Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
QUIZ PSBO Total : 35 PG
2
Bahasa SIMULA di perkenalkan pada akhir tahun …
b e. 1964 c. 1962 2. Hal penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah ... a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi domain aplikasi b. Konsep pemodelan c. Karakteristik objek d. Abstraksi e. Konsep mengidentifikasi model
3
3. Salah satu contoh dari procedural language dibawah ini adalah …
a. Java d. Corba b. Pascal e. Prolog c. Clipper 4. Terdapat beberapa tema sebagai dasar teknologi berorientasi objek yang digunakan untuk melindungi program dari saling keterkaitan adalah ... a. Abstraksi b. Sharing c. Pengkapsulan d. Data Combine e. Data Protector
4
5. Fokus utama metodologi berorientasi objek adalah :
a. Analisa d. Objek b. Bahasa pemograman e. Implementasi c. Desain 6. Salah satu contoh dari Pemrograman berorientasi objek /OOP adalah … a. Pascal d. CORBA b. COBOL e. FORTRAN c. BASIC
5
7. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat
Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik objek behavior, yaitu ... a. mobil d. melaju b. cepat e. merah c. berwarna 8. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupaka karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan
6
9. Pemanggilan dari operasi tidak perlu dipikirkan berapa banyak implementasi yang diberikan oleh operasi yang ada pada tema OO termasuk ke dalam tema ... a. Abstraksi d. Methode b. Penggunaan bersama e. Pengkapsulan c. Menggabungkan data dengan perilaku 10. Tehnik pemodelan object terdiri dari.. a. model dinamik, model class, model objek b. model fungsional, model class dan objek c. model class, dinamik dan fungsional d. model statis, dinamik dan class e. model objek, dinamik dan fungsional
7
11. Konsep Object Oriented adalah
a. sharing, message, inheritance b. encapsulation, sinergi, message c. inheritance, encapsulation, polimorfisme d. polimorfisme, sinergi, sharing e. sharing, sinergi, message 12. Model yang berisikan data flow diagram adalah a. model statis b. model fungsional c. model objek d. model dinamis e. model kelas
8
13. Tema-tema Object Oriented adalah, kecuali :
a. abstraksi b. menggabungkan data dengan prilaku c. sharing d. class e. pengkapsulan 14. Model yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya adalah a. model objek b. model class c. model dinamik d. model fungsional e. tidak ada yang benar
9
15. Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan dengan
a. class d. UML b. use case e. diagram c. objek 16. Unified Modeling Language versi 0.9 dikemukakan pada tahun… a d. 1997 b e. 1998 c. 1996
10
17. Elemen utama UML adalah
a. benda, relation, objek d. diagram, bagan, objek b. use case, objek, benda e. hubungan, objek, diagram c. benda, hubungan, diagram 18. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali.. a. classes d. nodes b. interfaces e. deployment c. usecases
11
19. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali..
a. menentukan deployment b. menentukan atribut c. menentukan subjek d. menentukan message e. menentukan metoda 20. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram b. Class Diagram, Interaction Diagram, Composite Diagram c. Composite Diagram,Interaction Diagram,Timing Diagram d. Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram e. Sequence Diagram, Class Diagram,
12
21. Untuk menggambarkan interaksi antar objek. dimana
21. Untuk menggambarkan interaksi antar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan diagram a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine 22. Mekanisme pembangunan model menggunakan, kecuali a. specification d. extensibility b. adornments e. accessibility c. common division
13
23. Diagram yang menggambarkan bagaimana even
mengubah objek selama aktif adalah a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine 24. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior diagram adalah, kecuali a. activity diagram d. class diagram b. interaction diagram e. use case diagram c. state machine diagram
14
25. Teknik untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis a. activity diagram d. use case diagram b. class diagram e. state machine diagram c. sequence diagram 26. Mengkategorikan aktivitas berdasarkan actor dapat digunakan simbol ... a. fork d. case actor b. join e. swimlane c. skenario
15
27. Activity diagram biasanya digunakan untuk menggambarkan..
a. proses d. objek bisnis b. proses bisnis e. aktifitas c. aktifitas proses bisnis 28. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. fork e. decision c. start
16
29. Use case biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat 30. Menggambarkan orang, system atau external entitas / stakeholder yang menyediakan atau menerima informasi dari system disebut dengan a. use case d. assosiation b. relation e. package c. actor
17
31. Jenis relasi yang bisa timbul pada use case diagram
adalah, kecuali a. Association antara actor dan use case b. Association antara use case c. Generalization antara actor dan use case d. Generalization/Inheritance antara use case e. Generalization/Inheritance antara actors 32. Use case class memiliki objek use case yang menyatakan urutan pesan dan tindakan tunggal disebut … a. use d. interface b. case e. action c. skenario
18
33. Perluasan dari use case lain jika kondisi atau syarat terpenuhi …
a. boundary d. association b. include e. generalization c. extend 34 .Use case diagram terdiri dari… a. use case, actor, association b. use case, skenario, actor, association c. use case, actor, boundary boxes d. use case, actor, association, boundary boxes e. use case, skenario, actor, association, boxes
19
35. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d. end b. activites e. decision c. start
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.