KELOMPOK 5 BAB. 9 S.D 10 Oleh : 1. JAMHARI 2. IRWANSYAH 3. ISUAN APRIANSYAH 4. IBAU ELISA.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Nama : Sang Nyoman Liga Putra PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Advertisements

APA ITU INTERNET? Internet (Interconnected-Network) adalah sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan situs akademik, pemerintahan,
Desain Web Nanik Triana, M.Kom
UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR
WELCOME TO MYPRESENTATION
MODEL-MODEL PAKEM BAHAN DISKUSI GURU-GURU SMP FRANSISKUS
Nama : novya tiara s. Nim : Fakultas : ekonomi Jurusan : manajemen.
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING )
Simulasi Digital Kelas Maya.
FLASH CHART DAYA INGAT & PRESTASI BELAJAR
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
PELATIHAN PEMANFAATAN TIK UNTUK PEMBELAJARAN
KOMPUTER & MASYARAKAT Pertemuan 3.
OLEH : RIA YUSNITA IZHAR SYARIPAH RINI SRIYANTI
BIOTEKH Bagaimana BIOTEKH dapat membantu KBM?. Apa yang saya ketahui dari buku… Informasi yang saya dapat dari Biotekh… Hal yang mengejutkan…. 1.……. 2.…….
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Matematika
KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR
Pembelajaran Berbasis Web (E-learning)
Media Pembelajaran OLEH : RATNASARI
PEMBUATAN WEBSITE KONTEN LEARNING KOMUNIKASI DATA Bambang Setiawan
PAKEM Disampaikan pada Diklat Pengembangan Program Pakem
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING )
Pramita Firnanda 2 D3 Teknik Informatika A
MENCARI WEB DENGAN MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE
“Website Latihan Soal – Soal Mata Pelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas
(MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT)
for further detail, please visit
PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF,KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN
Kelompok 4: Pestaria Sagala Rein Juita Tiranda Reza Tri Alvioneta
OM SWASTYASTU.
PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF, MENYENANGKAN
Media Pembelajaran Berbasis Web Interaktif
Blended Learning Versus E-Learning
Materi Google Bisnisku
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PERANCANGAN WEBSITE E-LEARNING DAN FORUM ONLINE UNTUK Erpan Tua Tamba,
E-LEARNING BAHASA JEPANG DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN Yulianita Nastiti Hanifah, for further detail, please visit
MEDIA PEMBELAJARAN By: Durinda Puspasari.
PEMANFAATAN WEB SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS
PEMBUATAN WEBSITE E-LEARNING IPA & IPS UNTUK TINGKAT
Media Ini Digunakan untuk :
Penggunaan Komputer di Bidang Pendidikan
VIVI NILA SARI, SE, MM NIDN :
ICT Dalam Pembelajaran Matematika
Oleh: Chloe Tabitha Mutiara S X IIS 2/11
PERANAN DAN MANFAAT TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Assalammuallaikum Wr. Wb.
OLEH : SHENI TRESNANING AYU NIM
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF,KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN
IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING)
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN MODEL PEMBELAJARAN.
Pengantar E-Learning.
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN MODEL PEMBELAJARAN.
LATIHAN MEMBUAT PRESENTASI SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL Nama : Dani Cahaya Romadoni Kelas : X AGTER 1 Sekolah : SMK N 1 KALIBAGOR.
Peran Teknologi Menurut Smaldino, S. E., dkk (2015: 7-11) bahwa kegiatan pembelajaran di era digital dapat dilakukan di dalam atau di luar kelas, dimana.
Jurnalistik telah berkembang menjadi salah satu aspek komunikasi massa yang sering mendapat perhatian masyarakat. Jurnalistik diidentikan dengan aktivitas.
Transcript presentasi:

KELOMPOK 5 BAB. 9 S.D 10 Oleh : 1. JAMHARI 2. IRWANSYAH 3. ISUAN APRIANSYAH 4. IBAU ELISA

Blended learning adalah memadukan teknologi pembelajaran pembelajaran dan yang berbasis informasi dengan pembelajaran berbasis kelas/tatap muka.

Manfaat blended learning antara lain proses belajar mengajar tidak hanya tatap muka saja, tetapi ada penambahan waktu pembelajaran dengan memanfaatkan media online, mempermudah dan mempercepat proses komunikasi antara guru dan siswa (mitra belajar), serta membantu proses percepatan pengajaran.

Menurut Graham (2006), baik penggunaan pembelajaran online yang dapat merangsang pembelajaran aktif dalam kelas, yang memotivasi siswa untuk melanjutkan kegiatan belajar di luar kelas atau di dalam kelas. Pembelajaran online dapat dikombinasikan dengan blended learning dalam proses pembelajaran yang merupakan pendekatan yang bagus untuk belajar.

Perlu diketahui bahwa mesin penjawab berbeda dengan mesin pencari. Salah satu perbedaannya adalah mesin penjawab menanggapi pertanyaan yang diajukan dalam bahasa alami yang berbeda dengan pencarian kata kunci.

Cinta damai

D. WolframAlpha Nama WolframAlpha mungkin terdengar asing bagi sebagian pengguna internet, namun WolframAlpha adalah mesin penjawab yang mengusung tema pendidikan.

Secara umum tampilan situs mesin penjawab WolframAlpha ini mengusung 2 warna dominan yaitu hijau dan oranye dengan sedikit tambahan warna merah pada logo Wolfram.

WolframAlpha akan menjawab pertanyaan dan arti dari istilah-istilah tertentu dalam ilmu pengetahuan. WolframAlpha juga dapat menghitung soal matematika yang diajukan pengguna. Misal kita mengetik istilah “Nucleus” maka WolframAlpha akan menyajikan definisi dari istilah Nucleus lengkap dengan cara pengucapan, sinonim hingga berbagai data lainnya terkait istilah Nucleus.

Saat ini situs WolframAlpha masih terus dikembangkan, karena saat ini masih memiliki kekurangan. Beberapa pertanyaan sederhana ada yang masih belum dapat dijawab atau diselesaikan.

Konsep ini didasarkan pada cara kerja otak kita dalam menyimpan informasi. Tony Buzan menawarkan cara pembelajaran menggunakan gambar, simbol, dan warna yang dipercaya sangat disukai anak-anak di seluruh dunia. Setiap gambar, simbol, warna, huruf, dan kata-kata saling berkaitan sebagai penjelasan mengenai sesuatu hal.

Dalam peta pikiran, kita dapat melihat hubungan antara satu ide dengan ide lainnya. Ini sangat memudahkan otak untuk memahami dan menyerap suatu informasi.

Belahan otak kiri terutama berfungsi untuk berpikir rasional, analitis, berurutan, linier, saintifik seperti membaca, bahasa, dan berhitung. Sedangkan belahan otak kanan berfungsi untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas. Kedua belahan otak tersebut memiliki fungsi, tugas, dan respons berbeda dan harus tumbuh dalam keseimbangan.

Untuk beberapa software kuis para pengunjung website sering terganggu dengan munculnya iklan- iklan yang tidak dapat dikontrol. Kemudian masalah lainnya adalah dalam penggunaannya, pengguna software ini harus terus online sampai dengan kuis tersebut selesai, karena jika tidak maka akan ada data yang hilang.

Google docs ini memungkinkan pengguna untuk membuka dokumen yang ada dan membagikannya sambil online dalam waktu yang bersamaan. Pengguna bisa membaca dan sekaligus mengedit dokumen yang didapat, setelah itu dokumen tersebut dapat disimpan dan pengguna dapat melakukan pengeditan kapanpun.

UNESCO menciptakan CD-ROOM ini mengingat bahwa banyak guru masih belum memahami penggunaan dari TIK. Dengan CD-ROOM ini dijelaskan bagaimana cara penggunaan situs dan bagaimana mengaksesnya dengan sangat mudah terutama bagi mereka yang belum pernah mengenal internet.

Tujuan dari blended learning adalah untuk mendapatkan pembelajaran yang baik dimana metode konvensional memungkinkan untuk melakukan pembelajaran secara interaktif, sedangkan metode online dapat memberikan materi secara online tanpa batasan ruang dan waktu sehingga dapat dicapai pembelajaran yang maksimal.

Karena pembelajaran bersifat aktif, web quest menjadi popular di kalangan siswa. Tugas yang diberikan bisa menjadi tantangan karene mereka bisa melakukan pertukaran informasi tidak hanya pada subjek tertentu. Selain itu web quest meningkatkan daya analisa dan sistesa siswa.

Pemanfaatan fasilitas tersebut bila digunakan dengan tepat dalam proses pembelajaran dapat membuat siswa menjadi lebih aktif dalam belajar, pembelajaran tidak akan berlangsung dengan berpusat pada guru.

Diharapkan guru lebih bijaksana dalam menyikapi dan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pengembangan pendidikan.