Bab 2: Pembuatan Multimedia

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
These courseware materials are to be used in conjunction with Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 6/e and are provided with permission by.
Advertisements

Bab 6 Multimedia.
PENGENALAN SISTEM OPERASI
SOFTWARE (PERANGKAT LUNAK)
Interaksi Manusia dan komputer
Standar Kompetensi : Menggunakan Operating System (OS) Kompetensi Dasar : Melakukan operasi dasar pada Operating System (OS) Komputer Materi : Pengertian.
} Program Aplikasi Perkembangan Komputer Grafik
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Mata kuliah Komputer Grafik ( Grafika Computer ) 4 SKS
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
PENGETAHUAN PERANGKAT LUNAK & REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pertemuan 5 PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE) KOMPUTER
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
Produksi Multimedia (KMN 504)
APLIKASI PENJUALAN MAINAN ANAK-ANAK PADA TOKO
Rekayasa Perangkat Lunak (Lanjut)
The Design for Real-Time Paper Perforation Quality Control
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
Membangun Sistem Informasi ERP
Pertemuan 12 Perancangan dan Pengembangan Sistem Multimedia Interaktif
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
Algoritma & PEMROGRAMAN 2B (Visual basic)
PEMROSESAN DOKUMEN FILE DOKUMEN
Perancangan antarmuka (design interface)
Apakah “Praktek”? Praktek adalah sejumlah konsep, prinsip, metode dan tools that yang harus dimiliki ketika software direncanakan dan dikembangkan. Dia.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
PENDEKATAN RPL UNTUK INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER
APA ITU SISTEM OPERASI ??? Sistem Operasi adalah perangkat lunak komputer atau software yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat.
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
SIM Rumah Sakit Materi Kuliah PERTEMUAN 6.
KONSEP & SEJARAH SISTEM OPERASI
BAB 5 OPERASI DASAR SISTEM OPERASI KOMPUTER
Manajemen Konfigurasi Perangkat Lunak
Bayu Pratama Nugroho, S.Kom, M.T
Panduan Merancang Interface
Analisa Perancangan Sistem
Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar
VB.NET Berbasis pada Visual-basic
R.S. Pressman & Associates, Inc
Desain Sistem Akuntansi Secara Umum
PENGENALAN SISTEM OPERASI
BAB VII Implementasi dan Testing
Sistem (Lanjutan).
Pengantar aplikasi komputer Sistem Operasi DOS dan WINDOWS
Materi Rekayasa Perangkat Lunak
UMAR MUHAMMAD,ST.,MT PERTEMUAN I
04 Membangun Sistem Informasi ERP Tahapan SDLC Hata Maulana, M.T.I.
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
Membangun Sistem Informasi ERP
Membangun Sistem Informasi ERP
MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PENGOPERASIAN PC & PERIFERAL
PENERAPAN KOMPUTER (2-1) DOSEN PENGAMPU : Adi Sampurno (ASP) Sri Untari (SUT) Web Blog =
PENGENALAN SISTEM OPERASI
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
5 MANAJEMEN SUMBER DAYA DATA CHAPTER
Sejarah dan Perkembangan Microsoft Windows
MANAJEMEN PROYEK Pengantar.
SISTEM OPERASI Sistem Operasi (atau dalam bahasa Inggris: Operating System atau OS) adalah suatu software sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol.
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
PRAKTEK RPL.
Analisis dan Desain Sistem
PENGENALAN SISTEM OPERASI
PENGENALAN SISTEM OPERASI DEFINISI secara umum SISTEM OPERASI adalah 1. Sebagai Sebuah program yang mengatur hardware dengan menyediakan landasan untuk.
PEMBUATAN Sarmada, for further detail, please visit
MENGENALKAN DEVICE PC PADA ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA Parulian Hutagaol, for further detail, please visit
Analisa Perancangan Sistem
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

Bab 2: Pembuatan Multimedia

Gambaran Umum Tahapan-tahapan dalam proyek Multimedia. Hal-hal yang penting dalam Proyek Multimedia.

Tahapan-tahapan Dalam Proyek Multimedia(1) Perencanaan dan Biaya: Menentukan pesan-pesan dan tujuan-tujuan dari perlunya proyek multimedia ini dilaksanakan. Kemudian kita dapat mengetahui apa aja yang perlu disiapkan untuk proyek tersebut

Tahapan-tahapan Dalam Proyek Multimedia(2) Perencanaan dan Biaya(lanjutan): Grafik template, struktur, dan sistem navigasi akan di desain Perlu juga dipersiapkan estimasi waktu dan budget. Prototipe juga harus disiapkan.

Tahapan-tahapan Dalam Proyek Multimedia(3) Desain dan Produksi: Tugas-tugas yang sudah direncanakan akan dilakukan sampai produk tersebut selesai. Kemudian produk yang sudah selesai akan diperiksa dan diperbaiki berdasarkan permintaan clien kita.

Tahapan-tahapan Dalam Proyek Multimedia(4) Testing/Uji Coba- produk yang dihasilkan akan dicoba untuk memastikan produk tersebut memenuhi semua tujuan-tujuan yang sudah ditentukan, tidak terjadi kesalahan/error pada saat serah terima kepada clien dan juga memenuhi semua permintaan clien. Delivery – Produk akhir tersebut akan diserahkan kepada pengguna.

Hal-hal Yang Penting Dalam Proyek Multimedia. Hardware. Software. Kreatifitas dan keahlian dalam organisasi.

Hardware Hardware yang paling banyak digunakan dalam proyek multimedia adalah produk-produk dari Macintosh operating system and Microsoft Windows. Produk-produk ini mempunyai Graphical User Interface (GUI) sangat mudah dimengerti.

Hardware Produk-produk Macintosh dan Windows PC harganya terjangkau dan banyak pilihan-pikihannya Produk-produk dari Macintosh lebih cocok untuk proyek multimedia dibandingkan denga produk-produk Windows. Hardware dari Apple lebih baik dan canggih terutama untuk mengolah data Suara dan video.

Software Software multimedia mempunyai petunjuk-petunjuk yang sangat spesific dan detail yang harus dipahami oleh pengguna Software multimedia dibagi menjadi dua, software yang diperlukan saat produksi dantools are divided into production tools and author tools.

Kreatifitas dan Keahlian Dalam Organisasi(1) Dalam proyek multimedia, sangat penting bagi orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut untuk menyerlahkan kekreatifitasnya karena hal itu menunjukkan kemampuan mereka dalam hardware and software. Penting juga untuk membuat dan mengatur detail-detail keahlian, waktu, budget, tool-tool dan sumber daya yang diperlukan selama proyek berlangsung.

Kreatifitas dan Keahlian Dalam Organisasi(2) Aset-aset seperti grafik/gambar, suara dan sebagainya harus terus dimonitor sepanjang pelaksanaan proyek. Penamaan file harus mengikuti standar yang telah ditentukan untuk memudahkan pembagian kerja.

Ringkasan Tahapan-tahapan dasar dalam proyek multimedia adalah Perencanaan dan Biaya, Design dan Produksi, Testing/Uji Coba dan Delivery. Pengetahuan tentang Hardware dan software, kreatifitas dan juga keahlian dalam berorganisasi juga sangat penting dalam menciptakan produk multimedia yang berkualitas tinggi.