MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Perhitungan Bangun Ruang Dengan Menggunakan Microsoft Visual Ahmad Irwansyah for further detail, please visit
Advertisements

Galih Setiawan. for further detail, please visit
PEMESANAN TIKET BIOSKOP MELALUI TELEPON SELULER Agustina Dwi Wijayanti, for further detail, please visit
PI Jurusan Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer, APLIKASI DENAH MAL MENGGUNAKAN JAVA DAN MySQL. for further detail, please visit
Aplikasi Perhitungan Hukum Waris Menggunakan Pemrograman Java
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI ZAKAT PADA PERANGKAT Muhammad Abdulah
“Pembuatan Server LAN Dengan Melakukan Konfigurasi DNS Server, FTP Kukuh Filalamien Murhalis, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
APLIKASI PENGAMANAN DAFTAR NILAI SEMESTER MENGGUNAKAN Eko Yudiatmoko, for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
LOKASI PEMETAAN for further detail, please visit
PROGRAMMING UNTUK PENGENDALIAN JARAK JAUH DESKTOP SISTEM PERINGATAN DINI DENGAN PENGUNAAN SOCKET for further detail, please visit
PERANCANGAN APLIKASI DELIVERY VIA SMS PADA RESTAURANT Agus Triatmaja,
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
MANIPULASI REGISTRY PADA SISTEM OPERASI MICROSOFT Didik Kassidy, for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
APLIKASI UNTUK MENGHITUNG PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 Achmad Fauzi,
APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA PENYAKIT GIGI Kharisma Nugraha
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
SISTEM KEDIKLATAN DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Filda Angellia,
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
for further detail, please visit
APLIKASI JAVA 2 MICRO EDITION PADA PEMBUATAN DOA MANASIK Tina Novika for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
For further detail, please visit
“APLIKASI Effi Ratna Furkon for further detail, please visit
PERANCANGAN WEB PENYEDIA INFORMASI HARDWARE DAN Titis Wisnu Wardana,
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
INTERPRETER ADIT DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Raditya Arya Wardhana for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI CHATING MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS Pandu Danuarso
APLIKASI SIMULASI PERHITUNGAN PREMI DAN MANFAAT ASURANSI PENDIDIKAN MENGGUNAKAN A. Yuliana , for further detail, please visit
BILLING WARNET APLIKASI MICROSOFT VISIAL BASIC 6.0 DALAM PEMBUATAN
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
ALAT UNDI DENGAN PENAMPIL 7’SEGMENT MELALUI INTERFACE Hasanudin
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS PSIKOLOGI PADA PERANGKAT MOBILE DENGAN Harry Prasetyo Diputra for further detail, please visit
E-LEARNING WEB for further detail, please visit
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KOMPUTER MACROMEDIA Leony Stephanie Dima Gah for further detail, please visit
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
Harry Wijayanto for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PHP dan MySQL”. E-GUIDE PARIWISATA & KOMUNITAS KAB
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
IMPLEMENTASI APLIKASI WEATHER RESEARCH FORECAST (WRF) Yulia Rahmita,
SISTEM PENGOLAHAN DATA PARCEL PADA PT. XYZ Heri Purwanto
SISTEM PARKIR AUTOPAY MENGGUNAKAN XHARBOUR DAN DBASE IV Fazri Anggriawan for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
MEMBANGUN DNS SERVER DENGAN UBUNTU Dani Maulan Apriandy
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
Pembuatan Situs Reggae Shop Dengan PHP dan Dreamweaver 8 Akbar Semesta, for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN MENGGUNAKAN VISUAL APLIKASI PUSAT INFORMASI ANGKUTAN DALAM KOTA DI for further detail, please visit
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
Aplikasi Pengelola Siswa Primus Inter Pares dengan Menggunakan Java dan Antonio T.P. Hutabarat, for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
MEMBANGUN KELAS VIRTUAL DENGAN MENGGUNAKAN PHP, JAVA Ilham Riyadi.
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
Transcript presentasi:

MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Firdaus Rahmad Akbar, 50401572 “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN TEORI BAHASA DAN AUTOMATA” SKRIPSI , Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2005 Kata kunci : Automata,CFG,PDA,Aplikasi, JAVA ( xi + 86 + Lampiran) Teori bahasa dan automata seringkali menjadi suatu hal sangat berguna untuk pengembangan komputer lebih lanjut. Pemahaman teori ini memerlukan suatu abstraksi yang kuat. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mempresentasikan sebuah aplikasi konversi tata bahasa bebas atau Context Free Grammar (CFG) ke mesin otomata Pushdown yang ekivalen. Aplikasi ini untuk membantu pemaaman topik tersebut dalam pembelajaran mata kuliah Teori Bahasa... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Ilmu Komputer adalah ilmu pengetahuan yang berisi tentang teori, metodologi, desain dan implementasi, berhubungan dengan komputasi, komputer, dan algoritmanya dalam perspektif perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware). Dalam ilmu komputer terdapat dua komponen utama, yaitu model dan gagasan mendasar mengenai komputasi dan teknik rekayasa unt... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II ANALISA KEBUTUHAN PROGRAM DAN LANDASAN TEORI 2.1 Analisa Kebutuhan Pada bab yang sebelumnya telah dijelaskan apa yang menjadi latar belakang dari penulisan ini. Sedangkan bab ini akan membahas analisa dan teori-teori yang menjadi landasan yang akan digunakan. Analisa kebutuhan program akan menjelaskan fase pembuatan program, dan landasan teori akan menjelaskan keseluruhan teori yang akan d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PERANCANGAN, PENGKODEAN, PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM 3.1 Perancangan Pada dasarnya, apa yang dibuat di fase perancangan harus dilandasi dari apa yang didapat dari fase analisa. Dari fase analisa akan didapat hal-hal yang dasar dan penting mengenai program yang akan dibuat. Fase perancangan terdiri dari dua tahap, yaitu fase desain dan fase implementasi. Fase desain akan mengambarka... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi yang dihasilkan adalah aplikasi untuk pengubahan tata bahasa bebas konteks ekivalen ke Pushdown Otomata. Otomata Pushdown digambarkan dengan statanya, transisisnya, konfigurasi tumpukan. Dapat diuji dengan memilih sembarang untai anggota bahasa dari tata bahasa masukan. Untai tersebut dapat dijalankan di Otomata Pushdown dan Otomata Pushdown menerima untai t... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id