Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehHarjanti Muljana Telah diubah "7 tahun yang lalu
1
Perkembangan Teknologi Informasi Pada Bisnis E-Commerce di Indonesia
Chico Hermanu B A Semarang, 20 Juli 2017
2
Understanding E-Commerce
3
X E Commerce Commerce atau Perdagangan atau perniagaan adalah kegiatan tukar menukar barang atau jasa atau keduanya yang berdasarkan kesepakatan bersama bukan pemaksaan.
4
Perdagangan konvensional
Pasar terlalu sempit Cara konvensional kurang bisa mendapatkan pelanggan yang masif Pengiklanan tidak bisa luas Untung penjual sedikit
5
E-Commerce E Commerce atau Electronic Commerce adalah proses Jual beli barang dan layanan dengan menggunakan sistem elektronik seperti internet.
6
Mengapa E Commerce? Biaya penjualan lebih murah
Mengurangi biaya transaksi Akses ke pasar global Pembeli Penjual
7
Proses E - Commerce 1 Penjual menjual produknya di internet
Pembeli Memesan Barang Membayar Transaksi secara elektronis Pesanan dikirim lewat kurir Web Penjual menjual produknya di internet Pembeli membeli barang yang diinginkan dengan membuka website toko penjual Lebih ke software
8
Proses E - Commerce 2 lebih ke hardware
9
Bisnis E-Commerce Indonesia
10
Pertumbuhan E-Commerce
Grow very FAST!!!
11
E Commerce Indonesia web dan mobile
12
Jenis E-Commerce
13
Bussiness To Customer (B2C)
Pembeli langsung berhubungan dengan perusahaan pembuat untuk membeli barang Contoh: - Samsung membuat website untuk pembelian produk HP yang dibuat
14
Bussiness To Bussiness (B2B)
bisnis yang dilakukan oleh orang atau pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut bisnis antar perusahaan. contoh: Unilever adalah perusahaan penghasil produk Home and Personal Care serta Foods & Ice Cream di Indonesia. Unilever adalah salah satu customers dari PT. Electronic Data Interchange Indonesia.
15
Customer To Customer (C2C)
Sesama konsumen menjual barang dan jasa yang mereka sediakan contoh : tokopedia menyediakan layanan toko online dimana pengunjung bisa menjual dan membeli barang yang diinginkan
16
Masalah Pada E-Commerce
17
Banyaknya user yang menggunakan aplikasi membuat aplikasi lemot
Pilihan metode pembayaran kurang Pemerataan Internet Masalah kurir juga ikut menjadi tanggungan penjual Pengguna tidak mengikuti alur sistem aplikasi dengan runtut sampai selesai Banyak terjadi kejahatan (cyber crime)
18
Solusi Meningkatkan E-Commerce
19
Aplikasi yang dibuat harus di desain untuk mengatasi big data
Memberikan perhatian lebih kepada startup baru (modal, pelatihan, dsb) Memperkuat keamanan aplikasi Alur sistem harus jelas untuk mengurangi jumlah kejahatan
20
Prospek Kedepan E-Commerce
21
Pangsa Pasar Pengawasan/Kontrol Arus Uang Arus Barang Jasa Kurir Mobile E-commerce Selagi penyebaran internet tetap tumbuh, maka prospek E-Commerce akan semakin besar
22
Next E-Commerce >>> Virtual Reality
23
Virtual Reality Virtual reality adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut
24
And many more in the future !!!
Pembeli bisa melihat langsung barang yang ingin mereka beli Play Perusahaan pembuatan rumah And many more in the future !!!
25
Sekian Terima kasih
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.