Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Chapter 13.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Chapter 13."— Transcript presentasi:

1 Chapter 13

2 Sistem baru Bantuan Alur Lebih halus di Moen
Soal: proses manual tidak efisien untuk laporan pengeluaran modal (CER) Solusi: Winshuttle perangkat lunak alur kerja untuk mengotomatisasi pengembangan bentuk bisnis dan mengintegrasikan dengan SharePoint dan SAP sistem yang ada Menunjukkan penggunaan sistem informasi untuk merampingkan dan mendesain ulang proses bisnis Mengilustrasikan kemampuan sistem informasi untuk otomat proses, secara radikal mengurangi biaya dan waktu

3 Sistem sebagai Direncanakan Perubahan Organisasi
Perubahan organisasi struktural diaktifkan oleh IT -enam sigma 3. Desain ulang proses bisnis 1. Otomatisasi Menganalisis, menyederhanakan, dan mendesain ulang proses bisnis Meningkatkan efisiensi Menggantikan tugas-tugas manual Reorganisasi alur kerja, menggabungkan langkah- langkah, menghilangkan 2. Rasionalisasi prosedur Arus prosedur operasi standar 4. Pergeseran paradigma Sering ditemukan dalam program untuk membuat perbaikan mutu berkelanjutan Memikirkan kembali sifat bisnis Tentukan model bisnis baru -Manajemen kualitas total (TQM) Mengubah sifat organisasi

4 Manajemen Proses Bisnis (BPM)
Berbagai alat, metodologi untuk menganalisis, desain, mengoptimalkan proses Digunakan oleh perusahaan untuk mengelola proses bisnis desain ulang Langkah-langkah dalam BPM Mengidentifikasi proses untuk perubahan. Menganalisis proses yang ada. Merancang proses baru. Melaksanakan proses baru. pengukuran kontinyu.

5

6 Produksi dan pemeliharaan
Pengembangan sistem: Kegiatan yang masuk ke menghasilkan solusi sistem informasi untuk masalah atau peluang organisasi analisis sistem sistem desain pemrograman pengujian Konversi Produksi dan pemeliharaan

7 Analisis masalah yang harus dipecahkan oleh sistem baru
Analisis Sistem Analisis masalah yang harus dipecahkan oleh sistem baru Mendefinisikan masalah dan mengidentifikasi penyebab menentukan solusi Laporan usulan sistem mengidentifikasi dan meneliti alternatif solusi Mengidentifikasi kebutuhan informasi Termasuk studi kelayakan Adalah solusi yang layak dan baik investasi? Apakah teknologi yang dibutuhkan, keterampilan yang tersedia?

8 Menetapkan persyaratan informasi
Siapa yang butuh informasi apa, di mana, kapan, dan bagaimana Tentukan tujuan dari / sistem dimodifikasi baru Detail fungsi sistem baru harus melakukan analisis kebutuhan rusak memimpin penyebab kegagalan sistem dan sistem yang tinggi biaya pengembangan

9 2. Sistem Desain Menjelaskan spesifikasi sistem yang akan memberikan fungsi yang diidentifikasi selama analisis sistem Harus membahas semua komponen manajerial, organisasi, dan teknologi solusi sistem Peran pengguna akhir kebutuhan informasi pengguna mendorong pembangunan sistem Pengguna harus memiliki kontrol yang cukup atas proses desain untuk memastikan sistem mencerminkan prioritas bisnis mereka dan kebutuhan informasi keterlibatan pengguna yang tidak mencukupi dalam usaha desain adalah penyebab utama dari kegagalan sistem

10 OUTPUT Medium Content Timing INPUT Origins Flow Data entry USER INTERFACE Simplicity Efficiency Logic Feedback Errors DATABASE DESIGN Logical data model Volume and speed requirements File organization and design Record specifications PROCESSING Computations Program modules Required reports Timing of outputs MANUAL PROCEDURES What activities Who performs them When How Where CONTROLS Input controls (characters, limit, reasonableness) Processing controls (consistency, record counts) Output controls (totals, samples of output) Procedural controls (passwords, special forms) SECURITY Access controls Catastrophe plans Audit trails DOCUMENTATION Operations documentation Systems documents User documentation CONVERSION Transfer files Initiate new procedures Select testing method Cut over to new system TRAINING Select training techniques Develop training modules Identify training facilities ORGANIZATIONAL CHANGES Task redesign Job redesign Process design Organization structure design Reporting relationships

11 Pemrograman: Pengujian
spesifikasi sistem dari tahap desain diterjemahkan ke dalam kode program perangkat lunak Pengujian Sistem Memastikan menghasilkan hasil yang tepat Unit testing: Tes program pada sistem secara terpisah pengujian sistem: Uji berfungsi dari sistem secara keseluruhan pengujian penerimaan: Memastikan sistem siap untuk digunakan dalam pengaturan produksi rencana uji: Semua persiapan untuk serangkaian tes

12 Konversi Proses perubahan dari sistem lama ke sistem baru
Empat strategi utama strategi paralel cutover langsung studi percontohan pendekatan bertahap Membutuhkan pelatihan pengguna akhir Finalisasi dokumentasi rinci menunjukkan bagaimana sistem bekerja dari teknis dan pengguna akhir sudut pandang

13 Produksi dan pemeliharaan
Sistem Ulasan untuk menentukan apakah revisi diperlukan Mungkin termasuk dokumen pemeriksaan pasca implementasi Pemeliharaan Perubahan hardware, software, dokumentasi, atau prosedur untuk sistem produksi untuk memperbaiki kesalahan, memenuhi persyaratan baru, atau meningkatkan efisiensi pengolahan 20 persen debugging, pekerjaan darurat 20 persen perubahan hardware, software, data, pelaporan 60 persen pekerjaan: peningkatan pengguna, meningkatkan dokumentasi, pengodean ulang untuk efisiensi pengolahan yang lebih besar

14 RINGKASAN KEGIATAN PEMBANGUNAN SISTEM KEGIATAN INTI DESKRIPSI
Sistem Analisis Mengidentifikasi masalah Tentukan solusi Menetapkan persyaratan informasi Sistem Desain Membuat Spesifikasi Desain Pemrograman Menerjemahkan spesifikasi desain ke dalam kode Pengujian Tes unit uji sistem Ujian penerimaan Konversi konversi rencana menyiapkan dokumentasi pengguna kereta dan staf teknis Produksi dan Pemeliharaan Mengoperasikan sistem Mengevaluasi sistem Memodifikasi sistem

15 Sistem Alternatif Metode Pembangunan
sistem tradisional siklus hidup prototyping pengembangan pengguna akhir paket perangkat lunak aplikasi outsourcing

16 Tradisional siklus sistem kehidupan:
metode tertua untuk membangun sistem informasi pendekatan bertahap: Pembangunan dibagi menjadi tahap resmi Pendekatan “Waterfall”: Satu tahap selesai sebelum tahap berikutnya dimulai Pembagian formal kerja antara pengguna akhir dan spesialis sistem informasi Menekankan spesifikasi formal dan dokumen Masih digunakan untuk membangun sistem yang kompleks besar Dapat mahal, memakan waktu, dan tidak fleksibel

17 Prototyping Membangun sistem eksperimental dengan cepat dan murah bagi pengguna akhir untuk mengevaluasi Prototype: Kerja namun versi awal dari sistem informasi prototipe disetujui berfungsi sebagai template untuk sistem akhir Langkah-langkah dalam prototyping Mengidentifikasi kebutuhan pengguna. Mengembangkan prototipe awal. Gunakan prototipe. Merevisi dan meningkatkan prototipe.

18 Keuntungan dari prototipe
Berguna jika beberapa ketidakpastian dalam persyaratan atau solusi desain Sering digunakan untuk desain antarmuka pengguna akhir Lebih mungkin untuk memenuhi kebutuhan pengguna akhir Kekurangan Mungkin mengabaikan langkah penting Mungkin tidak mengakomodasi jumlah besar data atau sejumlah besar pengguna Mungkin tidak menjalani tes penuh atau dokumentasi

19 Pengembangan pengguna akhir:
Memungkinkan pengguna akhir untuk mengembangkan sistem informasi yang sederhana dengan sedikit atau tanpa bantuan dari spesialis teknis Mengurangi waktu dan langkah-langkah yang diperlukan untuk menghasilkan aplikasi selesai alat termasuk Pengguna bahasa query ramah dan pelaporan perangkat lunak PC

20 Pengembangan pengguna akhir (cont.):
Keuntungan: Lebih penyelesaian cepat dari proyek tingkat tinggi keterlibatan pengguna dan kepuasan kekurangan: Tidak dirancang untuk aplikasi pengolahan intensif manajemen yang tidak memadai dan kontrol, pengujian, dokumentasi Kehilangan kontrol atas data Mengelola pengembangan pengguna akhir Membutuhkan biaya-justifikasi proyek sistem end-user Membangun perangkat keras, perangkat lunak, dan standar kualitas

21 Outsourcing Beberapa jenis Cloud dan SaaS penyedia vendor eksternal
perusahaan berlangganan menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras komputer yang disediakan oleh vendor vendor eksternal Disewa untuk merancang, membuat perangkat lunak Domestic Outsourcing Didorong oleh perusahaan perlu untuk tambahan keterampilan, sumber daya, aset offshore outsourcing Didorong oleh penghematan biaya

22 Outsourcing (cont.) Keuntungan Kekurangan
Memungkinkan fleksibilitas organisasi di kebutuhan IT Kekurangan Biaya tersembunyi, misalnya: Mengidentifikasi dan memilih vendor yang Transisi ke vendor Membuka proses bisnis eksklusif untuk pihak ketiga

23 THANK YOU


Download ppt "Chapter 13."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google