PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Profesi di Bidang Teknologi Informasi
Advertisements

INFRASTRUCTURE FRAMEWORK REGULATORY FRAMEWORK ORGANIZATIONAL FRAMEWORK
Lecturer : Bambang Warsuta, S.Kom, M.T.I
Manajemen Proyek Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Software Engineering) Eka Ismantohadi
BAB 3 MANAJEMEN PERANGKAT LUNAK
Bab VIII Pekerjaan di Bidang Teknologi Informasi
PEMBUATAN WEBSITE FORUM INFORMASI DAN PENJUALAN RISANG BAYU MURTI,
PERENCANAAN PROYEK PERANGKAT LUNAK
PEMBUATAN Firman Yudhistira
Perencanaan Rekayasa Perangkat Lunak
SISTEM INFORMASI PenJUALAN SEPATU BERBASIS WEB PADA SAHIRA SHOP
Sistem Informasi Penjualan Pada Zadini Shoes Bandung
SISTEM INFORMASI PEMESANAN DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA CV. BARZAS
SESI 3. KONSEP MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK
Pembuatan Situs Reggae Shop Dengan PHP dan Dreamweaver 8 Akbar Semesta, for further detail, please visit
Rekayasa Perangkat Lunak
PRIHANDOKO S.Kom, MIT, PDH
Ranjau sepatu rak anti bakteri dan jamur untuk perawatan sepatu
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
ADOBE DREAMWEAVER CS4, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE PULSA E-NET DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
Analisa Perancangan Berbasis Objek
Rencana Pengembangan Perangkat Lunak (TIS 00)
MANAJEMEN PROYEK TI PERTEMUAN KE 3 SAFITRI JAYA, S.Kom, M.T.I
PHP, MYSQL & Macromedia Dreamweaver 8
Desain Sistem Akuntansi
ORGANISASI LAYANAN INFORMASI
SISTEM INFORMASI DALAM BISNIS
SISTEM INFORMASI DALAM BISNIS
Pertemuan 7 ORGANISASI LAYANAN INFORMASI
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
Manajemen Proyek Perangkat Lunak
ABSTRAKSI for further detail, please visit
Rekayasa Kebutuhan Software
PEMBUATAN DAN PENGELOLAAN WEBSITE TOKO GLOBAL Ekwan Sulistiyanto
Pembuatan Website Untuk Pemesanan Daging Sapi Di PD
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
ANALISIS KELAYAKAN SISTEM
“Aplikasi Arie Irawan, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
MACROMEDIA DREAMWEAVER 8, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEBSITE TOKO KUE BUDANIES DENGAN MENGGUNAKAN for further detail, please visit
Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
PEMBUATAN APLIKASI WEB DISTRO BLOOP ONLINE DENGAN Teddy Kurniawan
Pembuatan Website Penjualan Pada BENGKEL TRACK MOTOR dengan Rudi Haryanto, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8, PHP DAN PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI TANAMAN HIAS ADENIUM for further detail, please visit
PI. Jurusan Manejemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas SISTEM PENJUALAN CANTIQUE HOME BERBASIS WEB for further detail, please visit
MANAJEMEN PROYEK PERANGKAT LUNAK
DREAMWEAVER, PHP DAN MySQL WEB PENJUALAN ONLINE KIOS TAS TMII MENGUNAKAN for further detail, please visit
SISTEM INFORMASI PENJUALAN PAKAIN BERBASIS WEB PADA CLOTHING FAHRENHEIT WEAR Oleh: Muhammad Kitfir
SISTEM INFORMASI PERNJUALAN BATIK BERBASIS WEBSITE PADA RILA BATIK
Rekayasa Perangkat Lunak
PROPOSAL CHECK IN WITH GPS Kelompok :
Rekayasa Perangkat Lunak
MEMBUAT WEBSITE PORTAL UMKM DENGAN MENGGUNAKAN Muhamad Nur Arianto
Sidang Skripsi 8 Februari 2012 Carli Darmansah
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB PADA
SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA DISTRO DETROIT DI BANDUNG
SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA PT. TRI ARJUNA DINAMIKA
SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET ONLINE DI BIOSKOP BRAGA 21
TAHAP PENGEMBANGAN SISTEM
“PEMBUATAN WEBSITE MWP UNTUK PENJUALAN VOUCHER Yayu Wulandari
PEMBUATAN WEBSITE KAOS MY DISTRO DENGAN MENGGUNAKAN Arda Razianto
PEMBUATAN WEBSITE E-COMMERCE TOKO PC GAME ONLINE Firman Isai
PEMBUATAN APLIKASI E-COMMERCE DENGAN MENGGUNAKAN ASP Agus Priyanto
Dan MySQL Pembuatan Aplikasi Penjualan Komputer Buaran Bersatu menggunakan PHP for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE TOKO HEWAN PELIHARAAN HAMTAROS Rafi Tandikat
PEMBUATAN WEBSITE PEMESANAN BARANG DI TOKO FACTORY ENI SUSANTI
Transcript presentasi:

PENGEMBANGAN APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS WEB DI A COLLECTION Dipersiapkan oleh: Agung Wibowo (2013.001. Andi Dwi Pratomo (2013.001.583) Eko Ahmat Prasetyo (2013.001.658)

I.Pendahuluan Gambaran Umum Proyek A Colletion merupakan sebuah toko yang melayani penjualan pakaian dan aksesoris lainnya. Dalam melakukan kegiatannya, A Colletion masih menggunakan media penyampaian informasi yang sederhana sehingga untuk pemasaran produk dan layanannya masih belum maksimal. Dengan masalah yang dihadapi oleh A Colletion, maka dibutuhkan sebuah sistem informasi berbasis web, hal ini sangatlah penting karena dengan adanya sebuah sistem ini akan dapat membantu kendala yang ada. Pelanggan akan dapat mengakses informasi yang dibutuhkan kapan saja dan dimana saja. Dengan demikian A Colletion dapat memperluas jangkauan pemasaran tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Perubahan Rencana Pengembangan Perangkat Lunak Dalam pengembangan perangkat lunak akan disesuaiakan dengan pembuatan pemasaran via web agar memudahkan konsumen. Cara penyebaran informasi ini dapat dilalakukan melalui pengaksesan kedalam web dengan internet.

II.Organisasi Proyek Model Proses Agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar suatu proyek memerlukan pengorganisasian yang memiliki tahapan yang jelas. Pengorganisasian pada proyek ini dilakukan melalui dua proses, yaitu pembuatan model proses dan pendefinisian struktur organisasi yang akan digunakan setiap tahapan dalam proyek ini. Kaji Ulang(review) Perencanaan Analisis Perancangan Evaluasi Hasil kerja (work product) Setoran Proyek(deliverables) Penentuan akhir kerja(signed-off)

Struktur Organisasi Struktur Organisasi perusahaan merupakan kerangka yang menggambarkan pembagian kerja kedalam tugas dan wewenang. Projek Manajer Andi Dwi Pratomo Programer Eko Ahmat Prasetyo Designer Agung Wibowo Analist Andi Dwi Pratomo Documentator Agung Wibowo

III.Proses Manajerial 1. Tujuan dan Prioritas Manajemen Tujuan manajemen itu sendiri yaitu untuk mencari metode penyelesaian dari analisa terhadap sesuatu masalah system pemasaran di A collection. Sedangakan dalam segi prioritas manajemen kami membuat sebuah website penjualan Online dengan PHP , Dreamweaver dan MYSQL untuk memudahkan konsumen dalam pemesanan produk. Dalam pembuatan program kami membutuhkan beberapa waktu untuk mendesain tampilan pada website dan perlu juga biaya untuk pembuatan Hosting sebagai penyimpanan data produknya.

Asumsi, Kebergantungan dan Kendala 1. Beberapa asumsi yang kami gunakan dalam pelaksaan proyek ini adalah: a.Perangkat keras komputer telah tersedia. b.program yang menyangkut pembuatan sudah tersedia. c.Pengaksesan lebih mudah melalui computer, smartphone dan lainnya yang tekoneksikan internet. 2. Kebergantungan pada hal yang eksternal: a.Dalam membuat program ini kami membutuhkan koneksi internet untuk membuka website yang telah kami buat . 3. Kendala yang perlu dipertimbangkan dalam pengerjaan proyek ini adalah : a.Dalam perancangan program ini kami membutuhkan biaya dalam pembutan dan pembuatan tampilan website yang sedikit rumit .  

Manajemen Resiko Suatu proyek yang dilaksanakan harus dilakukan identifikasi mengenai resiko-resiko yang mungkin dihadapi proyek tersebut dalam masa kerjanya sehingga pelaksana proyek dapat melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap resiko-resiko tersebut. Beberapa resiko yang dapat kami identifikasi dalam proyek ini adalah : 1.Resiko kontraktual 2. Resiko Teknis 3. Resiko karena ukuran dan kompleksitas produk 4.Resiko ketersediaan personalia 5.Resiko penerimaan pelanggan atas produk

Mekanisme Pemantauan dan Pengendalian Tim pengembang akan melakukan pelaporan terhadap hasil yang telah dicapai dalam setiap tahap pengembangan perangkat lunak dalam proyek ini. Yaitu tahap persiapan dan perencanaan, analisis, perancangan, coding, testing (pengujian), finalisasi/ instalasi. Jenis laporan yang akan diberikan adalah semua dokumen yang berhubungan dengan aktivitas pada tahap pengembangan tersebut dan dokumen pendukung lain yang mungkin dibutuhkan untuk menjelaskan isi dokumen utama. Akan diadakan pertemuan dengan user untuk membahas dokumen yang telah dibuat sehingga diharapkan pengembang bersama-sama dengan user dapat melakukan kaji ulang terhadap kemajuan proyek yang telah dicapai. Kemudian bila diperlukan pengembang dan user dapat membuat suatu demo untuk melihat prototype dari produk perangkat lunak yang telah dibuat. Teknik lain yang akan digunakan untuk melakukan pemantauan dan pengendalian proyek adalah melalui pendekatan prototype sehingga progress / kemajuan hasil pengerjaan dari produk yang diminta dapat diketahui dengan lebih jelas.