Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Mobile Computing PERTEMUAN 16.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Mobile Computing PERTEMUAN 16."— Transcript presentasi:

1 Mobile Computing PERTEMUAN 16

2 Apa itu MC? Peminatan Mobile Computing:
Mengarahkan lulusannya menjadi pengembang “mobile application” beserta infrastruktur pendukungnya. Mobile App aplikasi yang melibatkan piranti bergerak dan melibatkan media komunikasi nirkabel elekomunikasi nirkabel adalah transfer informasi antara dua atau lebih titik yang tidak terhubung oleh [penghantar listrik]. Jarak bisa pendek, seperti beberapa meter untuk remote control televisi, atau sejauh ribuan atau bahkan jutaan kilometer untuk ruang-dalam komunikasi radio. Ini meliputi berbagai jenis tetap, mobile, dan portabel radio dua arah, telepon seluler, personal digital assistant (PDA), dan jaringan nirkabel. Contoh lain dari teknologi nirkabel termasuk GPS unit, pembuka pintu garasi atau pintu garasi, wireless mouse komputer, keyboard dan headset (audio), headphone, penerima radio, televisi satelit, siaran televisi tanpa kabel dan telepon.

3 Kenapa kita membutuhkan mobile computing ???
Kita adalah mahluk dinamis.

4 Jenis Mobile Computing
 Laptop  Wearable computer   PDA   Smart phone   Carputer   UMPC

5 KEUNTUNGAN DAN KEKURANGAN
MOBILITAS KE EFEKTIFAN APLIKASI LUAS KEKURANGAN RENDAHNYA JARINGAN BANDWIDTH KONSUMSI TENAGA POTENSI TERJADINYA KECELAKAAN  GANGGUAN TRANSMISI

6 Kesempatan pengembangan skill di MC?
KSM (Kelompok Studi Mobile) Membuat produk unggulan aplikasi mobile Ikut dalam kompetisi KSM Bekerjasama dengan Nokia+Microsoft, Apple Eksplorasi Android Lab menyediakan berbagai piranti pendukung: Komputer (Windows/Linux) iMac, MacBook, iPad Smartphone: Symbian, Android, iOS, Windows Phone Moci Labs

7 Prospek Lulusan MC Bekerja di perusahaan/instansi Enterpreneur
Network administrator Web designer Web application developer Mobile application developer Enterpreneur Mobile Game developer

8 Prospek Mobile Computing
Kita bermain matematika sedikit yah Kita Punya Aplikasi yang Kita jual $1 di Google Play Store 180 Jt Pelanggan Seluler, misal 40% adalah Pengguna Android, jadi 40% x 180jt = 72jt Pengguna Android Anggap saja 0.1% dari Pengguna Android di Indonesia Mendownload Aplikasi Anda 0,1% x 72jt = 72rb downlod Harga aplikasi kita adalah $1 dan di download (Beli) 72rb kali Jadi yang anda dapatkan adalah 1$ x 72rb = $72rb !!! dengan Asumsi $1 = Rp 10000rb Rupiah, maka rupiah yang anda dapatkan adalah? x = ?? (hitung sendiri)

9


Download ppt "Mobile Computing PERTEMUAN 16."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google