem Tata Surya dengan menggunakan Macromedia Flash 8. Yang di dalamnya terdapat animasi, suara, gambar, text, dan tombol yang menghubun... for further detail, please visit

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Pada era dimana komputer sudah bukan menjadi barang yang langka dan sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup, perkembangan multimedia juga bertambah pesat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya aplikasi multimedia ke berbagai segi kehidupan manusia, mulai dari tayangan televisi, internet, telepon selular, permainan anak-anak, dan bahkan merambah ke sektor pend... for further detail, please visit

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Aplikasi Perangkat lunak aplikasi adalah sebuah program atau sekumpulan program yang dibuat untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan oleh pengguna computer. Contoh beberapa perangkat lunak aplikasi pengolahan kata, aplikasi lembar kerja dan aplikasi pemutar media. Aplikasi dapat digolongkan ke dalam beberapa klasifikasi, diantaranya adalah sebagai berikut : a) Aplik... for further detail, please visit

Bab 3 BAB III ANALISIS PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Umum Aplikasi Dalam pembuatan animasi haruslah interaktif dan menarik agar tidak menimbulkan kebosanan. Yang mana nantinya para pengguna aplikasi ini akan senang jika melihatnya karena menampilkan animasi yang dapat bergerak dan disertai dengan suara yang tidak menimbulkan rasa bosan. Secara umum tampilan aplikasi ini terdiri dari lima menu, pada tampilan... for further detail, please visit

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Didalam aplikasi pembelajaran sistem tata surya yang dirancang dengan menggunakan program aplikasi Macromedia Flash 8, dapat menyimpulkan bahwa aplikasi ini dapat di gunakan oleh siapa saja. Dalam aplikasi ini terdapat nama planet, penjelasan tentang planet yang ada dalam sistem tata surya dan juga di lengkapi dengan simulasi solar sistem (planet saling berevolusi... for further detail, please visit

Bab 5... for further detail, please visit