PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel.11105018 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI STANDAR OPERASI PROSEDUR Much Reza Andrian: for further detail, please visit
Advertisements

PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI METAMORFOSIS PADA Rina Andriana
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAI FLU BURUNG DENGAN Yopi Chandra
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
APLIKASI TATA CARA WUDHU DAN SHALAT UNTUK ANAK Muhammad Ilham A
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI PEMBELAJARAN TEHNIK DASAR BOLA BASKET DENGAN for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PENGENALAN HEWAN-HEWAN LANGKA TERHADAP ANAK-ANAK for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
Menggunakan Macromedia Director MX 2004 Dan Adobe Photoshop 7
“APLIKASI INFORMASI WISATA ALAM PULAU SUMATERA Ihsan Senjaya
ADOBE FLASH CS3 CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
APLKASI CD INTERAKTIF PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN Gumpar Tri Caesar
PEMBUATAN Andrie. Fitriansyah for further detail, please visit
APLIKASI RASI BINTANG DENGAN MACROMEDIA FLASH 5. 0 Aries Andriansyah
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 APLIKASI PEMBIMBINGAN AGAMA KRISTEN UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
Menggunakan Macromedia Flash MX Pembuatan CD Interaktif Untuk Mengenal
APLIKASI for further detail, please visit
Biografi Kehidupan R.A Kartini Dengan Menggunakan Macromedia Flash MX SUSANTI for further detail, please visit
Aplikasi Berhitung Angka dan Belajar Huruf Dengan Menggunakan Flash MX Annisa, , for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
MODUL for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN Afrian Wigi Prayisno
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
ABSTRAKSI for further detail, please visit
APLIKASI ENSIKLOPEDIA KEANEKARAGAMAN HEWAN UNTUK ANAK Sri Sumarni
PEMBELAJARAN APLIKASI
E-LEARNING PENGENALAN KOMPUTER UNTUK SEKOLAH DASAR Mutiara Rizky Wisuda, for further detail, please visit
TINGKAT SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK ANAK for further detail, please visit
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
“APLIKASI WEBSITE MOBIL KLASIK DENGAN MENGGUNAKAN MAURISA CHAIRUNNISA
PEMBUATAN Dhimas Yudho Anggoro
APLIKASI MENGENAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK DENGAN Lidya Debora Silaen, for further detail, please visit
APLIKASI Dian Sarah for further detail, please visit
APLIKASI LUCKY ARIANTO
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN BAGI ANAK – ANAK MENGGUNAKAN Firdhaus Shaputra
APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK ANAK - ANAK PLAYGROUP Sandy Marino ( )
STUDIO MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA SEJARAH BANGSA INDONESIA for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX MATEMATIKA UNTUK KELAS 4 SEKOLAH DASAR DENGAN for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
INTERAKTIF APLIKASI for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN ANIMASI TEKNIK DASAR SEPAKBOLA DENGAN Dwi Maulana Yusuf,
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
APLIKASI PENGENALAN FOTOGRAFI MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 7
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel.11105018 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Maria Luciana Daniel.11105018 PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH DAN HEWAN DALAM INDONESIA, INGGRIS, MANDARIN PADA ANAK TK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX PI. Sistem Informasi, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2008 Kata Kunci : CD, interaktif, alat bantu belajar, Macromedia Flash MX (xi+54+Lampiran) Pada Penulisan Ilmiah ini mengenal berhitung, buah, dan hewan tersebut perlu diberikan kepada anak-anak sejak dini sebagai dasar pengetahuan. Komputer dan CD interaktif yang berisikan materi pembelajaran cukup memadai untuk mengurangi hambatan dan kesulitan yang muncul pada proses pembelajaran. Langkah-langkah dalam pembuatannya juga dibuat dengan sederhana agar mudah untuk dimengerti. Aplikasinya dibuat semenarik mungkin d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Masalah Dewasa ini perkembangan ilmu dan tekonologi begitu pesatnya, laju perkembangan itu demikian luasnya hingga hampir mencakup seluruh kehidupan manusia. Khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi inilah yang melatar belakangi perlunya penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan itu pengenalan, pemahaman dan peningkatan kompetensi harus dite... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Pengertian Multimedia Multimedia berasal dari dua kata yaitu multi dan media, multi berarti beberapa dan media berarti sarana atau alat. Multimedia adalah kombinasi antara teks, grafik, video, dan animasi, juga dikenali dengan berbagai jenis media yang digunakan untuk menyampaikan pesan melalui komputer dan peralatan elekronik yang lain. Istilah multimedia dalam pengertian ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 3. ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1 Perencanaan Dalam mempermudah anak belajar dalam memahami materi yang diberikan oleh pengajar, maka penulis membuat salah satu metode pembelajaran dengan menggunakan macromedia flash MX, dengan memanfaatkan komputer sebagai media dalam menyampaikan materi pembelajaran berupa pengenalan angka, berhitung (pertamabahan, pengurangan) pengenalan buah dan hewan dalam tig... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Penulis menyimpulkan bahwa dengan menggunakan macromedia Flash MX, menyampaikan mengenal berhitung, buah dan hewan kepada anak-anak bisa belajar dan bermain karena dengan membuat suatu program yang memiliki tampilan yang lebih menarik, interaktif dan disamping itu orangtua tidak perlu khawatir lagi karena pembelajaran ini bersifat mendidik, dan tidak perlu mendatang... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id