Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto"— Transcript presentasi:

1 Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto
Game Development

2 Video Game itu KOMPLEKS!
Gameplay GUI Script Game Engine Shader Lightmaps 3D Modelling Post Processing Story SFX Prototype Physics Level Design

3 Situasi Nyata: Gamedev semakin besar sekaligus semakin kompleks (standar industri: AAA) Masuk ke industri gamedev semakin mudah, platform banyak, software gratis, support semakin mudah (internet) Pertumbuhan pasar signifikan setiap tahun, tapi persaingan juga semakin sengit Model bisnis game semakin bervariasi dan berkembang

4 Target: Game Designer Kenapa memilih Game Designer?
Peran Game Designer? Keahlian yang Dibutuhkan? Output Perkuliahan: Membuat konsep & prototipe Game Membuat Game Document

5 Tahap Pengembangan Konsep Dokumen Desain Demo Teknologi Prototipe Awal
ALPHA/BETA Master/Final

6 Peran Game Designer Pencipta permainan dari sudut pandang pemain itu sendiri Berpengaruh mulai dari tahap awal sampai akhir produksi Berinteraksi langsung dengan semua pihak terkait Penyeimbang kondisi/situasi selama produksi

7 Keahlian yang Dibutuhkan
Komunikasi Kerjasama Tim Tahan dengan tekanan pekerjaan yang tinggi Kreatif Inspiratif Keahlian teknis akan mendukung, tapi tidak menjadi keharusan mutlak


Download ppt "Teknik Informatika STMIK AMIKOM Purwokerto"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google