Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016"— Transcript presentasi:

1 EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016
@KRI 2016

2 Tema Menyongsong Sepak Bola Robot Bola Dunia

3 KEPESERTAAN dan EKSHIBISI
Peserta terbuka untuk seluruh PTN & PTS Jumlah anggota dalam satu Tim adalah 2 mahasiswa Seleksi dilakukan dalam 2 (dua) tahap: Evaluasi 1 berbasis proposal, Evaluasi 2 berbasis video. Karena sifatnya ekshibisi ESRB 2016 ini tidak diadakan di tingkat Regional, namun langsung tingkat Nasional. Jumlah peserta tingkat nasional hanya akan dibatasi maksimum 8 (delapan) Untuk Peserta ERSB 2016 ini transportasi dan akomodasi TIDAK DIBIAYAI oleh panitia. Penghargaan Juara ESRB 2016: Juara I, II dan III

4 Aturan Umum ESRB 2016 Dua Tim Robot berhadap-hadapan bermain sepakbola seperti sepakbola manusia. Satu Tim Robot terdiri dari 2(dua) Robot yang masing-masing harus mempunyai kemampuan untuk mendeteksi, mengejar, dan menendang bola. Lapangan bermain adalah lapangan sepakbola berkarpet hijau dengan ukuran panjang 6m, lebar 4m. (seperti lapangan KRSBI 2014) Gawang berwarna kuning, berukuran lebar 80cm dengan tinggi 40cm. Bola yang digunakan adalah bola tenis berwarna orange.

5 Spesifikasi Robot Ukuran maksimum: diameter x tinggi (40cm x 30cm)
Robot harus memiliki kamera untuk mendeteksi bola. Jumlah dan tipe kamera tidak dibatasi. Bumper robot harus berbentuk lingkaran (diam maks: 40cm) dan terbuat dari bahan karet atau sejenis. Robot harus punya kemampuan menerima sinyal perintah Game Controller melalui Wifi, minimal untuk: START dan STOP (ketika akan START dan saat terjadi GOL atau Bola MATI). Game Controller yang dipakai adalah Game Controller yang digunakan dalam KRSBI.

6 Spesifikasi Robot (lanjutan)
Robot tidak boleh memegang bola ditandai dengan mekanisme sentuhan ke BOLA yang tidak melebihi 50% dari tubuh BOLA. Jika dilihat dari atas BOLA harus tetap tampak utuh. (Tidak boleh terhalang oleh tubuh robot. Sisi atas robot seharusnya diberi tanda (MARKER) sebagai identifikasi TIM dan nomer punggung pemain. Berat tiap robot tidak boleh lebih dari 4 kg.

7 Robot Design

8 Robot Design

9 Spesifikasi Komputer Server Peserta (Coach Computer) dan Kamera Lapangan
Peserta boleh memanfaatkan komputer luar sebagai pengendali robot-robotnya, namun harus RUN secara autonomous tanpa bantuan operator komputer ketika BOLA dalam keadaan HIDUP (dimainkan) Kamera lapangan yang dipasang tepat di atas titik tengah setinggi sekitar 3-4m dapat digunakan oleh Coach Computer peserta untuk positioning BOLA. Kamera ini dapat menjangkau pandangan 100% lapangan. Kualitas kamera adalah High Definition dengan lensa semi FISH EYE seperti yang digunakan di kamera GoPro atau XiaoMI Kabel koneksi kamera ke komputer disediakan dalam format composite video.

10 Spesifikasi Lapangan dan Asesoris
Ukuran lapangan: (600cm x 400cm) dengan batas garis putih selebar 5cm. Dari batas garis terluar terdapat dinding papan (tebal 20cm) setinggi 20cm berwarna PUTIH mengelilingi lapangan. Pagar ini berada 40cm di luar garis.

11 Penempatan Kamera Lapangan

12 Selamat Berjuang


Download ppt "EKSHIBISI SEPAKBOLA ROBOT BERODA (ESRB) 2016"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google