9. Modul Control.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Dasar Struktur kendali percabangan
Advertisements

Metode Animasi & Action Script
Waktu Respons dan Kecepatan Tampil
DEFI CAHYADI PERULANGAN ATAU LOOP DEFI CAHYADI
Sistem Input/output (I/O)
Perulangan Pertemuan ke-5 Bahasa C.
Struktur Dasar Algoritma
Pemrograman Berorientasi Objek (3)
Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom
PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID MOH. FURQAN, S. Kom.
sebuah fungsi yang memanggil dirinya sendiri
Motion.
Data (Variable dan List)
Perintah Perulangan Pertemuan ::
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
Bab 5 Pengulangan.
PENDALAMAN LOOP DAN LOGIKA
Waktu Respons dan Kecepatan Tampil
Sound.
Flowchart Bag. 2 Dalam suatu program perulangan dan percabangan begitu penting utk menyusun program yg ingin dbuat.
Haryo Nur S Ula Izdihar Azizah
Function Function ( Fungsi ) merupakan suatu blok yang berisi kode program yang dirancang untuk melaksanakan tugas khusus. Pada intinya fungsi berguna.
STATEMENT while Statement while digunakan untuk memproses suatu perintah atau beberapa perintah dalam beberapa kali. Bentuk pernyataan: while (kondisi)
Organisasi dan Arsitektur Komputer
Organisasi dan Arsitektur Komputer
Pengantar PLC.
Sensing.
Renni Angreni, S.Kom., M.Kom.
Pen.
Interface Scratch Slide 3.
Looks.
Operator.
Sistem Input/output (I/O)
Applet Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat membuat applet sederhana.
MODUL 3 PERULANGAN PERCABANGAN ARRAY
Algoritma dan Struktur Data 1 pertemuan 6
B. Sistem Peripheral pada Sistem Operasi Windows
ALGORITMA PEMROGRAMAN 2A
BAB 1 BAHASA PEMROGRAMAN
MODUL 11. Analisa & Perancangan Kerja 1. Tujuan Instruksional Khusus
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Perulangan (looping) Oleh: Sri Supatmi.
Bahasa Pemprograman Dasar Pertemuan 7
PERCOBAAN GERAK PARABOLA
Menjelaskan Langkah Instalasi Sistem Operasi
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
PERULANGAN (LOOPING) Looping merupakan proses perulangan suatu blok pernyataan sebanyak yang diinginkan. Ada tiga bentuk dalam proses perulangan: Perulangan.
Struktur Kontrol Struktur kontrol merupakan pengatur aliran program
PERTEMUAN 8 PERULANGAN.
STRUKTUR CONTROL program
Animasi Sederhana menggunakan Macromedia flash 8
STRUKTUR PERULANGAN.
UNIVERSITAS MERCUBUANA
PERULANGAN.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
MENULIS TEGAK BERSAMBUNG
Menjelaskan Langkah Instalasi Sistem Operasi
Teknik Input Output.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
TEKNIK EDITING, ANIMASI DAN MULTIMEDIA 8
Manajemen Presentasi Tahap I
Contoh Video Pembelajaran Contoh Video Penjualan.
UNIT 9: TEKNOLOGI ANIMASI
TUJUAN PEMBELAJARAN Setelah Mendengar Penjelasan siswa akan dapat menjelaskan pengertian teknik animasi tweening. Setelah berdiskusi dan menggali informasi,
MODUL 1 Apa itu Sistem Kontrol
Symbol (Movie clip, Button, Graphic)
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Animasi 2D dan 3D Isra Rahman, S.Pd PLPG KG 2017.
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

9. Modul Control

Pengenalan Control Perintah yang ada di blok control menjelaskan tentang cara mengatur pergerakkan di dalam objek untuk mengulangi perintah gerakan secara terus – menerus dan berhenti dengan kondisi yang diinginkan.

Scripts Pada Control (1)

Scripts Pada Control (2)

Scripts Pada Control (3)

Implementasi Control 1 (Langkah 1) Kita akan mulai membuat animasi dengan menggunakan perintah blok pada control untuk membuat perulangan gerak dengan perintah dengan waktu tunggu 0,2 second dengan perintah , dan Sprite1 Sprite2

Hasil Implementasi Control (1) Hasil dari hasil implemntasi langkah sebelumnya menghasilkan 3 gerakan perubahan Gerakkan 1 Gerakkan 2 Gerakkan 3

Implementasi Control 2 ( langkah 1) Pada tahap implementasi 2 kita akan membuat animasi dengan 3 sprite dengen menggunakan blok control dengan menggunakan skrip perintah selalu berulang dan perintah untuk kondisi perintah pergerakkan pada glide. Sprite3 Sprite2 Sprite1

Hasil implementasi Control (2) Pada hasil yang diingkan dari beberapa langkah di atas pada implementasi control 2, output yang dihasilkan seperti video disamping

Latihan Mandiri Latihan mandiri pada modul control kali ini kita akan menggabungkan pergerakkan dengan menggunakan 4 sprite cat, dog1, dog2 dan bone untuk memperebutkan bone antara dog1 dan dog2 seperti contoh video disamping

Sensing