Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi."— Transcript presentasi:

1 1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi

2 1. Belajar didukung oleh dasar pengetahuan dan kebijaksanaan yang baik mengenai tren dan perkembangan desain. Meskipun ini bukan kondisi yang mutlak diperlukan untuk mencapai kreativitas. pemahaman yang mendalam tentang dasar-dasar desain yang ingin kita ciptakan adalah awal dimulainya pembentukan ide desain.

3 2. Latihan Dalam sepak bola, seorang Christiano Ronaldo atau Lionel Messi tidaklah serta merta menjadi pemain bola terbaik dunia seperti saat ini. Mereka membutuhkan proses panjang dalam meningkatkan skill mereka mengolah si kulit bundar. Terlepas dari fakta bahwa sebagai desainer, kita merancang dengan tangan sendiri atau menggunakan beberapa perangkat lunak desain, kita harus sepenuhnya terlatih dalam mengoperasikan peralatan tersebut, sehingga tidak mengalami hambatan dalam proses kreatif untuk menghasilkan sebuah desain.

4 Kesalahan seorang desainer grafis yang terburuk adalah langsung melompat ke tahap merancang, karena sebenarnya tahap investigasi ini sangat penting untuk menghasilkan ide-ide yang faktual dan relevan. Tetapi, jika client tidak memberikan informasi yang cukup, maka beban jatuh ke pundak sang desainer sendiri untuk melakukan penyelidikan penuh mengenai hal-hal yang relevan yang dibutuhkan dalam merancang sebuah desain. 3. Investigasi

5 4. Pencerahan merupakan tahap dimana sebuah gagasan kreatif muncul di kepala teman-teman, yang dapat teman-teman manfaatkan untuk melengkapi rancangan desain.

6 5. Ideasi "Ideasi" sebagai akronim dari "Ide Kreatif + Generasi" adalah tahap dimana desainer grafis menghasilkan ide kreatif. Di sini, teman-teman dapat mulai menyaring potongan-potongan kecil kreativitas yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya, dan mengubahnya menjadi sebuah ide desain grafis yang tepat. Proses ini melibatkan kemampuan menganalisa untuk menghilangkannya satu per satu, sampai didapat sebuah ide kreatif yang terbaik.

7 6. Eksekusi Satu tahapan lagi yang sangat krusial dan menentukan hasil akhir dari seluruh proses yang telah teman-teman lewati adalah eksekusi. Tahap ini melibatkan proses mengubah sketsa ke dalam format digital, menambahkan warna dan efek, serta menguji hasil akhir apabila diaplikasikan ke dalam beberapa media. Dan, setelah mendapat persetujuan akhir dari klien, maka barulah proses desain kreatif dapat dianggap selesai.


Download ppt "1. Belajar 2. Latihan 3. Investigasi 4. Pencerahan 5. Ideasi 6. Eksekusi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google