Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KORNELIUS BANDONO 071246 PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KORNELIUS BANDONO 071246 PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU"— Transcript presentasi:

1 RESUME JURNAL “ACHIEVING PARETO OPTIMALITY IN A DECENTRALIZED DESIGN ENVIRONMENT”
KORNELIUS BANDONO 071246 PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU JURUSAN TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA 2010

2 ABSTRAK Sebagai sistem engineering yang tumbuh dalam kompleksitas, tim yang mendesain sistem sangat membutuhkan keahlian yang berbeda dan harus beroperasi secara terdistribusi. Pada saat yang sama, tim yang mendesain subsistem harus bersaing dan mempu berkompromi satu sama lain dalam keterbatasan sumber daya. Dengan demikian, menjadi penting untuk membangun pemahaman level sistem pada timbal balik antar subsistem. Namun, hanya ada sedikit penelitian tentang metode desain formal untuk menentukan desain rasional dalam lingkungan yang terdesentralisasi. Maka dari itu di sini disajikan suatu teknik desain untuk menyeimbangkan timbal balik antara subsistem dan kinerja sistem dengan meminimalkan berbagai informasi antara subsistem, sehingga konvergen pada satu set desain Pareto Optimal.

3 PENDAHULUAN Dalam beberapa tahun terakhir, sistem engineering telah menjadi semakin lebih kompleks, berdampak pada peningkatan jumlah subsistem yang berbeda yang harus terintegrasi. Setiap subsistem biasanya dirancang secara terpisah oleh para ahli dari berbagai bidang yang berbeda letak geografisnya, mengakibatkan sharing informasi dan komunikasi antar desainer- desainer dari subsistem logistik lebih sulit. Subsistem lebih lanjut harus bersaing satu sama lain untuk sumber daya yang terbatas. Dalam keadaan seperti itu, menjadi penting untuk memahami timbal balik yang harus dibuat antar subsistem dalam rangka mencapai desain final.

4 Makalah ini mengkaji metode untuk menentukan dan efektif menyeimbangkan timbal balik antara kinerja subsistem dan kinerja sistem secara keseluruhan. Diusulkan sebuah pendekatan yang memungkinkan desainer untuk memperoleh desain Pareto optimal dalam lingkungan, desain desentralisasi didistribusikan. Dalam satu set Pareto Optimal desain, perbaikan dalam desain memerlukan pengorbanan objektif dalam setidaknya satu tujuan desain lainnya. Dengan demikian, setiap desain di set ini dapat dianggap sebagai asumsi optimal prioritas untuk tujuan yang sesuai.

5 Tujuan Mengetahui metode desain yang menyatu untuk satu set desain Pareto optimal dan meminimalkan aliran informasi yang diperlukan.

6 Teori Keputusan Teori keputusan mencoba untuk mengidentifikasi desain paling rasional di bawah seperangkat kondisi tertentu dengan mempertimbangkan informasi yang dilewatkan antara desainer. Desain yang dihasilkan mungkin berbeda tergantung pada jenis dan kuantitas informasi dipertukarkan. Selain itu, desainnya yang dihasilkan akan bersikap rasional, tetapi belum tentu optimal.

7 Dalam Keputusan Berbasis Desain, diasumsikan bahwa aktivitas utama seorang desainer adalah membuat keputusan dan keputusan masing-masing perancang ditentukan dengan mengoptimalkan tujuan individu dalam suatu kelompok tertentu dengan menggunakan alat dari Game Theory. Karena setiap keputusan perancang akan dipengaruhi oleh keputusan setiap desainer lain, desain akhir tergantung pada seberapa banyak informasi yang dikomunikasikan antara desainer.

8 Protokol Kooperatif Dalam protokol yang benar-benar kooperatif, semua informasi tentang subsistem dibagi di antara semua desainer. Setiap desainer memiliki informasi yang cukup tentang semua subsistem bekerja sama dengan pihak lain untuk menemukan satu set solusi Pareto Optimal. Oleh karena itu, protokol ini memungkinkan sebuah tim desain untuk memilih antara desain kinerja terbaik dari semua protokol. Meskipun protokol ini sangat ideal untuk organisasi, jarang realistis dalam lingkungan didistribusikan sebagian karena komunikasi dan tantangan logistik.

9 Protokol Non-kooperatif
Sebuah protokol non-kooperatif terjadi ketika ada berbagi informasi tidak sempurna antara subsistem. Ini berarti bahwa jumlah yang berbeda informasi dibagi antara subsistem. Dengan merumuskan masalah desain dari perspektif Teori Game, tujuan dari desain sistem adalah untuk mencapai Ekuilibrium Nash. Sebuah Ekuilibrium Nash merupakan sebuah titik dalam ruang desain di mana setiap desainer tidak dapat memperbaiki desain tanpa melanggar kendala lain yang diberikan oleh subsistem.

10 Optimasi Perspektif Desain dalam lingkungan yang didistribusikan juga dapat diatasi dari sudut pandang optimasi. Secara matematis, desain teknik mungkin diformalkan sebagai masalah optimasi global multi-objektif. Dalam formulasi ini, desain yang terbaik yang ditemukan dengan optimasi tidak akan selalu menjadi salah satu desain tertentu, tapi satu set desain dalam Frontier Pareto.

11 KESIMPULAN Dalam lingkungan desentralisasi, ada beberapa teknik desain formal untuk mendapatkan solusi yang rasional. Lewis dan lain-lain telah mengembangkan efektif, banyak digunakan pendekatan teoritik Game berdasarkan Keputusan Teori. Bila ada berbagi informasi terbatas antara subsistem, ini pendekatan yang sangat handal karena akan menemukan desain Nash Equilibrium menggunakan berbagi informasi minimum. Dengan demikian, makalah ini menunjukkan dua kasus di mana Pareto Optimal Set poin desain dapat ditemukan di lingkungan desain desentralisasi dengan berbagi pendekatan kuadrat dengan fungsi objektif selama fungsi masing-masing tujuan adalah subsistem berperilaku baik.

12 SEKIAN DAN TERIMA KASIH


Download ppt "KORNELIUS BANDONO 071246 PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google