Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Seputar Pelaksanaan Perkuliahan
“LOGIKA & ALGORITMA” JURUSAN MANAJEMEN INFORMATIKA. KOMPUTERISASI AKUNTANSI BY ASIH WINANTU,S.KOM
2
KONTRAK BELAJAR Deskripsi mata kuliah Materi kuliah & silabus
Jadwal kuliah Resources Evaluasi Lain-lain
3
Deskripsi Mata Kuliah MK Mata kuliah ini disajikan kepada mahasiswa sebagai upaya untuk : membimbing mahasiswa agar mampu memahami dan menguasai algoritma (pengertian dan penerapannya) sebagai dasar pembuatan program komputer membimbing mahasiswa agar dapat mengetahui dan menggunakan simbol-simbol flowchart untuk memecahkan suatu kasus dengan memanfaatkan salah satu bahasa pemrograman (Turbo pascal).
4
Lingkup Materi Kuliah Mata kuliah ini dimaksudkan untuk pembentukan kompetensi utama dengan materi tentang : Pengantar Algoritma English Stucture Pseudocode Flowchart Struktur Pengurutan Struktur Kondisi : If-Then If-Then-Else Nested If Struktur perulangan : For-To For Down-To Nested For While-do Repeat Until Case-do Array Satu Dimensi array dua Dimensi.
5
Topik-Topik Materi Kuliah
Deskripsi Materi Pengertian Algoritma Meliputi definisi dan pengertian algoritma dan pengenalan bahasa pemrograman Penyajian Algoritma Penyajian algoritma dengan Structured English & Pseudocode penyajian algoritma dengan flowchart Struktur Dasar Algoritma Struktur urut (Squence) Struktur Pemilihan (selection) atau Penyeleksian Kondisi Struktur Perulangan Larik (Array) Array dimensi 1, array dimensi 2
6
Jadwal Kuliah: Senin 13.00-15.30 Temu Materi Satu
Pembukaan kuliah, perkenalan, kontrak belajar Dua Pengenalan algoritma,pengenalan bahasa pemrograman pascal Tiga Teknik penulisan program yg baik Empat Penyajian algoritma Lima Penyajian algoritma / flowchart Enam Penyajian algoritma / diskusi-tugas Tujuh Kuis
7
Jadwal Kuliah: Senin 13.00-15.30 Temu Materi Delapan
Struktur dasar algoritma : pengurutan diskusi Sembilan Struktur dasar algoritma : penyeleksian kondisi Sepuluh Sebelas Struktur dasar algoritma : perulangan Dua belas Tiga belas Array Empat belas Array,kuis
8
Rule of the Game Mahasiswa harus aktif/berinisiatif dalam proses pembelajaran Model: belajar kelompok dan diskusi untuk sharing pengetahuan tiap kelompok harus berusaha semaksimal mungkin untuk servicing kelompok yang lain Pemanfaatan resources secara maksimal jangan hanya menggunakan slide/catatan kuliah dan buku saja
9
Resources Antony Pranata, Algoritma & Pemrograman,JJ Learning, 2001.
Rinaldi Munir, Algoritma & Pemrograman,Informatika, 2001. Materi-materi elektronis lain yang diupload secara bertahap Online resources (Web, forum diskusi , …)
10
Evaluasi Presensi : 10% Tugas : 10 % Kuis : 15%
Ujian tengah semester: 30% Ujian akhir semester: 35% Ujian bersifat “buku terbuka” Dilarang keras berbuat curang dalam ujian
11
Lain-Lain Kuliah dimulai jam 13.00 Toleransi keterlambatan 15 menit
Jangan mengaktifkan HP selama kuliah (mode silent) pakaian bebas, rapi & sopan tidak boleh pake sandal jepit
12
Contact Me Through : Phone : 0815-6811-419
Website :
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.