STUDI KASUS GAME SUDOKU SOLVER AND GENERATOR Yudi Agustiar,

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
APLIKASI PERMAINAN EDUKATIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA Eka Rachmadini
Advertisements

PEMBUATAN APLIKASI MODUL INTERAKTIF PANDUAN BELAJAR Angga Syareat Yudi Purwanto, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
MEMBUAT Ilham Romadoni for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE “SENYUM MEDIA BUKU” DENGAN Amir Harris, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE INTERAKTIF TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAK Rangga for further detail, please visit
3.9 IMPLEMENTASI GAME TETRIS DENGAN MENGUNAKAN SQUEAK
APLIKASI INFORMASI PENGENALAN OBJEK WISATA DAN KULINER Rendi budianto
APLIKASI PENGOLAHAN DATA SURAT JALAN DAN INVOICE PADA Meirwan Indrya
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
APLIKASI PERMAINAN MEMORY NUMBER DENGAN MICROSOFT Murniasih for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC
Aplikasi Penjualan Barang pada Butik Batik Kirana
DENGAN MENGGUNAKAN DREAMWEAVER 8, PHP, MySQL PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI PENGENALAN PENYAKIT AUTIS for further detail, please visit
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
PI. Manajemen Informatika. Fakultas Ilmu Komputer
PEMBUATAN WEBSITE PEMESANAN JAM TANGAN DENGAN Dewi Wulandari for further detail, please visit
Daniel Hasudungan for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF UNTUK MENGENAL BERHITUNG, BUAH Maria Luciana Daniel for further detail, please visit
“Pembuatan Aplikasi Website Katalog Sophie Martin Dengan Menggunakan Tirza Carol Gracia Tompodung, for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN BARANG PADA TOKO ATEP MENGGUNAKAN Asep Afandi
PEMBUATAN APLIKASI GAME MEMORY SEDERHANA DENGAN Michael.P,
ADOBE DREAMWEAVER CS4, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE RIAS PENGANTIN DONNA MENGGUNAKAN for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE JSMKERAMIK MENGGUNAKAN PROGRAM Eka Agus Hidayat,
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
MENGGUNAKAN MOODLE DAN FLASH MX 2004
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI PERHITUNGAN RUMUS BANGUN RUANG Vava Dyba Timur,
APLIKASI CALCULATOR MORPH DENGAN MENGGUNAKAN Wijayanti,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
PERANCANGAN Arief Budi Setiyono
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE BAND RETORIKA MENGGUNAKAN Rahaditya Dimas Agung
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
“APLIKASI PENJUALAN PADA APOTEK AGUNG
PEMBUATAN Ringga Parlian Putra
PEMBUATAN WEBSITE TENTANG PRODUK PASCA BAYAR XPLOR PRANADIARTHA
PEMBUATAN WEBSITE GALERI RUMAH KADO MUNGIL DENGAN Rahayu Kusumaningsih, for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE RESENSI FILM KOREA “CHUNGMURO21” Lucia Whenita I. O
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Kamus istilah Komputer menggunakan JAVA J2ME for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
E-LEARNING BAHASA JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN Yulianita Nastiti Hanifah, for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI JUVENTUS FC David Achmad Wijaya,
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
APLIKASI ADMINISTRASI PENDAFTARAN PASIEN PADA KLINIK Harum Puspasari
PEMROGRAMAN JAVAFX 1.1 PEMBUATAN APLIKASI GAME SUDOKU MENGGUNAKAN BAHASA for further detail, please visit
ANALISA PERBANDINGAN JARINGAN INTERNET EVDO DAN 3
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
PEMBUATAN GAME BOMBERMAN MENGGUNAKAN JAVA Reza Rachman
PEMBUATAN for further detail, please visit
PI, Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, WEBSITE PROPERTY MENGGUNAKAN SOFTWARE JOOMLA for further detail,
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi Toko Buku Online dengan menggunakan PHP, MySQL dan JavaScript. for further.
Memperkenalkan Gambar dan Alphabet Dengan Menggunakan Aplikasi PUPUT WIDYANINGSIH, for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PEMANFAATAN MAPSERVER 5 DALAM PEMBUATAN SISTEM Meidina
MEMBUAT GAME GAMBAR ACAK DENGAN Hermawan Widiyanto,
Transcript presentasi:

STUDI KASUS GAME SUDOKU SOLVER AND GENERATOR Yudi Agustiar, 31105787 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Yudi Agustiar, 31105787 STUDI KASUS GAME SUDOKU SOLVER AND GENERATOR PI, Manajemen Informatika, 2008 Kata Kunci :Game, Sudoku Solver and Generator, Squeak 3. 9 (xi + 61 + Lampiran) Permainan atau game di jaman sekarang bukanlah suatu hal yang baru lagi. Game merupakan suatu hiburan dan juga tantangan bagi orang yang memainkannya. Game dapat ditemukan dimana-mana baik dikehidupan seharihari, buku, komputer, maupun internet. Game Sudoku Solver and Generator adalah game teka-teki yang yang menggunakan angka didalam penerapannya. Dimulai dari angka 1 sampai 9 dengan mengisi blok, kolom, dan baris. Solver dari Sudoku akan membantu memecahkan teka-teki yang tersembunyi dibalik grid-grid yang disediakan. Game ini memerlukan logika berpikir untuk menyelesaikannya sehingga terciptalah tek... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Seiring dengan berjalannya waktu tidak diragukan bahwa komputer merupakan salah satu penemuan terbesar di abad modern. Komputer telah menyentuh segala aspek dalam kehidupan dan mempermudah aktivitas manusia saat ini. Komputer tidak lagi hanya menjadi mesin hitung atau penyimpan data, tetapi lebih dari itu komputer berperan di berbagai bidang dari mula... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA 2.1. Sekilas Tentang Sudoku 2.1.1. Pengenalan Game Sudoku Nama Sudoku merupakan singkatan Jepang yaitu suatu ungkapan yang lebih panjangnya "the digits must remain single". Sudoku merupakan suatu merek dagang dari penerbit teka-teki Nikoli Co. Ltd di Jepang. Penerbit-penerbit Jepang yang lain mengacu pada teka-teki sebagai Nanpure "Tempat Angka" atau Number Place sebagai seb... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB 3 ANALISA DAN PEMBAHASAN 3.1. Gambaran Umum Game Sudoku Sudoku, kadang-kadang dieja Su Doku, adalah suatu teka-teki penempatan yang berdasarkan logika, juga dikenal sebagai Number Place di dalam bahasa Amerika Serikat. Tujuan dari teka-teki yang kanonik adalah untuk masuk suatu digit yang kuantitatip dari 1 sampai 9 dalam masing-masing sel dari suatu platform 9×9 yang disusun dari 3×3 subgri... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB 4 PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dari hasil pembahasan pada bab-bab sebelumnya, juga setelah pengujian terhadap program atau game yang telah penulis bahas ini, maka penulis mengambil beberapa kesimpulan yang salah satu diantaranya adalah bahwa Sudoku merupakan game yang jauh lebih positif daripada game yang sudah kita gemari dari waktu kita kecil. Karena game ini sangat bermanfaat untuk anak-anak, or... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id